Berita FilmDCEUMovie

Batgirl di DCEU Akan Memiliki Kisah Asal Usul Barbara Gordon Yang Sangat Kelam

Menurut aktor pemeran Batgirl, Leslie Grace, Kisah asal usul Barbara Gordon di film DCEU nanti akan memiliki origin yang kelam.

Batgirl aka Barbara Gordon dalam film solo DCEU, akan memiliki kisah asal usul yang sangat kelam.

Semenjak debut melalui Detective Comics #359 yang rilis pada bulan Januari 1967, sosok Barbara Gordon aka Batgirl, langsung menjadi salah satu karakter Batman yang paling hit. Kian nge-hit, dengan ditampilkan di seri Batman tahun 1966.

Memiliki Kisah Asal Usul Yang Lebih “Ceria”

Ia kala itu diperankan oleh aktris bernama Yvonne Craig (Mannix, Eighteen and Anxious). Selain karena faktor ia adalah Batman versi wanita pertama yang populer, juga yang membuat Barbara Gordon hit adalah kisah asal usul (origin) yang oke dan jauh lebih “ceria”.

Asal usul Batgirl aka Barbara Gordon, adalah ia sosok yang sangat ceria dan selalu bersemangat untuk membantu Batman dan Robin, memberantas seluruh kejahatan di kota Gotham. Ia sendiri, jugalah putri kandung dari komisaris polisi Gotham, Jim Gordon.

Intinya asal-usulnya gak se-dark seperti Bruce Wayne. Akan tetapi sepertinya aspek ini akan mengalami modifikasi habis-habisan di adaptasi film solo perdana Batgirl DCEU mendatang.

Kisah Asal Usulnya Bakal Dimodifikasi

Batgirl DCEU barbara gordon
Leslie Grace Batgirl | Questlation

Jadi melansir ScreenRant, pemeran Barbara Gordon film DCEU-nya, Leslie Grace (In the Heights), kisah asal usul Batgirl dalam filmnya nanti akan sangat kelam. Kalau kata dia, “crazy dark”.

Lebih jauhnya, sosok Barbara di filmnya adalah sosok yang selalu direndahkan (underestimate). Nah gara-gara ini, iapun kian bertekad untuk menjadi Batgirl. Dengan menjadi Batgirl, Barbara sangat berharap agar bisa memberikan perbedaan / kontribusi besar di dunia ini.

Dan menurut Grace, ia yakin bisa menghidupkan asal usul Batgirl tersebut dengan sangat baik. Karena menurutnya, ia sendiri ketika cilik, juga selalu direndahkan baik oleh keluarga maupun sekitarnya.

Hmm kalau kita lihat, perubahan asal usul ini sangat 50-50. Gue yakin beberapa ada yang gak akan suka (terlebih fanboy purist). Tapi pada saat yang sama, perubahan asal usul Barbara Gordon ini akan memberikan kesegaran tersendiri. Dan juga tentunya seusai dengan kondisi dan seleran audiens sekarang.

Well, mari kita lihat saja lagi nanti. Semoga perubahan ini nantinya bisa sesuai harapan. Batgirl kini masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan rilsi di HBO Max tahun 2022 mendatang.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks