AnimasiMovieMovie List

Bagaimana Nasib Toph Beifong Pasca Ending Avatar: The Legend of Aang?

Jika sebelumnya kita telah membahas apa yang terjadi dengan Azula setelah seri The Legend of Aang berakhir. Maka kali ini, kita akan membahas tentang nasib Toph Beifong, guru pengendali bumi Avatar Aang.

Karakter yang satu ini dapat dikatakan masih bocah dan menjadi anggota termuda dalam kelompok. Namun, dia ternyata memiliki andil yang besar dalam menghentikan perang ratusan tahun di dunia Avatar. Bagaimana nasib Toph setelah The Legend of Aang berakhir? Langsung saja kita simak pembahasannya.

Nasib Toph Beifong

1. Mendirikan Akademi Pengendalian Baja

Toph Metalbending Academy
Mendirikan akademi pengendalian baja | Dark Horse Comics

Setelah seri Avatar: The Legend of Aang berakhir, Toph ternyata memiliki ambisi tersendiri menjadi seorang guru. Hal tersebut ia utarakan dalam komik Avatar yang berjudul The Promise.

Ia kemudian mendirikan sebuah akademi bernama Toph Beifong’s Metalbending Academy. Karena berfokus dalam hal tersebut, itu sebabnya dia vakum dalam dua edisi pertama komik Avatar: The Last Airbender karya Gene Yang. Namun pada tahun ini, Toph mendapatkan seri komik tersendiri dengan judul yang sama.

2. Merekonsiliasi Hubungan Dengan Ayahnya

Toph Dan Ayahnya
Merekonsiliasi hubungan dengan ayahnya | Dark Horse Comics

Orangtua Toph begitu protektif terhadapnya, terlebih dengan fakta bahwa Toph tidak bisa melihat. Sehingga mereka melakukan hal-hal yang membuat Toph jadi membenci mereka. Begitu Aang meminta Toph menjadi gurunya, dia pergi dari rumah yang membuat orangtuanya sedih.

Karena Toph pergi, orangtua Toph akhirnya bercerai. Hal itu terungkap dalam komik The Rift. Dalam komik ini pula, Toph akhirnya kembali mengunjungi ayahnya dan berusaha memperbaiki hubungan keduanya yang sempat retak.

3. Menjadi Kepala Polisi Kota Republic City

Toph Polisi
Menjadi kepala polisi Republic City | Nickelodeon

Kelompok Avatar menjadi pelopor dari terbentuknya kota Republic City. Yaitu sebuah kota dimana seluruh orang dari berbagai negara dapat hidup dengan tenang. Toph terpilih menjadi kepala polisi di kota tersebut.

Sayangnya, karir Toph tidak sampai usia selayaknya anggota polisi pensiun. Akibat perbuatan kedua anaknya, Toph terpaksa mundur dari jabatannya dan kini tinggal sendiri di sebuah rawa dekat kerajaan bumi.

4. Memiliki Dua Anak Yang Berbeda Ayah

Kkeluarga Toph
Toph bersama kedua anaknya | Nickelodeon

Jika Sokka adalah pria yang begitu digilai wanita di seri The Legend of Aang, Toph mungkin adalah wanita yang punya hubungan asmara yang begitu pelik. Dalam beberapa komik Avatar, Toph menjalin hubungan dengan dua pria, yaitu Satoru dan Kanto.

Hubungan Kanto dengan Toph menghasilkan seorang anak, yaitu Lin. Sementara anak keduanya (Suyin) tidak diketahui identitas ayahnya. Bahkan Toph sendiri enggan membahas perihal hubungannya ini kepada siapapun termasuk anaknya.

5. Mengajari Kembali Avatar Selanjutnya

Mengajari Korra
Mengajari Avatar selanjutnya | Nickelodeon

Ketika Toph memutuskan tinggal di alam bebas, ia tidak sengaja menemukan Korra yang tidak sadarkan diri. Dia kemudian membawanya. Begitu Korra sadar, ia tidak menyangka bisa bertemu dengan Toph. Toph kemudian kembali mengajari seorang Avatar. Namun, kali ini adalah Korra.


Itulah tadi nasib dari karakter Toph pasca ending Avatar: The Legend of Aang. bagaimana pendapat kalian? komen di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment