Film IndonesiaMovieMovie List

10 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia di Netflix

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film horor komedi Indonesia yang bisa kalian tonton di layanan streaming Netflix.

Jika kamu menyukai film horor dan juga komedi, mungkin rekomendasi film horor komedi Indonesia berikut ini bisa menjadi pilihan tontonan, apalagi kamu bisa dengan mudah menemukannya di Netflix.

Genre film horor komedi sendiri memang selalu menarik perhatian di platform Netflix. Meskipun sebelumnya sudah tayang di bioskop, banyak orang yang ingin menontonnya lagi melalui layanan streaming.

Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia yang Tayang di Netflix

10. Si Manis Jembatan Ancol – 2019

10 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia di Netflix
Image: Multivision Plus

Film SI MANIS JEMBATAN ANCOL 2019 adalah versi baru dari film originalnya yang pertama kali rilis pada tahun 1973. Cerita ini mengisahkan tentang pernikahan Maryam dan Roy yang menghadapi berbagai masalah, baik dalam kehidupan pribadi maupun masalah keuangan, seiring berjalannya waktu.

Setelah merasa diabaikan oleh Roy, Maryam akhirnya bertemu dengan Yuda, seorang seniman lukis. Yuda memberikan lebih banyak perhatian dan membuat Maryam merasa nyaman, hal yang berbeda dari pengalaman dengan Roy.

Saat hubungan Maryam dan Yuda semakin dekat, Roy justru semakin terjebak dalam masalah hutangnya. Ia merasa sangat tertekan ketika penagih hutang meminta istri Roy sebagai jaminan. Awalnya Roy menolak, tetapi setelah mengetahui tentang kedekatan Maryam dan Yuda, ia berubah pikiran.

Roy dan orang yang memberi hutang bersekongkol untuk menghilangkan nyawa Maryam setelah mereka mengetahui bahwa Maryam mewarisi sebuah rumah mewah.

Akhirnya, Maryam dibunuh dengan cara yang membuatnya terlihat seolah-olah Yuda yang melakukannya, dan pembunuhan itu terjadi di sebuah jembatan.

Setelah kejadian pembunuhan tersebut, beberapa tahun berlalu dan muncul ancaman teror dari seorang wanita menawan yang mengenakan pakaian merah. Kabarnya, dia berniat untuk membalas dendam atas peristiwa masa lalu.

9. Hello Ghost – 2023

Hello-ghost-ed7
Image: Falcon Pictures

Rekomendasi film horor komedi Indonesia yang tayang di Netflix selanjutnya adalah HELLO GHOST. Film ini mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Kresna yang menghadapi banyak masalah dan kesulitan dalam hidupnya.

Hal ini membuat Kresna merasa depresi dan mencoba bunuh diri beberapa kali, tetapi tidak berhasil. Suatu saat, kehidupan Kresna berubah ketika muncul empat hantu dengan kepribadian yang berbeda dalam hidupnya.

Keempat arwah tersebut terdiri dari Kuatno, Bima, Lita, dan Cika. Kuatno adalah arwah tua yang suka bermain-main, Bima adalah arwah yang suka merokok dan dulu pernah menjadi supir angkot, Lita adalah arwah yang sering menangis, dan Chika adalah arwah anak kecil yang gemar menggunakan rollerblade.

Jika Kresna menolak menyelesaikan tugas yang diberikan, mereka akan selalu mengikutinya. Selama perjalanan itu, Kresna jatuh cinta pada seorang perawat bernama Linda. Dari sinilah, Kresna mulai menemukan arti kehidupan secara perlahan.

8. Jin & Jun The Movie – 2023

10 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia di Netflix
Image: MVP Pictures

Selanjutnya ada adaptasi dari sinetron legendari Jin & Jun yaitu Jin & Jun The Movie. Film ini bercerita tentang seorang anak remaja pria yang bernama Jun.

Karakter Jun diperlihatkan sedang mengalami tindakan kekerasan yang dilakukan oleh teman-teman sekolahnya. Kejadian ini terjadi di sebuah ruangan yang terbengkalai. Di tempat tersebut, Jun mendapatkan perlakuan kasar dan mengalami pemukulan yang sangat brutal.

Tetapi setelah menjelajahi ruangan yang terbengkalai, Jun menemukan sebuah guci dari tanah liat. Rasa ingin tahu segera muncul, dan Jun dengan cepat membuka guci tersebut.

Saat dibuka, keluar asap hitam pekat yang diikuti dengan munculnya sosok yang misterius, mengagetkan Jun. Peristiwa ini akan menjadi awal dari perjalanan hidup Jun selanjutnya.

7. Suster Keramas – 2009

Aaaabqe8gs9iopxujbqtonof19xtam Kkmufwugghdfw6ui4dp28kmgsd4chs01k3v28nil81l936dpj2tqxri3c6majbi Soqnfrr S
Image: Netflix

Rekomendasi film horor komedi yang tayang di Netflix selanjutnya adalah Suster Keramas. Setelahg tidak berhasil membawa Maria Ozawa atau Miyabi, Maxima Pictures tidak menyerah. Mereka berhasil mendapatkan Rin Sakuragi, seorang artis Jepang yang pernah menduduki peringkat kedua di chart Japanese AV, untuk bermain dalam film Suster Keramas.

