10 Rekomendasi Film Korea Terbaik, Romantisme Hingga Aksi yang Menegangkan!

in ,
Rekomendasi Film Korea Terbaik 7

Korea memang sangat terkenal dengan musik pop versi boy/girlband ternama. Selain itu, serial tv drama korea juga diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak hanya itu, dunia filmnya juga sangat maju sejak awal tahun 2000-an. Oleh sebab itu, pasti banyak dari kalian yang mencari Rekomendasi Film Korea Terbaik untuk dinikmati.

Rekomendasi film Korea terbaik yang kami berikan ini hadir dari berbagai genre, sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu. Tak perlu panjang lebar lagi, ayo lihat judul film korea terbaik beserta penjelasannya di bawah ini!


10 Rekomendasi Film Korea Terbaik Menurut Dafunda

1. My Sassy Girl (2001)

my sassy girl

My Sassy Girl merupakan film pertama dari daftar film korea terbaik. Dengan genre komedi romantis, film ini disutradarai oleh Kwak Jae-Yong dan dibintangi oleh Jun Ji-Hyun dan Cha Tar-Hyun. Film dengan judul Korea Yeopgijeogin geunyeo bercerita tentang kisah cinta seorang wanita cantik dengan pemuda yang suka minum. Rilis pada tahun 2001, film ini sukses di Korea Selatan dan Asia.

Judul 엽기적인 그녀
GenreRomance, Comedy
SutradaraKwak Jae-yong
Tanggal Rilis27 Juni 2001

Sinopsis My Sassy Girl

Berdasarkan serangkaian kisah nyata yang diposting oleh Ho-sik Kim di Internet menggambarkan hubungannya dengan pacarnya. Ini kemudian diubah menjadi buku terlaris dan film ini mengikuti buku itu dengan seksama. Ini menggambarkan pertemuan Kyun-woo (Cha) dan seorang gadis yang tidak disebutkan namanya.

Kyun-woo dipermalukan untuk membantu gadis itu karena penumpang lain salah mengira dia adalah pacarnya. Begitu dia membantunya, Kyun-woo mengembangkan rasa tanggung jawab yang mendalam untuknya yang memungkinkan dia untuk mentolerir (entah bagaimana) pelanggaran gadis itu.

JANGAN LEWATKAN
Beginilah Cara Para Avengers Mengalahkan Thanos Di Avengers: Infinity War Nanti!

2. Burning (2018)

burning

Burning merupakan film korea terbaik yang dirilis pada tahun 2018. Disutradarai oleh Lee Chang-Dong, film ini dibintangi oleh Yoo Ah-In, Steven Yeun, dan Jeon Jong-Seo. Dengan genre drama misteri, film ini diangkat dari cerita pendek karya Haruki Murakami.

Judul버닝
GenreDrama, Mystery
SutradaraLee Chang-dong
Tanggal Rilis7 Mei 2018

Sinopsis Burning

Jong-su, seorang pekerja paruh waktu, menabrak Hae-mi saat sedang mengantarkan makanan, yang dulu tinggal di lingkungan yang sama. Hae-mi memintanya untuk merawat kucingnya saat dia sedang dalam perjalanan ke Afrika. Ketika Hae-mi kembali, dia memperkenalkan Ben, seorang pria misterius yang dia temui di Afrika, kepada Jong-su. Suatu hari, Ben mengunjungi Jong-su dengan Hae-mi dan mengaku hobi rahasianya sendiri.

JANGAN LEWATKAN
Sehun EXO Babak Belur di Teaser Terbaru Web Film Dokgo Rewind, Kenapa?

3. A Moment to Remember (2004)

Rekomendasi Film Korea Terbaik 3

A Moment to Remember adalah sebuah film yang diangkat dari drama tv Jepang berjudul Pure Soul. Film yang dirilis pada November 2004 ini dibintangi oleh Son Ye-Jin dan Jung Woo-Sung. A Moment to Remember menceritakan hubungan dan batasan sebuah pasangan karena penyakit Alzheimer. Film ini juga memenangkan sebuah penghargaan di Grand Bell Awards untuk kategori Best Adapted Screenplay.

Judul내 머리 속의 지우개
GenreDrama, Romance
SutradaraLee Jae-han
Tanggal Rilis5 November 2004

Sinopsis A Moment to Remember

Perancang busana berusia 27 tahun, Soo-Jin (Son Ye-Jin) pergi ke toko untuk membeli Coke tetapi tidak sengaja meninggalkannya di meja. Mengingat Coke, Soo-Jin berjalan kembali ke toko dan melihat seorang pria (Jung Woo-Sung) berjalan keluar dari toko dengan sekaleng Coke.

Soo-Jin, percaya minuman itu miliknya, mengambilnya dari tangan pria itu dan meminumnya dalam satu tegukan. Kemudian di bus, Soo-Jin ingat bahwa dia juga meninggalkan dompetnya di toko. Ketika kembali untuk mengambil dompetnya, lelaki itu menyerahkan dompetnya dan kaleng Coke yang ditinggalkannya.

Suatu hari, ketika mengamati sebuah situs konstruksi yang bertanggung jawab atas ayahnya, Soo-Jin melihat pria yang sama yang dia yakini mengambil minumannya. Nama pria itu adalah Chul-Soo dan dia mandor di lokasi konstruksi. Soo-Jin mulai jatuh cinta pada Chul-Soo dan mulai membujuknya. Suatu hubungan berkembang dan Soo-Jin dan Chul-Soo akhirnya menikah.

Hidup tampak hebat bagi pasangan itu, tetapi kelupaan Soo-Jin memburuk dan dia baru mengetahui bahwa dia pengidap Alzheimer yang langka.

JANGAN LEWATKAN
Kehidupan Anak-anak Hingga Perjalanan Berbahaya, Inilah 5 Film Korea Terbaik Tahun 2016

4. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Rekomendasi Film Korea Terbaik 4

Miracle in Cell No. 7 merupakan film korea yang dibintangi oleh Ryu Seung-Ryong, Park Shin-Hye dan Kal So-Won. Film ini memiliki cerita komedi melodrama dan keluarga yang menyentuh hati. Hal itu juga yang membuatnya masuk dalam salah satu rekomendasi film Korea terbaik.

Judul7번방의 선물
GenreDrama, Family
SutradaraLee Hwan-kyung
Tanggal Rilis23 Januari 2013

Sinopsis Miracle in Cell No. 7

Ryu Seung-Ryong kembali sebagai orang bodoh untuk putrinya. Orang luar tidak diizinkan, di kamar nomor 7 penjara tempat semua jenis penjahat berkumpul, datang Yong-goo, seorang ayah dengan pengertian anak berusia 6 tahun, dan Ye-seung, putrinya yang berusia 7 tahun. Misi para penjahat ini di kamar nomor 7 adalah untuk melindungi kedua orang ini yang tidak pernah bisa terpisah. Akankah mereka berhasil?

JANGAN LEWATKAN
Andy Serkis Resmi Dipilih Untuk Sutradarai Venom 2

5. A Tale of Two Sisters (2003)

a tale of two sisters

A Tale of Two Sisters adalah film korea terbaik dengan sensai horor psikologikal. Film ini terinspirasi dari cerita rakyat era dinasti Joseon. A Tale of Two Sisters berpusat pada pasien yang baru keluar dari rumah sakit jiwa dan kembali ke rumah ayahnya hanya untuk menghadapi hal yang mengerikan. Film ini mendapat penghargaan sebagai Film Terbaik di Festival Film Fantasporto. Film ini juga diremake versi Amerika dengan judul The Uninvited.

Judul장화, 홍련
GenreHorror, Drama
SutradaraKim Jee-woon
Tanggal Rilis13 Juni 2003

Sinopsis A Tale of Two Sisters

Dua saudara perempuan yang kembali ke rumah ayah mereka dan ibu tirinya yang kejam setelah menghabiskan waktu di rumah sakit jiwa. Sesampai di sana, selain berurusan dengan cara obsesifibu tiri mereka dan tidak seimbang, hantu yang mengganggu juga mempengaruhi pemulihan mereka.

Ayo mulai berdiksusi