5 Duel Lightsaber Terkeren Dan Terpenting di Film Star Wars

in ,
Duel lightsaber terpenting
Darth Vader VS Luke Skywalker | Pittsburgh Post -Gazette

Kalau kita pikir, sudah banyak banget kita saksikan, duel lightsaber keren dalam film live-action Star Wars sejauh ini.

Saking kerennya, sampai membuat kita berdecak kagum sendiri ketika menyaksikannya. Namun dari semua yang keren, hanya beberapa yang benar-benar keren dan memiliki nilai kepentingan.

3daa94f5c2d4afe6 600x338 1
Duel of the Fates | WhatCulture

Maksudnya, duel-nya memiliki implikasi besar terhadap kelanjutan kisah Star Wars ke depannya. Dan berikut adalah 5 duel lightsaber terkeren dan terpenting di film live-action Star Wars sejauh ini.

5. Anakin Skywalker VS Obi-Wan Kenobi (Star Wars Episode 3: Revenge of the Sith)

Duel lightsaber ini gak memungkiri adalah duel yang memiliki koreografi paling indah. Pokoknya keren banget-banget. Memang sih ada juga fanboy yang gak suka karena seperti terlihat sedang “menari” daripada bertarung.

Tapi ya terlepas apapun, sekali lagi selain indah, pertarungan pertama antara master dan padawan (murid) ini, memiliki nilai yang sangat penting banget. Gara-gara duel inilah, tubuh Anakin (Hayden Christensen) menjadi rusak terkena lahar panas planet Mustafar.

Dan karena kerusakan tersebut, akhirnya Anakin ketika resmi menjadi Darth Vader, menggunakan helm dan kostum hitam ikoniknya itu.

4. Darth Vader VS Obi-Wan Kenobi (Star Wars Episode 4: A New Hope)

Sebagai film yang secara teknikal rilis, film pertama Star Wars (tahun 1977), gak heran jika teknologi duel lightsaber-nya masih kelihatan kuno dan agak kaku. Dan ya, mari kita jangan terlalu nilai dari sisi ini.

JANGAN LEWATKAN •
Star Wars: Rise of Skywalker Dapat Sebutan yang Berbeda di Jepang

Tapi, marilah kita nilai dari sisi kepentingan storyline-nya. Duel re-match antara Vader aka Anakin dan Kenobi ini, sangatlah esensial.

Spesifiknya, setelah Obi-Wan (Alec Guiness) tewas oleh Vader (David Prowse), Luke Skywalker (Mark Hamill) pun, menjadi satu-satunya harapan untuk mengembalikan lagi kedamaian galaksi.

Mungkin kalau Obi-Wan tidak mengorbankan nyawanya dalam pertarungan ini, entahlah bagaimana kisah trilogi pertama Star Wars berakhir.

3. Darth Vader VS Luke Skywalker 1 (Star Wars Episode 5: The Empire Strikes Back)

Dalam duel lightsaber awal antara Luke dan Vader ini, terlihat banget Luke masih belum siap untuk menghadapi Vader.

Sebenarnya Obi-Wan dalam adegan sebelumnya telah mengingatkan ini. Tapi Luke tetap berkeras. Dan sekali lagi, determinasi “kesiangan” nya ini, terbukti bukan?

Vader sukses mengalahkan Luke hingga satu tangannya putus. Namun tentunya aspek kepentingan dari duel ini, adalah pengungkapan mengejutkan Vader terhadap Luke-nya. Sepertinya kalian semua sudah tahu kan pengungkapan yang mana he..he.

JANGAN LEWATKAN •
John Boyega Pastikan Tak Tertarik Untuk Balik Lagi Ke Star Wars

2. Duel of the Fates (Star Wars Episode 1: The Phantom Menace)

Gue gak peduli dengan kalian yang gak suka. Gue selalu suka dengan episode pertama dari franchise film Star Wars ini. Bagi gue, dalam dan colorful aja.

Belum lagi sosok villain utama Darth Maul (Ray Park) yang tampilannya badass itu. Kesukaaan gue makin menjadi ketika akhirnya menyaksikan duel lightsaber finalnya.

Gak hanya terlihat memukau, duel triple threat (ya menggunakan istilah gulat profesional) antara Maul, Qui-Gon Jinn (Liam Neeson) dan Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor), memang memiliki nilai signifikan yang super banget ke seluruh franchise-nya.

Spesifiknya gara-gara duel inilah, Qui-Gon tewas, Kenobi membelah Maul, lalu menjadi guru dari calon biang kesuraman galaksi Star Wars-nya.

1. Darth Vader VS Luke Skywalker II (Star Wars Episode 6: Return of the Jedi)

Dan tentunya inilah duel lightsaber Star Wars yang gak hanya terkeren, namun terpenting dalam filmnya.

JANGAN LEWATKAN •
Seniman ini Sulap Ukiran Labu menjadi Karya yang Fantastis

Ya duel inilah yang menentukan nasib akhir dari kekuasaan kekaisaran (empire) di galaksi. Dan kerennya, kemenangan pihak protagonis Luke dan seluruh Republik, dimenangkan justru oleh Vader.

Luke dan Vader awal-awalnya memang bertarung satu sama lain. Namun menjelang akhir ketika si kaisar (emperor) Palpatine aka Darth Sidious (Ian McDiarmid) ikut campur, Luke menyerah sembari terus menyadarkan ayah tercinta.

Tersadar, akhirnya Vader membuang Palpatine ke reaktor ini Death Star. Galaksi pun kembali damai dan Vader sebagai Anakin, sukses memenuhi ramalan para jedi sebagai “the chosen one”.

Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini? Dan duel lightsaber manakah yang merupakan favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.