Ceritanya melibatkan seorang pelancong asal Jepang yang datang ke Indonesia dengan tujuan mencari saudaranya. Namun sayangnya, usahanya terhenti ketika ia mengetahui bahwa saudaranya, yang merupakan seorang perawat, telah meninggal dunia. Perawat ini lah yang akan menjadi sosok hantu dalam film ini.

Dalam film ini, Rin beradu akting bersama Yadi Sembako, Zidney Adam, dan Alex Abbad. Seperti halnya film-film horor Maxima lainnya, film ini juga menampilkan karakter wanita dengan visual yang panas untuk menarik penonton. Mereka berhasil memadukan elemen horor, komedi, dan juga sensualitas dalam film ini.

6. Reuni Z – 2018

10 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia di Netflix
Image: Netflix

Film ini mengisahkan tentang sebuah acara reuni SMA yang berakhir dengan kekacauan karena serangan tiba-tiba oleh zombie!

Cerita bermula ketika SMA Zenith mengadakan acara reuni untuk para siswa dan siswi angkatan 1997. Acara tersebut sangatlah meriah karena kehadiran para alumni dengan latar belakang dan pekerjaan yang berbeda-beda.

Salah satu di antaranya adalah Juhana (Soleh Solihun), seorang aktor yang khusus berperan dalam film-film dengan kualitas rendah. Kemudian ada Jeffri (Tora Sudiro) dan istrinya Lulu (Ayushita) yang sedang menghadapi masalah di tengah usia mereka yang paruh baya.

Terakhir, ada juga seorang wanita cantik yang misterius bernama Marina (Dinda Kanya Dewi) yang mengaku sebaya dengan mereka namun tidak ada yang mengenali wajahnya.

Pada awalnya, tidak ada yang aneh dalam acara reuni tersebut. Semuanya berjalan dengan penuh kegembiraan dan menyenangkan. Namun, tiba-tiba suasana acara menjadi kacau ketika para cheerleader yang tampil tiba-tiba berubah menjadi zombie dan menyerang para mantan siswa!

Hampir tidak ada yang berhasil selamat dari serangan zombie di SMA Zenith, sebagian besar mantan siswa malah berubah menjadi zombie yang siap memangsa. Hanya sedikit yang berusaha untuk bertahan hidup.

5. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur – 2018

Aaaabxq2to-hgwgcfmp-df9d4zt3hgrieddikih7dhjih5vxatp Zja-tcusji0dotebrmnfuh5ne8zbqwj5oacyysao8nsbxuujsuw
Image: Netflix

Selanjutnya ada film horor remake yang Luna Maya bintangi, yaitu SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR. Film ini mengisahkan tentang kehidupan pasangan Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali). Meskipun mereka belum memiliki anak, rumah tangga mereka tetap berjalan dengan lancar seperti biasanya.

Satria, yang merupakan seorang yang taat beragama dan rajin dalam beribadah, selalu berusaha untuk membimbing istriya dalam memenuhi kebutuhan spiritual.

Hingga suatu saat, berita gembira menemui mereka. Suzzanna dikabarkan sedang mengandung anak pertama dan Satria menyambutnya dengan sukacita. Namun sayangnya, tidak lama setelah mendengar kabar tersebut, Satria harus pergi meninggalkan rumah dan meninggalkan Suzzanna sendirian.

Perginya Satria memancing rencana jahat dari beberapa orang yang ingin Satria hancur. Orang-orang tersebut adalah Jonal, Umar, Dudun, dan Gino.

Mereka berencana untuk merampok rumah Satria, tetapi akhirnya mereka harus membunuh Suzzanna tanpa sengaja. Tanpa diketahui oleh siapa pun, keempat orang tersebut mengubur Suzzanna dan janin yang ada di dalamnya.

4. Ghost Writer – 2019

10 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia di Netflix
Image: IMDb

Rekomendasi film horor komedi di netflix selanjutnya adalah Ghost Writer. Ceritanya bermula ketika seorang penulis bernama Naya dan adiknya, Darto, sedang mencari sebuah rumah kontrakan yang baru. Akhirnya, mereka menemukan sebuah kontrakan yang terjangkau yang dimiliki oleh seorang pria bernama Pak Harja.

Ketika pindah ke rumah baru, mereka mendapat tatapan sinis oleh tetangga-tetangga di sekitar mereka. Ternyata, rumah tersebut telah lama tidak berpenghuni. Banyak orang yang meragukan bahwa rumah itu sebenarnya angker.

Tidak lama setelah pindah ke rumah tersebut, Naya dan Darto mengalami beberapa insiden menakutkan dari makhluk gaib. Mereka menghadapi berbagai gangguan seperti pintu lemari yang terbuka tanpa sebab, munculnya hantu perempuan, dan suara berisik yang berasal dari loteng.

Naya menemukan buku harian lusuh di loteng yang berisi catatan kehidupan pria depresi yang ingin bunuh diri. Setelah membaca buku tersebut, Naya dan Darto bertemu dengan hantu pria bernama Galih.

Galih tidak rela orang lain membaca buku hariannya. Naya ingin berkomunikasi dengan Galih dan mengubah ceritanya menjadi novel.

Galih awalnya menolak tawaran Naya namun akhirnya mengizinkannya menggunakan ceritanya dengan syarat tidak ada bagian yang terlalu didramatisasi. Naya menulis novel dengan bantuan Galih dan editor Naya meminta agar karakter ibu Galih lebih menarik.

Naya melanggar kesepakatannya dengan Galih dan mengubah cerita novelnya. Galih dan adiknya yang juga menjadi hantu di rumah tersebut marah dan menolak novel tersebut untuk terbit. Mereka mengganggu Naya dan Darto sampai permintaan mereka terpenuhi.

3. Ghost Writer 2 – 2022

20220719182335 Deva Mahenra Endy Arfian Tatjana Saphira
Image: Starvision

Kisah seru Naya, seorang penulis novel yang dapat berinteraksi dengan makhluk halus, berlanjut dalam sekuel film horor komedi Indonesia yang sukses di tahun 2019, GHOST WRITER 2.

Naya adalah seorang penulis terkenal dalam genre novel horor yang sukses setelah karyanya yang berjudul ‘Ghost Writer’ diterbitkan. Namun, masyarakat lebih cenderung menganggapnya sebagai dukun daripada seorang penulis.

Naya berkeinginan untuk mengubah citranya dan memilih untuk bergabung dalam proyek buku antologi dari penulis favoritnya. Namun, hidupnya semakin rumit ketika tunangannya yang bernama Vino (Deva Mahenra) tiba-tiba meninggal di lokasi syuting tempat ia bekerja dan berubah menjadi hantu gentayangan.

Vino mengajukan diri untuk menjadi ghost writer bagi Naya, namun kehidupan mereka menjadi terganggu oleh sosok hantu perempuan bernama Siti, yang sebelumnya merupakan salah satu penggemar Vino dan meninggal dengan cara yang mengerikan.

2. Hangout – 2016

10 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia di Netflix
Image: Rapi Films

Rekomendasi film horor komedi Indonesia yang tayang di Netflix selanjutnya adalah Hangout. Film ini mengisahkan tentang sekelompok publik figur yang menerima undangan misterius untuk mengunjungi sebuah pulau terpencil.

Dika (Raditya Dika) menerima sebuah undangan yang misterius dari seorang lelaki yang bernama Toni P. Sancalu. Dia diajak untuk datang ke sebuah pulau yang terpencil untuk mengikuti sebuah acara dengan janji honor yang besar.

Setibanya di pelabuhan yang dekat dengan pulau tersebut, Dika menjumpai beberapa tokoh terkenal lainnya.

Mereka adalah Om Muchus (Mathias Mucus), Surya (Surya Saputra), Prilly (Prilly Latuconsina), Gading (Gading Marten), Dinda (Dinda Kanya), Titi (Titi Kamal), Bayu (Bayu Skak), dan Soleh (Soleh Solihun). Ternyata mereka juga menerima undangan yang sama seperti Dika terima.

Ketika mereka tiba di tempat menginap dan sedang makan malam, secara tiba-tiba Om Muchus meninggal karena keracunan. Mereka merasa ketakutan di tempat tersebut. Oleh karena itu, Dika, Gading, dan Prilly memilih untuk kembali pulang, sedangkan yang lain tetap tinggal.

Namun, suatu kejadian tragis terjadi di saat mereka dalam perjalanan pulang. Prilly jatuh ke dalam jurang yang mengakibatkan kematian baginya.

Kematian yang lain datang dengan cepat, Dinda dan Titi meninggal karena kena jebakan. Hanya Dika, Bayu, Gading, Surya, dan Soleh yang masih hidup. Mereka mulai saling mencurigai sebagai pelaku di balik pembunuhan ini.

1. Agak Laen – 2024

10 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia di Netflix
Image: Imajinari

Dalam film ini, genre komedi dan horor berpadu dengan sangat baik dan menghadirkan komedi yang segar dan kuat sepanjang cerita. Acho menggunakan pengalamannya sebagai komedian tunggal untuk menghasilkan tawa yang menghibur.

Alur film ini berkisah tentang empat sahabat yang mendirikan rumah hantu di sebuah pasar malam, namun ternyata tidak ada yang tertarik. Dalam perjalanan mereka, mereka menemukan mayat seorang pria tua yang meninggal karena kaget saat masuk ke rumah hantu tersebut.

Mereka memutuskan untuk menguburkan mayat pria tersebut di rumah hantu tersebut. Akibat tindakan mereka, rumah hantu yang tadinya sepi menjadi ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Film ini menampilkan humor yang baru dan harmonis dengan aksen Batak yang terdapat dalam setiap dialognya. Sepanjang durasi film, penonton akan terhibur dengan akting yang menggelitik dan komedi yang mengocok perut dari kuartet grup AGAK LAEN.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks