MovieAnimasi

5 Power Rangers yang Diperankan Oleh Jason David Frank

Beberapa hari yang lalu kita mendapat kabar duka dari dunia Power Rangers, kabar duka tersebut berasal dari aktor Jason David Frank yang dinyatakan telah meninggal dunia pada 19 November 2022. Buat kamu yang sudah lupa Jason David Frank memerankan karakter yang bernama Tommy Oliver. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas Power Ranger yang diperankan Jason David Frank.

Sosok Tommy Oliver ini merupakan sosok yang sangat terkenal dan memorable. Kesuksesannya memerankan karakter Tommy Oliver, membuat aktor Jason David Frank jadi lebih sering muncul dalam franchise Power Rangers.

BACA JUGA:

Content Navigation

Berikut Power Rangers yang Diperankan Jason David Frank

Jadi peran Power Rangers apa saja yang pernah diisi oleh Jason David Frank? Berikut daftar dan penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Green Mighty Morphin

Green Mighty Morphin | Power Rangers yang diperankan Jason David Frank
Green Mighty Morphin | grid.id

Power Rangers pertama yang diperankan Jason David Frank adalah Green Mighty Morphin. Pada awalnya Green Mighty Morphin merupakan musuh bagi Mighty Morphin sekaligus sekutu Rita Repulsa.

Namun seiringnya berjalan waktu dan dengan usaha yang keras, akhirnya Mighty Morphin berhasil menyadarkan Tommy Oliver dari sihir cuci otak Rita. Setelah sadar, ia langsung bergabung dengan Mighty Morphin dan menggunakan Dragon Dagger untuk memanggil robot yang bernama Dragonzord.

2. White Mighty Morphin

White Mighty Morphin | Power Rangers yang diperankan Jason David Frank
White Mighty Morphin | comicbook.com

Power Rangers yang diperankan Jason David Frank selanjutnya adalah White Mighty Morphin. Setelah tampil cukup lama, karakter Tommy Oliver diceritakan kehilangan kekuatannya dan ia juga sempat menghilang.

Selected for you
4 Alasan Mengapa Seri Power Rangers Super Megaforce Dianggap Gagal

Namun karena sosok Tommy ini sudah sangat terkenal, jadinya karakter Tommy Oliver ini muncul kembali sebagai White Mighty Morphin, yang dimana ia mendapat kekuatan khusus dari Zordon. Ketika Tommy menjadi White Mighty Morphin, ia menggunakan senjatanya untuk memanggil Tiger Zord.

3. Red Zeo

Red Zeo
Red Zeo | duniaku.idntimes.com

Power Rangers yang diperankan Jason David Frank berikutnya adalah Red Zeo. Jadi menurut ceritanya, seluruh anggota Mighty Morphin kehilangan semua kekuatannya, mau tidak mau mereka harus mencari sumber kekuatan lain untuk melindungi Bumi.

Dalam proses pencariannya, mereka menemukan sumber kekuatan baru dari kristal Zeo di serial Power Rangers Zeo. Kali ini Tommy menjadi Red Zeo yang dimana ia mempunyai lambang bintang di helmnya. Selain itu ia juga memiliki zord yang bernama Sky Phoenix.

4. Red Turbo

Red Turbo
Red Turbo | flickr.com

Kemudian ada Red Turbo. Setelah serial Power Rangers Zeo, Saban mencoba kembali dengan format baru yang berjudul Power Rangers Turbo. Dalam serial ini diceritakan kalau Tommy kembali menjadi Red Ranger setelah ia dan rekannya menukar kristal Zeo dengan teknologi Turbo untuk melawan Divatox.

Selected for you
Sinopsis dan Staff Resmi Power Rangers Saban

5. Black Dino Thunder

Black Dino Thunder
Black Dino Thunder | powerrangers.fandom.com

Power Rangers yang diperankan Jason David Frank terakhir yaitu Black Dino Thunder. Setelah serial Power Rangers Turbo selesai, banyak fans yang mengira kalau sosok Tommy Oliver tidak akan pernah muncul kembali.

7 Tahun berlalu dan ternyata karakter Tommy Oliver muncul kembali sebagai Black Dino Thunder di Power Rangers Dino Thunder. Diceritakan, kali ini ia berhasil mendapat gelar doktor dan menjadi dosen. Bersama dengan ketiga muridnya, mereka berjuang melawan Mesogog.


Demikianlah beberapa Power Rangers yang diperankan Jason David Frank atau Tommy Oliver. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih kamu suka Power Rangers yang mana? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications