MovieMovie List

20 Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Masa!

Setidaknya kamu harus nonton 20 Rekomendasi Film Horor Terbaik ini sekali dalam seumur hidup! Mulai dari klasik sampai modern.

Setiap orang memiliki ketakutan sendiri akan sesuatu. Sebagian kita ada yang merasa takut dengan hantu, Ada juga yang takut jika sesuatu yang tidak dikenalinya tiba-tiba menyerang seperti kekuatan mistis dan pembunuh berantai. Rasa takut itu juga bisa memunculkan rasa penasaran sehingga banyak orang yang mencari Rekomendasi Film Horor Terbaik.

Apa Itu Film Horor?

Film horor adalah film yang membuat penontonnya merasa takut. Jenis film ini memberikan unsur mengerikan dan supernatural. Kebanyakan lebih mengekspos tentang kekuatan jahat, gore dan monster. Ada juga film yang tidak berhubungan dengan dunia gaib tapi lebih ke pembunuh berantai, zombie dan psikopat.

Nah pada kesempatan kali ini, Dafunda Movie akan membagikan Rekomendasi Film Horor Terbaik yang telah dirangkum dari berbagai sumber dan pilihan penggemar. Simak daftarnya di bawah ini!

Rekomendasi Film Horor Terbaik

1. Psycho (1960)

Psycho adalah film horor klasik yang disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Marion Crane kabur dengan mengambil $40 ribu milik kliennya.

Wanita yang berprofesi sebagai sekretaris di kota Phoenix ini lantas menginap di hotel yang terisolasi untuk menenangkan dirinya setelah hampir ketahuan oleh polisi di jalanan.

Marion disambut dengan baik oleh Norman Bates, pemilik hotel yang memiliki masalah mental karena dominasi ibunya di masa lalu. Marion dibunuh oleh Norman saat sedang mandi dan mayatnya dibuang ke rawa.

Ketika adik Marion, Lila, berusaha mencari kakaknya, dia mencurigai Norman dan berhasil menangkapnya.

Saat di kantor polisi, Norman mengaku telah membunuh dua wanita muda lain sebelum Marion dan dia juga menderita gangguan kepribadian ganda.

Film thriller horor psikologis ini adalah salah satu karya terbaik Alfred Hitchcock. Film ini dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa dan telah masuk dalam daftar National Film Registry.

Sosok Norman Bates bahkan menjadi ikon terkenal dalam genre horor dan telah menginspirasi banyak pembunuh berantai lainnya di industri film.

Kabarnya, karakter Norman Bates terinspirasi dari Ed Gain, seorang pembunuh yang melakukan aksinya di Wisconsin pada akhir tahun 1950-an.

Tipe Detail
JudulPsycho
SutradaraAlfred Hitchcock
GenreHorror, Mystery, Drama
Rating IMDb8,5/10

2. The Conjuring

Film horor yang satu ini sangat patut masuk list rekomendasi film horor terbaik. The Conjuring memiliki plot cerita yang baik, padat, namun mudah diikuti. Selain itu, latar tempat rumah kuno yang terkesan angker, dan tak banyak jumpscare pasaran, membuat film ini memiliki kesan tersendiri setelah ditonton.

Tipe Detail
JudulThe Conjuring
SutradaraJames Wan
GenreHoror, Misteri, Thriller
Rating IMDb7,5/10

3. The Conjuring 2 (2016)

Rekomendasi film horor terbaik selanjutnya adalah The Conjuring 2.

Ini merupakan sekuel dari film The Conjuring. Pemilihan latar tempat di London, Inggris, mampu dipadukan dengan sebuah plot cerita yang baik dan menyeramkan. Apalagi sekuel ini merupakan debut suster iblis favorit kita semua, Valak alias The Nun (Bonnie Aarons).

Tipe Detail
JudulThe Conjuring 2
SutradaraJames Wan
GenreHoror, Misteri, Thriller
Rating7,3/10

4. The Shining (1980)

rekomendasi film horor terbaik- the shining
Cuplikan The Shining

The Shining merupakan rekomendasi film horor terbaik yang disutradarai dan diproduksi oleh Stanley Kubrick.

Cerita dalam film “The Shining” ini mengadaptasi novel dengan judul yang sama yang terbit pada tahun 1977 oleh Stephen King, seorang penulis terkenal di genre horor.

Mengisahkan tentang seorang pria bernama Jack Torrance (Jack Nicholson) yang menjadi penjaga di sebuah hotel terpencil yang bernama Overlook, yang terletak di pegunungan Rocky Colorado.

Jack bekerja di hotel tersebut bersama anaknya, Danny (Danny Lloyd), dan istrinya, Wendy (Shelley Duvall).

Sebelumnya, Jack telah diberi peringatan oleh manajer hotel, Stuart, tentang kejadian buruk yang menimpa penjaga sebelumnya. Dia juga diingatkan untuk tidak masuk ke kamar nomor 237.

Lama kelamaan, tinggal di hotel itu membuat Jack berubah menjadi sosok yang berbeda, bahkan ia mengancam untuk membunuh keluarganya sendiri. Wendy akhirnya melarikan diri bersama Danny, yang ternyata memiliki firasat buruk terhadap hotel tersebut.

Akankah Wendy dan Danny berhasil selamat dari ancaman yang datang dari Jack?

Tipe Detail
JudulThe Shining
SutradaraStanley Kubrick
GenreHorror, Drama
Rating IMDb8,4/10

5. Rosemary’s Baby – 1968

rekomendasi film horor terbaik - rosemary's baby
Cuplikan Rosemary’s Baby

Rosemary’s Baby merupakan film horor psikologi oleh Roman Polanski berdasarkan novel berjudul sama penjualan terbaik karya Ira Levin.

Rosemary’s Baby mengisahkan seorang aktor bernama Guy Woodhouse (John Cassavetes) dengan istrinya yang bernama Rosemary Woodhouse (Mia Farrow).

Bersama istri tercintanya tersebut, keduanya pindah ke sebuah apartemen bergaya bangunan Renaissance Revival yang berlokasi di New York, A.S.

Sebenarnya ketika pindah, keduanya sudah diperingatkan untuk berhati-hati. Pasalnya penyewa (tenant) sebelumnya yang seorang wanita jompo, menampilkan perangai yang sangat aneh dan tidak nyaman sama sekali seketika pindah ke ruang apartemen yang Guy dan Rosemary tempati saat ini.

Namun terlepas peringatan tersebut, keduanya tidaklah mempedulikannya dan tetap ingin tinggal di lingkungan apartemennya.

Nah, setelah memutuskan keputusan tersebut, Guy, terlebih Rosemary, mulai disambut dan sering berinteraksi dengan tetangga tenant lainnya.

Awalnya sih semua terlihat baik-baik saja. Rosemary pun kerap diberikan hadiah ini dan itu. Namun seiring berjalannya waktu, Rosemary merasakan ada hal yang gak beres banget dari keramahan tetangga-tetangganya ini.

Sampai pada akhirnya suatu hari, Rosemary tiba-tiba mengandung. Nah mengetahui ini, tetangga-tetanggan tenant-nya mulai menampilkan niatan mereka yang sesungguhnya: Ingin menumbalkan anak Rosemary ketika nantinya lahir.

Tumbalannya ini tentunya karena mereka semua (baca: kelompok tetangga tenant-nya) adalah sebuah sekte (cult) penyembah iblis.

Nah menyadari hal tersebut, Rosemary kini harus mencari cara agar ia bisa terhindar dari niatan satanik tersebut. Lantas bagaimanakah kelanjutan dari kisahnya? 

Tipe Detail
JudulRosemay’s Baby
SutradaraRoman Polanski
GenreHorror, Drama
Rating IMDb8,0/10

6. Insidious (2010)

Rekomendasi film horor terbaik selanjutnya adalah film Insidious yang pertama.

Film ini memiliki unsur misteri yang lebih kuat daripada film-film Insidious selanjutnya. Wajar sih karena memang merupakan film pertamanya. Sehingga kita istilahnya masih “edisi perkenalan.”

Alhasil pun kian penasaran dengan apa dan bagaimana dunia “The Further” itu bisa sampai ada. Lalu bagaimana awalnya si nenek penerawang sakti, Elise Rainier (Lin Shaye) bisa tahu dan menembus dunianya?

Lalu mengapa iblis-iblisnya sangat terobsesi menculik Dalton (Ty Simpkins) ke dunia tersebut? Walau memang pada sekuel dan prekuelnya nanti kita akan mengetahui jawabannya.

Namun tak memungkiri sekali lagi kalau misteri dan penasaran yang kita rasakan pada film pertamanya inilah yang membuat kita masih terngiang dengan filmnya hingga detik ini.

Tipe Detail
JudulInsidious
SutradaraJames Wan
GenreHoror, Misteri, Thriller
Rating6,8/10

7. Annabelle: Creation (2017)

Semenjak spin-off boneka perempuan sera mini rilis pada tahun 2014, tak memungkiri mungkin dari kita ada yang langsung fobia mendadak dengan yang namanya boneka.

Nah, fobia tersebut kian menjadi ketika kita menyaksikan prekuelnya ini. Tapi uniknya di tengah paranoid tersebut, kita juga bisa merasa emosional.

Pasalnya seperti kita ketahui, film ini juga mengisahkan kedekatan dua sahabat yang sama-sama yatim piatu, Janice (Talitha Bateman) dan Linda (Lulu Wilson). Kedekatan kedua sahabat ini sudah bagaikan kakak-adik kandung saja.

Alhasil ketika spirit iblis Annabelle mulai mengacaukan dan merusak hubungan keduanya. Kitapun ikut merasa miris sendiri ketika menyaksikannya.

Belum lagi beberapa kompleksitas origin si bonekanya yang tetap bisa kita ikuti dengan enak keseluruhan filmnya. Itulah kenapa kami memasukkan Annabelle: Creation sebagai salah satu rekomendasi film horor terbaik.

Tipe Detail
JudulAnnabelle: Creation
SutradaraDavid F. Sandberg
GenreHoror, Misteri, Thriller
Rating6,5/10

8. Paranormal Activity (2007)

Bisa kita katakan bahwa pasca film The Blair Witch Project (1999), sangat jarang kita temukan film ber-genre found-footage alias “dokumenter” yang sangat meyakinkan.

Maksudnya, membuat kita sebagai audiens memperdebatkan sendiri atau dengan teman, apakah film yang kita saksikan memang benar-benar dari hasil dokumentasi atau memang dibuat-buat saja.

Setelah menunggu lama, akhirnya 8 tahun kemudian munculah film ini. Selain itu sosok kedua aktor utamanya, Katie Featherston dan Micah Sloat, kala itu belum terkenal banget. Sehingga gak heran kala itu banyak yang meyakini kalau keduanya adalah pasangan real-life yang mengalami kejadian real-life juga.

Film pertamanya ini masih terlihat dan terasa asyik dan segar walau mungkin kita telah menyaksikannya hingga 50 kali.

Tipe Detail
JudulParanormal Activity
SutradaraOren Peli
GenreHoror, Misteri
Rating6,3/10

9. Mama (2013)

Jauh sebelum memukau kita dengan remake IT (2017, 2019), Andy Muschietti awalnya sukses memukau kita dengan film ini.

Bagi kamu yang mungkin lupa, Mama mengisahkan dua kakak beradik yatim piatu, Victoria (Megan Charpentier) dan Lily (Isabelle Nellsse). Keduanya menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya tewas akibat kecelakaan.

5 tahun kemudian, keduanya yang tinggal di kabin berdua saja selama periode tersebut, diadopsi oleh adik kembar almarhum kedua ayah mereka, Jeffrey (Nikolaj Coster-Waldau). Namun aneh dan creepy-nya, Victoria dan Lily kini menganggap kalau mereka gak sendirian.

Mereka kini punya (dilindungi) oleh “Mama.” Mama sendiri merupakan entitas gaib. Sontaklah ketika keduanya tinggal di rumah Jeffery beserta istrinya Annabel (Jessica Chaastain), berbagai kejadian suprantural mengerikan menghantui kedua pasangannya tersebut.

Yang membuat Mama keren bukan hanya aspek ceritanya, namun juga konsep sinematografinya yang gothic banget. Pokoknya kalau kamu suka hal-hal yang berbau goth, Mama wajib banget masuk dalam daftar nonton.

Tipe Detail
JudulMama
SutradaraAndy Muschietti
GenreHoror, Misteri, Fantasy
Rating6,2/10

10. The Omen (1976)

Yang namanya cerita anak setan (secara harfiah) pasti akan selalu menarik kisahnya. Ya siapa sih yang gak tertaik atau penasaran dengan sosok anak yang notabene lahir dari janin manusia tapi ketika dalam kandungan, ia sudah dirasuki atau “dipelet” agar menjadi benih sperma iblis?

Nah, inilah yang menjadi premis utama film klasik ini. Dengan nama sang anak, Damien Thorne (Harvey Spencer Stephens) dan juga penyebutan dan penampilan angka “666” di mana-mana, tak ayal membuat The Omen hingga kini menjadi salah satu film horor klasik terbaik sepanjang masa.

Penampilan dan sekaligus tatapan kosong tapi super creepy Stephens sebagai Damien, jugalah menjadi faktor lainnya mengapa The Omen menjadi salah satu film horor yang wajib kita tonton.

Tipe Detail
JudulThe Omen
SutradaraRichard Donner
GenreHoror, Misteri
Rating7,5/10

Baca Juga:

11. The Exorcist (1973)

Kalau kamu pernah mendengar, membaca atau menyaksikan video pembahasan film arahan William Friedkin (Killer Joe) ini. Pastinya yang sering kamu dengar adalah The Exorcist adalah film terseram sepanjang masa.

Bahkan dulu dikabarkan banyak banget audiens yang pingsan mendadak ketika nonton filmnya di dalam bioskop. Selain itu banyak juga selebriti top dunia yang menganggap The Exorcist, sebagai film horor terseram yang pernah mereka saksikan.

Tipe Detail
JudulThe Exorcist
SutradaraWilliam Friedkin
GenreHoror
Rating8,1/10

12. Host (2020)

Rekomendasi film horor terbaik yang bakalan membuatmu tutup mata terus-terusan selanjutnya adalah Host.

Film yang tayang melalui layanan streaming khusus film-film horor dan thriller, Shudder ini, langsung mengejutkan kita semua di kala masa-masa pandemi Covid-19 saat itu.

Selain karena menjadi salah satu tontonan super menghibur pada masa karantina lalu, juga pada dasarnya, Host adalah film yang memiliki ide yang lumayan menyegarkan.

Film Host menceritakan tentang enam orang teman yang melakukan panggilan zoom mereka. Haley, salah satu di antara mereka memiliki sebuah ide untuk memainkan seance, yaitu sebuah permainan memanggil roh. Jadi mereka ingin berkomunikasi dengan roh lewat Zoom.

Haley-pun menyewa seorang Medium atau perantara roh bernama Seyland. Petaka dimulai ketika salah satu dari mereka bernama Jemma mengaku terhubung dengan temannya yang bunuh diri di sekolahnya bernama Jack, yang ternyata cerita tersebut hanya bualannya belaka.

Peristiwa aneh dan horor mulai menimpa anggota zoom tersebut satu per satu. Mereka bingung dan membuat Haley menelpon Seyland. Mereka lalu menjelaskan apa yang sedang terjadi. Ternyata kebohongan yang dilakukan oleh Jemma justru mengizinkan roh jahat untuk mendatangi mereka.

Meskipun hampir seluruh durasi film yang kita lihat hanya adegan orang-orang lagi nge-zoom, tapi dijamin kengerian dan kesan horornya justru terasa banget.

Host merupakan salah satu film horor inovatif terbaik sepanjang tahun 2020.

Tipe Detail
JudulHost
SutradaraRob Savage
GenreHoror, Misteri
Rating6,5/10

13. Unfriended (2014)

Sebelum Host, adalah Unfriended yang sukses mengejutkan kita dengan memperkenalkan sub-genre horor baru terbaru kala itu, cyber horror.

Tentunya nama dari sub-genre ini dinamakan sesuai dengan konten dari filmnya. Yaitu, teror menakutkan yang datangnya dari layar PC atau laptop dan umumnya ketika kita sedang online.

Nah sekali lagi, Unfriended sangat sukses dalam memperkenalkan dan menghidupkan konsep sub-genre tersebut. Film ini walau memang sangat fiktif, namun tetap sukses membuat kita paranoid sendiri untuk internetan atau spesifiknya, melakukan grup chat melalui aplikasi top, Skype.

Film ini juga kian membuat kita berpikir 100 kali untuk mem-bully teman satu sekolah kita. Karena seperti yang kita saksikan dalam filmnya, mereka yang mem-bully Laura Barns (Heather Sossaman), langsung tewas oleh roh (spirit) Laura.

Dan gilanya, cara-cara tewas masing-masing-masing korbannya sangatlah sadis nan mengerikan.

Tipe Detail
JudulUnfriended
SutradaraLevan Gabriadze
GenreHoror, Misteri, Thriller
Rating5,6/10

14. Poltergeist (1982)

Film ini diakui sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa. American Film Institute juga memberikan peringkat ke-84 kepada film ini dalam daftar 100 Years…100 Thrills.

Lebih lanjut, Poltergeist bahkan sukses mendapatkan tiga nominasi Oscar, meski tidak berhasil memenangkan satu pun. Film ini juga berjasa dalam mempopulerkan istilah Poltergeist bagi mereka yang sebelumnya tidak mengenal makna dari kata tersebut.

Tipe Detail
JudulPoltergeist
SutradaraTobe Hooper
GenreHoror, Thriller
Rating7,3/10

15. Dead Silence (2007)

James Wan (The Conjuring) dan boneka Ventriloquist. Yups, tak memungkiri kalau dua aspek ini memanglah “jodoh horor” banget. Karena melalui arahan khas (signature) Wan, sosok dan kisah seram yang memiliki karakter boneka tangan ini, menjadi begitu mengerikan.

Tak hanya itu, Dead Silence juga sukses mempopulerkan karakter bonekanya, Billy (Enn Reitel). Spesifiknya, Billy melalui film ini sukses menjadi salah satu karakter film horor paling ikonik sepanjang masa.

Kalau kamu suka dengan film-film boneka setan yang tidak membunuh seperti Chucky, film ini rekomended banget.

Tipe Detail
JudulDead Silence
SutradaraJames Wan
GenreHoror, Misteri, Thriller
Rating6,1/10

16. The Medium (2021)

Merupaklan film yang memiliki konsep mokumenter dengan sentuhan supranatural yang merupakan buah kerjasama antara Thailand dengan Korea Selatan.

Awalnya mungkin banyak dari kita yang merasa ragu dengan The Medium. Bahkan kalian awalnya menyangka ini film drama biasa.

Akan tetapi ketika akhirnya menyaksikan filmnya, betapa terkejutnya kita kalau The Medium adalah sebuah film horor supranatural. Lebih jauhnya, horor supranatural yang sangat menyeramkan.

Selain itu, filmnya ditampilkan dalam format dokumenter yang terlihat seperti kejadian sungguhan.

Sehingga membuat kita ketika menyaksikan filmnya, benar-benar seperti melihat peristiwa kerasukan sungguhan yang dialami oleh karakter utamanya, Mink (Narilya Gulmongkolpech).

Tipe Detail
JudulThe Medium
SutradaraBanjong Pisanthanakun
GenreHoror
Rating6,5/10

17. The Witch (2015)

The Witch akan membawa penonton ke perjalanan masa lalu pada abad 17, mengeksplorasi hutan liar New England untuk mengungkap misteri yang mengerikan di dalamnya. William (Ralph Ineson) dan keluarganya baru saja diusir dari komunitas Kristen puritan karena dituduh melanggar hukum Gereja.

Mereka memutuskan untuk menetap di tepi hutan dan membangun kebun jagung untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka.

Beberapa bulan setelah itu, terjadi tragedi ketika bayi mereka, Samuel, tiba-tiba menghilang. William berpendapat bahwa Samuel mungkin telah dimakan oleh serigala, tetapi istrinya, Katherine (Kate Dickie), menuduh anak perempuan mereka yang tertua, Thomasin (Anya Taylor-Joy), yang ketika itu bertanggung jawab untuk menjaga Samuel.

William terus berusaha meyakinkan keluarganya bahwa Tuhan akan selalu melindungi mereka, namun keyakinan mereka semakin menurun, menciptakan perpecahan dalam keluarga tanpa menyadari teror penyihir yang selalu mengintai dari dalam hutan.

Tidak seperti film horor arthouse lainnya yang memerlukan waktu yang cukup panjang untuk membangun atmofser agar penonton dapat merasakan ketegangan dari latar belakang ceritanya, film ini hanya memerlukan sekitar tujuh menit untuk memperlihatkan kejadian aneh pertama – ketika Samuel menghilang – dan memberi kita kesempatan untuk “mengintip” ritual disturbing sang penyihir.

Tipe Detail
JudulThe Witch
SutradaraRobert Eggers
GenreHoror, Drama, Fantasy
Rating7,0/10

18. The Exorcism of Emily Rose (2005)

Dan inilah rekomendasi film horor terbaik terakhir, The Exorcism of Emily Rose.

Dari trailernya aja, kesan mengerikannya sudah sangat terlihat. Dan benar, ketika kita akhirnya menyaksikan filmnya, kesan mengerikan tersebut memang bukan main.

Hal ini tidak hanya karena pengarahan mumpuni Scott Derrickson (Doctor Strange) saja. Baik sinematografi, maupun adegan-adegan jump scare-nya, juga turut berandil besar dalam menampilkan aura keseramannya.

Selain itu yang lebih penting. Jangan lupakan sama sekali dengan penampilan Jennifer Carpenter (White Chicks) sebagai karakter judul filmnya, Emily Rose.

Penampilan Carpenter benar-benar terlihat menyeramkan ketika dalam keadaan kerasukannya. Pokoknya beda banget dengan penampilan-penampilan sebelumnya yang jauh lebih dramatis atau komedi, yang bisa bikin kita ingat terus sampai kapanpun.


Tipe Detail
JudulThe Exorcism of Emily Rose
SutradaraScott Derrickson
GenreHoror, Drama, Thriller
Rating6,7/10




19. Let the Right One In (2008)

 let the right one in

Sebuah cerita yang bagus akan tetap menarik dalam berbagai adaptasi. Salah satunya adalah novel karya penulis Swedia John Ajvide Lindqvist yang diterbitkan pada tahun 2004.

Cerita ini mengisahkan tentang persahabatan antara seorang gadis vampire dan seorang bocah manusia dengan berbagai masalah sosial pada era 1980-an yang kelam.

Film pertama yang diadaptasi dari novel ini disutradarai oleh Tomas Alfredson, yang lebih fokus pada kisah persahabatan kedua karakter utama dengan sedikit memperhatikan masalah sosial di Stockholm pada saat itu. Film ini meraih banyak penghargaan dalam berbagai acara perfilman di Eropa dan dunia.

Adaptasi Hollywood-nya, yang menampilkan Chloe Grace Moretz sebagai gadis vampire, dirilis dengan judul “Let Me In” pada tahun 2010.

Terdapat perubahan nama karakter dan lokasi yang dipindahkan ke New Mexico, meskipun cerita dan nuansanya tetap sama. Tidak lama setelah itu, juga diterbitkan sebuah komik mini seri yang menceritakan prekuel film ini.

Tipe Detail
JudulLet The Right One In
SutradaraThomas Alfredson
GenreHorror, Drama, Fantasy
Rating IMDb7,8/10




20. The Others (2001)

Film The Others berlatar di sebuah kota di Jersey, Inggris, pada tahun 1945, setelah berakhirnya perang dunia yang melibatkan Inggris. Ceritanya mengikuti kehidupan keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan dua anak.

Ayah mereka pergi berperang dan tidak pernah kembali setelah perang berakhir. Sang ibu, Grace, mengurus kedua anaknya sendirian. Anak sulung, Anne, adalah seorang anak yang berani dan percaya diri, sedangkan adiknya, Nicholas, adalah anak yang manja dan penakut, terutama terhadap hantu.

Karena menderita kelainan photosensitive, Anne dan Nicholas tidak bisa melihat atau terpapar cahaya, kecuali cahaya dari lilin. Mereka tinggal dalam kegelapan sepanjang hari dan jarang keluar rumah, terutama pada siang hari.

Grace kemudian mempekerjakan tiga karyawan baru di rumah mereka, yaitu Nyonya Bertha Mills, Edmund Tuttle si tukang kebun, dan Lydia si gadis bisu.

Tipe Detail
JudulThe Others
SutradaraAlejandro Amenábar
GenreHorror, Mystery, Thriller
Rating IMDb7,6/10


Itulah 20 rekomendasi film horor terbaik menurut pilihan kami yang bisa kalian tonton di platform streaming legal langganan kalian. Menurut kalian, film horor mana yang paling menyeramkan?


Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks