MovieMovie List

5 Alasan Mengapa DVD Player Masih Layak Untuk Kita Beli

Inilah 5 alasan mengapa DVD Player masih layak untuk kita beli saat ini. Tenang guys, gak akal dibilang “norak” kok.

Semenjak munculnya Blu-Ray Player, alhasil kepopuleran DVD pun kian meredup. Redupnya kian menjadi setelah mulai banyak bermunculan layanan-layanan nonton streaming (mau yang legal atau ilegal).

Berdasarkan fakta tersebut, alhasil banyak dari kita yang memang belum memiliki DVD Player, menjadi malas untuk membeli perangkat pemutar film ini. KUNO. Ya mungkin itu kata yang langsung muncul di mind-set kita.

Walau pernyataan tersebut tidak salah, tapi pada saat yang sama gak 100% benar juga. Faktanya, DVD Player masih layak untuk kita beli bahkan di era saat ini. Mengapa demikian? Langsung nih simak 5 alasannya.

1. Masih Ada Dimana-Mana

alasan DVD player masih kita beli
Masih Tersedia Dimana-Mana | Alamy

Alasan mengapa DVD Player masih layak untuk kita beli yang pertama adalah media nonton film di rumah ini masih ada dimana-mana.

Selected for you
Rental Film: Sistem Nonton dan Bisnis Film Yang Sangat Bisa Untuk Kembali Lagi

Coba saja deh kamu sekarang pergi ke mall-mall, toko khusus jual-beli barang elektronik, atau bahkan toko-toko serba ada yang sederhana. Gue jamin kalian masih akan menemukan banyak DVD Player yang dijual.

Dengan kata lain, ini artinya juga bahwa permintaan pasarnya juga masih sangat oke. Alias, masih banyak orang yang mencari dan mau membelinya.

2. Murah

alasan DVD player masih kita beli
Ini cuma 200 ribu loh! | Carousell

Memang sih kalau kita melihat di Price.co.id, ada beberapa DVD Player yang harganya hingga Rp. 100 juta. Tapi masih banyak juga yang jauh lebih murah. Bahkan yang harganya Rp. 150.000 pun ada loh!

Nah berdasarkan fakta ini, maka gak heran jika masih ada banyak orang yang ingin membelinya.

3. Film Langka dan Super Jadul

Oke mungkin beberapa layanan streaming dan bahkan situs berbagi video, YouTube, sudah mulai banyak mengunggah film-film jadul.

Selected for you
Jadwal Tayang Anime Shokugeki no Soma Season 3 Diumumkan

Tapi tentunya yang mereka unggahan belum atau gak semuanya. Juga film-film yang langka atau jarang diketahui, pastinya gak akan ada dalam platform tersebut. Nah beda cerita dengan DVD.

Kamu bisa buktikan sendiri apabila kamu melihat ke gerai-gerai penjual DVD film. Lumayan banyak film-film langka atau super jadul yang bisa membuatmu terkejut tidak percaya sendiri kalau filmnya masih ada yang jual.

4. Special Feature

Alasan mengapa DVD Player masih layak untuk kita beli selanjutnya adalah adanya special feature. Dan bagi kita yang sudah “veteran” nonton DVD pasti sudah familiar dengan aspek ini.

Special Feature sesuai namanya, adalah menu ekstra yang terdapat dalam hampir semua rilisan DVD film-filmnya. Nah apabila kita masuk ke dalam menu ini, nantinya kita bisa melihat secara cuma-cuma berbagai bonus mengasyikan dari filmnya.

Beberapa contohnya adalah: Behind the scene, wawancara eksklusif dengan aktor dan sutradaranya, game interaktif, dan sebagainya. Nah fitur-fitur ini tentunya belum tentu ada di layanan streaming atau media nonton film kekinian lainnya.

Selected for you
Penjelasan dan Fungsi DVD ROM, DVD-R dan DVD-RW

5. Subtitle Yang Sangat Membantu

Nah inilah mungkin alasan paling utama mengapa DVD Player masih layak untuk kita beli. Dan mengapa juga masih sangat worth untuk nonton film melalui DVD.

Seluruh rilisan DVD film sudah pasti akan menyediakan fitur ini. Yang mana tentunya fitur ini bisa membuat kita dapat memahami jalan kisah filmnya. Dan yang lebih asyik lagi, biasanya terdapat banyak juga rilisan DVD film yang memiliki multi subtitle.

Atau dengan kata lain kita gak terbatas cuma 1 pilihan bahasa saja (Bahasa Inggris). Selain membantu kita untuk bisa memahami jalan ceritanya. Dengan adanya fitur ini, kita atau anak atau keponakan juga bisa sekalian belajar Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya.

Oke deh guys. Itulah tadi kelima alasan mengapa DVD Player masih layak untuk kita beli. Semoga pembahasannya bermanfaat.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications