Guillermo del Toro Ungkap Naskah Justice League Dark Sudah Selesai

Live action Justice League Dark sudah dikembangkan sejak tahun lalu oleh Warner Bros. Kali ini sutradara pemenang Oscar, Guillermo del Toro yang akan menjadi penulis naskah untuk adaptasi ini.

Menjadi bagian dari tim produksi, baru-baru ini del Toro mengungkapkan bahwa naskah untuk film ini telah selesai dan akan bercerita tetnang kisah horor. Pembuat film terkenal ini mengungkapkan bahwa naskah Justice League Dark telah selesai sebelum dia keluar dari proyek tersebut.

“Agar jelas, semua skenario sudah DITULIS, selesai. Masing-masing dari mereka menghabiskan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun dalam hidupku. Rapat, sinopsis, lembaran beat dan semuanya ditulis, masing-masing memiliki fitur 90-130 halaman,” kata del Toro lewat Twitternya.

“Ini bukan item ‘mungkin’ atau ‘wish list’. Naskahnya sudah selesai.”

Perlu dicatat, penyebutan naskah juga untuk pilot terlupakan dari serial tv ABC yang menampilkan The Incredible Hulk. Del Toro juga mengungkapkan ia memiliki naskah yang telah selesai untuk Pacific Rim 2, film Universal yang akhirnya memilih mengambil Steven DeKnight, Emily Carmichael, Kira Snyder, dan T.S Nowlin untuk menulis.

Proyek Justice League Dark sudah dimulai sejak tahun 2013, namun memiliki beberapa kendala. Del Toro keluar dari proyek ini pada 2014 dan digantikan oleh Doug Liman. Liman memiliki beberapa proyek superhero lainnya dari Fox Gambit. Pada pertengahan 2017, dia memutuskan keluar dari proyek ini.