KomikKomik List

Apakah Dunia Avatar Benar-benar Damai Pasca Ending The Legend of Aang?

Kita semua mengetahui jika perang ratusan tahun di seri Avatar: The Legend of Aang resmi berakhir. Zuko yang menjadi Raja Api baru mendeklarasikan perdamaian di dunia Avatar pada saat hari pelantikannya itu.

Namun, apakah perdamaian yang sesungguhnya benar-benar terwujud? Tentu saja belum. Dalam waktu setahun saja, perang di dunia Avatar hampir saja kembali pecah.

Pada artikel ini, Dafunda akan memberi sedikit penjelasan mengenai komik Avatar: The Last Airbender (The Promise) yang telah terbit pada tahun 2012 silam. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita menuju ke pembahasannya.

Kelompok Misterius Muncul Mengusik Perdamaian Dunia Avatar

Yu Dao Resistance
Kelompok Yang Bersiap Untuk Melakukan Pemberontakan| Dark Horse Comics

Meski perdamaian telah tercipta di ending Avatar: The Legend of Aang. Nyatanya, ada saja beberapa pihak yang ingin mengusik perdamaian tersebut.

Cerita pada komik ini berawal dari mimpi Zuko yang merasa jika ada orang yang mengincarnya. Dia juga pada beberapa saat merasakan ada sesuatu yang menurutnya tidak beres. Namun, para penjaga berpendapat tidak ada apapun yang mengganggu ketenangan Raja Api baru tersebut.

Suatu ketika, datang seseorang yang menggunakan topeng dan ingin membunuh Zuko. Setelah mengalahkan dan berhasil mengetahui identitasnya, Zuko mengerti jika orang yang menyerangnya ini terdampak oleh suatu koloni yang tercipta akibat penjajahan negara Api di Kerajaan Bumi beberapa tahun lalu.

Kunjungan Berakhir Bencana

The Promise Part One
Kunjungan Berakhir Bencana | Dark Horse Comics

Zuko kemudian bersama dengan Aang dan Raja Bumi mengunjungi wilayah koloni bernama Yu Dao. Mereka bertemu dengan Walikota dari tempat itu. Zuko menanyakan apa saja keuntungan yang mereka rasakan akibat asimilasi tersebut.

Pada saat kunjungan tersebut, terdapat sedikit ketegangan yang menyebabkan sang Walikota merasa tindakan Zuko kepadanya adalah penghinaan. Sehingga ketiganya lekas menyudahi kunjungan tersebut dengan segera.

Setelah kunjungan tersebut, Zuko berpesan kepada Aang jika suatu saat nanti, Aang tidak perlu ragu membunuhnya jika Zuko mengikuti jejak sang ayah. Kunjungan ini juga menyebabkan hubungan Zuko dengan Raja Bumi sedikit merenggang.

Meminta Saran Sang Ayah Untuk Mencegah Terjadinya Pemberontakan

dunia avatar damai
Zuko Ozai The Promise | Magaden

Pasca kunjungan tersebut, Zuko berniat untuk memberikan kejelasan mengenai nasib para koloni yang tinggal di wilayah tersebut. Karena Zuko masih terlalu muda untuk menjadi Raja Api. Ia memutuskan untuk menemui Ozai, ayahnya di penjara bekas Iroh tersebut.

Mengingat hubungan keduanya yang sudah tidak akur, sempat terjadi keributan kecil pada momen tersebut. Hingga akhirnya, Ozai menyebut nama sang Ibu di hadapan Zuko. Apa yang selanjutnya akan terjadi? pastikan kalian baca sendiri komiknya.


Itulah tadi sedikit rangkuman kisah dari komik The Promise dari seri Avatar: The Last Airbender. Apakah kalian menjadi tertarik untuk membaca komiknya? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment