10 Hal yang Kami Sukai Tentang Film Aquaman

Aquaman Kostum

Sejak Man Of Steel pertama kali rilis ke bioskop pada tahun 2013, DCEU telah menjelajahi beberapa pahlawan super yang cukup menarik. Kami telah bertemu dengan prajurit Amazon (Wonder Woman) yang luar biasa, seorang superhero yang datang dari planet yang jauh, dan seorang miliarder yang memberantas kejahatan (Batman).

Para superhero ini muncul bersama di Justice League 2017. Pada akhirnya, film itu dianggap sebuah kegagalan dan mendpaat rating yang cukup buruk.

Terlepas dari kekurangannya, film ini berhasil memperkenalkan penonton ke film solo superhero baru dan salah satunya adalah Arthur Curry atau Aquaman, yang diperankan oleh Jason Momoa. Setelah menyelamatkan dunia dari Steppenwolf dan Apokolips, kali ini Aquaman akan melindungi dunia permukaan dari perang yang akan terjadi.

Petualangan pahlawan super yang disutradarai oleh James Wan menceritakan Arthur yang bekerjasama dengan Mera untuk menghentikan peperangan yang terjadi antara Atlantis dan dunia permukaan. Arthur harus merebut tahta Atlantis dan menghentikan saudara tirinya King Orm.

Film solo Aquaman akhirnya keluar, dan ada beberapa hal yang kami sukai tentang film ini. Ingin tahu apa itu? Baiklan langsung saja Dafunda akan berikan 10 Hal yang kami sukai tentang film Aquaman.

10 Hal yang Kami Sukai Tentang Aquaman

1. Adegan Kapan Selam

Hal Yang Disukai Aquaman

Mengikuti urutan kilas balik yang mengeksplorasi romansa Atlanna dan Thomas Curry, Aquaman mengubah volume hingga 11 dengan urutan aksi yang menarik.

Adegan tersebut menunjukkan kapal selam diserang oleh David Kane, a.k.a. Black Manta, bersama ayahnya dan kru bajak laut mereka. Mereka menyandera hampir semua orang di dalam kapal, tetapi untungnya bagi Arthur Curry datang untuk menyelamatkan.

James Wan melakukan sesuatu yang sangat istimewa dalam adegan ini. Dia menunjukkannya melalui dua perspektif berbeda. Kita tidak hanya bisa melihatnya dari pandangan Aquaman, tetapi kita juga melihatnya melalui musuh-musuhnya, dan bagi mereka Aquaman adalah orang yang cukup tangguh.

2. Kisah Black Manta

Aquaman Black Manta

Adegan kapal selam tersebut juga berfungsi sebagai cerita asal usul bagi Black Manta. Setelah serangan kapal mereka digagalkan, David dan ayahnya, Jesse melawan Aquaman. Akan tetapi pertarungan mereka berakhir setelah tertusuk rudal setelah mencoba untuk membunuh Aquaman dengan roket.

Arthur meninggalkan kedua orang itu untuk mati. Hal ini menuntun David untuk bersumpah membalas dendam terhadap Aquaman. Adegan ini merupakan sebuah cerita yang tak terduga untuk Manta.

Pada awalnya, kita melihat David sebagai seseorang yang tidak memiliki perasaan karena membunuh orang tanpa keraguan sedikitpun. Kemudian hal itu berubah saat dia memohon kepada Aquaman untuk menyelamatkan ayahnya. Seluruh adegan emosional yang kuat dari karakter membuatnya menjadi salah satu momen paling berpengaruh dalam film.

3. Mera

Aquaman Mera

Arthur Curry bukan satu-satunya superhero di Aquaman, ada juga Mera yang merupakan putri Xebel dan murid Ratu Atlanna. Tidak cukup banyak hal baik yang dapat kami katakan tentang karakter ini karena Mera memainkan peran penting dalam film dan menjadi sekutu yang sangat diperlukan bagi Arthur selama perjalanannya untuk menemukan trisula King Atlan.

Dia cerdar, berpengetahuan luas, dan bisa bertarung dengan sangat baik. Dia juga terbukti lebih kuat dari Aquaman dalam beberapa adegan yang sepanjang film.

Misalnya saat dia mengalahkan Orm sebelum dia bisa menjatuhkan Arthur selama pertandingan gladiator mereka. Amber Heard dengan sempurna memerankan dan membuat Mera begitu istimewa dalam komik, dan kami tidak sabar untuk melihat lebih banyak aksinya dalam film DCEU mendatang.

4. Adegan Sekali Ambil

Aquaman

Aquaman tidak mengecewakan karena aksinya dan film ini menampilkan dua adegan pertarungan yang hanya diambil dalam satu kali sot dan itu luar biasa.

Adegan pertama muncul di awal film ketika Atlanna melindungi Thomas Curry dan Arthur dari tim prajurit Atlantis. Menggunakan kombinasi efek praktis dan digital, James Wan memberikan pertarungan yang memukau yang membuktikan betapa kuatnya Atlanna.

Adegan kedua kemudian berpusat di Mera yang dikejar oleh tentara Orm di Italia. Pengambilan yang mengesankan ini memperlihatkan Mera melompat di sekitar atap sambil menghindari tembakan dari pengejarnya.

Cukup sulit untuk melakukan adegan pertarungan sekali jadi. Pujian kami mungkin tidak cukup bagi James Wan karena melakukan dua adegan sekaligus dalam film yang sama.

5. Desain Kostum

Aquaman Kostum

Ada tantangan tersendiri bagi kru film saat membawa gaya busana khas Atlantis ke film live-action. Jika kalian termasuk di antara orang yang khawatir tentang pakaian Atlantis yang tidak sesuai di layar lebar, maka kalian salah. Petualangan superhero karya James Wan berhasil menghidupkan kembali mode bangsa Atlantis.

Desain kostum Aquaman yang luar biasa terlihat jelas dalam pakaian pertempuran Arthur, Mera, dan Orm. Desainer film tetap merujuk pada pakaian asli karakter, tetapi memadukannya dengan gaya desain modern untuk membuatnya lebih baik dalam live-action.

Hasilnya, kostum terlihat fungsional, fleksibel, dan cocok untuk pertempuran. Yang paling penting, kostum mereka terasa seperti berasal dari budaya yang sama, yang memberikan rasa realisme yang lebih besar ke Atlantis.

6. Trench

Aquaman Trench

Dengan Insidious dan The Conjuring di bawah arahannya, James Wan telah membuktikan dirinya sebagai penguasa horor. Mengingat hal ini, tidak mengherankan melihat dia membawa beberapa kepekaan yang dikenalnya ke dunia Aquaman melalui Trench. Mereka adalah sekelompok penghuni bawah laut yang bertransformasi menjadi binatang pemakan daging Atlantis yang tidak berpikiran selama bertahun-tahun.

Makhluk-makhluk ini disinggung di sepanjang film sampai Aquaman dan Mera bertatap muka dengan mereka sambil mencari trisula Raja. Trench tidak hanya memiliki tampilan mengerikan, mereka juga berenang dengan cepat. Hal ini membuat Mera dan Arthur cukup kesulitan menghadapinya.

7. Arthur Memakai Kostum Klasik Aquaman

Aquaman Kostum

Dalam pertengahan film, Arthur akhirnya mendapatkan trisula Atlan dan kostum klasik Aquamannya. Arthur menuju ke medan perang mengendarai binatang raksasa dan menggunakan kekuatan penuhnya untuk memanggil pasukan makhluk laut untuk melawan pasukan Orm.

Dia kemudian berenang melalui menuju kearah saudaranya, Orm unutk melepaskan satu pukulan telak. Hal ini adalah aspek khas dari komik Aquaman dan itu adalah suatu yang sangat menarik saat melihatnya dalam live-action.

8. Kisah Queen Atlanna

Aquaman Queen Atlanna

Penampilan Atlanna di Aquaman mungkin bersifat sementara, tetapi alur ceritanya adalah salah satu yang paling menarik dalam film ini. Kita bisa melihatnya di awal film dan kita dipaksa untuk percaya bahwa dia tidak akan kembali lagi setelah dibawa ke Atlantis.

Alur ceritanya akhirnya mungkin dapat diprediksi, tetapi ditangani dengan cara yang memuaskan. Dia adalah karakter yang kami harap akan kembali hadir untuk untuk Aquaman 2.

9. Kota Atlantis

Aquaman Atlantis

Membawa dunia seperti Atlantis ke live-action itu sulit, dan jika tidak diperlakukan dengan benar, kerajaan bawah laut berisiko akan merusak citra film ini.

Untungnya, tidak demikian halnya dengan Aquaman. Berkat perjalanan yang mempesona melalui budaya Atlantis, film ini memperjelas bahwa ada lebih banyak hal lagi yang tersembunyi daripada hanya orang dengan kekuatan super.

Ada pemerintah dan struktur sosial yang rumit, serta perebutan kekuasaan antara masyarakat bawah laut yang berbeda. Misalnya Orm dipaksa untuk meyakinkan para pemimpin dari enam kerajaan bawah laut lainnya untuk dapat menyatakan perang dengan dunia permukaan. Unsur-unsur ini membuat Atlantis terasa seperti masyarakat nyata yang kita ketahui seperti dunia permukaan.

10. Kekuatan Arthur

Aquaman Talk To Fish

Kekuatan Arthur Curry mungkin adalah salah satu yang kurang populer dan cenderung menjadi bahan bercanda dalam budaya buku komik. Tapi dia adalah salah satu karakter yang paling kuat.

Untungnya, film ini melakukan pekerjaan yang fantastis untuk membangun dan memamerkan kemampuan Arthur. Dia bisa menahan serangan rudal dan bisa berenang dengan kecepatan luar biasa.

Aquaman juga memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan kehidupan laut. Sama seperti komik, film Aquaman memperlakukan kemampuannya ini sebagai kekuatannya yang paling istimewa.

Tidak ada orang Atlantis sejak Raja Atlan yang memiliki kekuatan tersebut. Hal ini meyakinkan seluruh kerajaan bawah laut yang ada tentang seberapa kuat Aquaman untuk menjadi raja di tujuh lautan. Jika Black Manta ingin melawan Arthur di masa depan, dia sepertinya tidak punya kesempatan untuk menang.


Itulah 10 hal yang kami sukai dari film Aquaman. Bagian mana yang menjadi favorit kalian? Berikan komentar kalian di bawah ini.

0/5 (0 Reviews)

Legend

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

Ayo mulai berdiksusi