KomikKomik List

5 Komik Yang Menghubungkan Cerita Avatar Aang dan Avatar Korra

Kita telah mengetahui jika franchise Avatar: The Last Airbender berlanjut di animasi keduanya (Avatar: The Legend of Korra). Namun, jarak timeline antara The Legend of Aang dan The Legend of Korra sangat jauh sekali.

Ternyata, kisah The Legend of Aang berlanjut dengan media lainnya, loh!. Setidaknya cerita The Legend of Aang berlanjut dan komik tersebut menjadi penghubung cerita kedua animasi buatan Nickelodeon tersebut.

Apa saja komik-komik yang menceritakan kelanjutan cerita The Legend of Aang? Ini dia daftar-daftarnya.

Komik Menghubungkan Cerita Avatar Aang dan Korra

1. The Promise

Avatar The Last Airbender Nickelodeon
Sampul The Promise | Dark Horse Comics

Komik pertama yang memiliki timeline pasca ending The Legend of Aang adalah The Promise. Berlatar satu tahun setelah akhir cerita The Legend of Aang. Kehidupan dunia Avatar harus kembali menghadapi gesekan kecil.

Perdamaian yang Aang dan Zuko impikan harus mengalami ujian. Masyarakat koloni negara api di kerajaan bumi menolak untuk pindah ke negara api. Sementara Raja Bumi menolak mereka karena darah mereka sudah tercampur dengan negara api. Sehingga hampir saja perang pecah di komik ini.

Avatra The Last Airbender The Search
Komik The Search | Dark Horse Comics

Bagi kalian yang ngefans dengan karakter Zuko dan Azula, maka komik ini sangat kami rekomendasikan. Kedua karakter ini menjadi tokoh utama dalam komik yang rilis sebanyak tiga chapter itu.

Misteri mengenai kehidupan orangtua keduanya dan teka-teki karakter Zuko menjadi bumbu utama dalam cerita The Search. Komik ini juga menceritakan masa lalu dari sang Ibu, Ursa yang dalam animasinya memang kurang mendapat sorotan.

3. The Rift

komik avatar aang
Sampul Komik The Rift | Dark Horse Comics

Sama seperti The Search, The Rift juga menghadirkan kisah polemik keluarga walaupun bukan menjadi fokus utama ceritanya. Toph, yang kabur sejak Book: Earth akhirnya kembali menemui sang ayah pada komik ini.

Sementara di lain tempat, Aang memiliki rencana untuk membangun sebuah kota dimana para penduduk di setiap negara bebas tinggal tanpa ada diskriminasi apapun. Kota ini nantinya akan menjadi latar cerita di seri The Legend of Korra.

4. Smoke and Shadow

The Last Airbender Smoke And Shadow
Smoke and Shadow | Dark Horse Comics

Dunia roh, yang terdapat dalam seri The Legend of Aang mulai diperkenalkan pada komik ini. Negara Api kembali menghadapi ancaman besar. Sebuah grup bernama New Ozai Society muncul pada komik ini. Mereka berencana untuk melakukan kudeta terhadap Zuko yang saat itu masih menjadi Raja Api.

Smoke and Shadow menampilkan pasukan Kemurikage yang keberadaan dan asal-usulnya masih sangat misterius. Komik ini juga memberikan sedikit twist dan kisah keluarga kerajaan Negara Api kembali berlanjut dalam komik ini.

5.North and South

komik avatar aang
Komik North and South | Dark Horse Comics

Kisah dalam komik ini terjadi tujuh tahun setelah seri The Legend of Aang berakhir. Fokus utama pada komik ini adalah Katara dan Sokka, yang mengalami sedikit konflik akibat Suku Air kini melebur menjadi satu. Kebudayaan kedua suku ini bersatu yang membuat mereka berdua awalnya tidak bisa menerimanya.

Namun terdapat sebuah konflik dimana salah satu kelompok juga tidak suka dengan penyatuan kedua suku ini. Sehingga mereka berdua bersama Aang harus mengatasi kekacauan tersebut.


Itulah tadi kelima komik Avatar Aang yang menjadi penghubung cerita The Legend of Aang dan The Legend of Korra. Apakah kalian sudah membaca kelima komik di tas? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.