10 Film Jepang Romantis Guru dan Murid

in
Film Jepang Romantis Guru Dan Murid

Banyak cerita romantis yang telah dijadikan film oleh sineas berbakat. Ada yang mengambil cerita cinta yang manis, ada pula yang menggunakan alur cerita perselingkuhan.

Tak ingin kalah, pembuat film asal Jepang juga memasukkan cerita yang anti mainstream. Mereka membuat film jepang dengan kisah cinta guru dan murid yang sebenarnya merupakan hal tabu oleh kebudayaan sana.

Nah, Dafunda Movie telah memberikan rekomendasi beberapa judul film romantis Jepang guru dan murid. Penasaran? Cek listnya di bawah ini!

Film Romantis Jepang Guru dan Murid

1. Kou Kou Kyoushi (2003)

Film Jepang Guru Murid Kou Kou Kyuushi

Kou Kou Kyoushi merupakan film drama jepang yang rilis pada 2003. Film ini menceritakan tentang murid SMA Nikko bernama Hina. Di suatu sore, dia keluar dengan temannya. Mereka berpisah hingga akhirnya Hina bertemu dengan seorang pria bernama Ikumi di arcade game.

Saat dia ke sekolah, Ikumi kembali muncul namun sebagai guru baru. Keduanya seolah bersatu kembali dan terjadilah cinta terlarang. Film ini merupakan remake dari judul yang sama. Kou Kou Kyoushi mengambil latar sekolah yang sama, tapi dengan karakter dan situasi yang berbeda.

2. My Rainy Days (2009)

Film Jepang Guru Murid My Rainy Days

Film romantis Jepang dengan kisah cinta guru dan murid berikutnya adalah My Rainy Days. Masih dengan siswi SMA, Rio terkenal dengan kecantikannya. Dia tidak pernah peduli dengan orang di sekitar karena trauma masa lalu.

Tapi pertemuannya dengan profesor kuliah bernama Kouki mengubah segalanya. Dia jatuh cinta untuk pertama kali dan tidak tahu bagaimana cara mengekspresikannya.

Meskipun, Kouki juga tertarik dengan Rio, tapi ada alasan mengapa hubungan tersebut tak bisa terjalin.

3. Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta (2011)

Film Jepang Guru Murid Taisetsu Na Koto Wa Subete Kimi Ga Oshiete Kureta

Film ini menceritakan tentang Natsumi dan Shuji, sepasangan guru yang akan segera menikah. Di malam sebelum upacara penerimaan murid, Shuji terlibat insiden dengan Hikari Saeda yang akan menjadi muridnya.

Tak berselang lama, Shuji tampak menolong Hikari dari kehidupan sekolah yang kurang menyenangkan. Pada saat Shuji merasa dikhianati Natsumi, Hikari berusaha untuk lebih mendekatinya.

4. Kinkyori Renai (2014)

Film Jepang Guru Murid Kinkyori Renai

Film Jepang romantis kisah cinta antara guru dan murid keempat adalah Kinkyori Renai. Film ini diangkat dari manga dengan judul sama dan diarahkan oleh Kumazawa Naoto.

Film ini menceritakan tentang seorang murid wanita yang terkenal pandai bernama Yuni Kururugi. Tapi ada satu pelajaran yang tak dikuasainya, yaitu Bahasa Inggris.

Kemudian, guru Bahasa Inggris baru bernama Haruka Sakurai mulai mengajar di sekolah. Sakurai ditunjuk secara khusus untuk mengajari Yuni dan perlahan rasa tumbuh. Mereka akhirnya mencoba agar hubungan tersebut tidak diketahui oleh orang lain.

5. Narratage (2017)

Film Jepang Guru Murid Narratage

Narratage merupakan film romantis guru dan murid yang diadaptasi dari novel Rio Shimamoto. Film ini menceritakan tentang ingatan masa lalu Izumi Kudo di sela-sela kerjaannya.

Semasa SMA, dia memiliki hubungan dengan gurunya Takashi Hayama. Kisah mereka dimulai saat sang guru meminta bantuan untuk mengurus klub drama.

Kisah mereka pun menjadi lebih dekat dari sekedar kegiatan sekolah. Yang parahnya lagi, Hayama ternyata sudah menikah dan memiliki istri saat itu. Kisah cintanya pasti kandas dong, tapi kalian mungkin akan tertarik melihat bagaimana proses dan konflik yang terjadi dalam film ini.

6. Hirunaka No Ryuusei (2017)

Film Jepang Guru Murid Hirunaka No Ryuusei

Judul selanjutnya adalah Hirunaka No Ryuusei. Film ini menceritakan tentang Suzume, murid kelas satu SMA yang sering berpindah sekolah. Di sekolah barunya, dia tertarik dengan wali kelasnya Satsuki.

Sementara itu, teman sekelasnya Daiki mulai tertarik dengan siswi baru ini. Bagaimana cerita perseteruan cinta antara guru dan murid ini? Jangan lupa nonton ya!

7. Sensei! (2017)

Film Jepang Guru Murid Sensei

Film Jepang dengan kisah cinta antara guru dan murid berikutnya adalah Sensei!. Juga disebut My Teacher. Film ini menceritakan tentang Hibiki Kosaku, murid yang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Alih-alih teman sekelas atau seumuran, dia malah menabatkan hati kepada Kosaku Ito, guru sejarah di sekolahnya.

Dengan polosnya Hibiki mengutarakan perasaan kepada Ito. Namun, menimbang status guru dan murid membuat Ito harus meredakan rasa menggebu Hibiki. Masalah dan konflik akhirnya menghadirkan luka untuk keduanya.

8. Chugakusei Nikki (2018)

Film Jepang Guru Murid Chigasukei Nikki

Chugakusei Nikki menceritakan cinta terlarang antara guru muda dengan murid SMP. Hijiri sensei sebenarnya sudah memiliki tunangan. Tapi dengan hubungan LDR, masalah mulai terjadi saat murid bernama Akira mengejar cintanya.

Film ini sempat mendapat kritik karena dianggap melanggar norma. Namun, alur ceritanya yang memperlihatkan perjuangan harus diapresiasi.

9. Sensei Kunshu (2018)

Film Jepang Guru Murid Sensei Kunshu

Film kisah cinta guru dan murid kali ini juga merupakan adaptasi dari manga Jepang. Film ini bercerita tentang kehidupan Ayuha Samaru, gadis SMA cantik dan bersemangat. Di suatu malam, dirinya mendapat masalah karena tidak membawa uang. Untungnya, ada seorang laki-laki yang membayar makanannya.

Keeseokan harinya, lelaki itu muncul di kelasnya. Ternyata orang itu adalah guru pengganti bernama Yoshitaka Hiromitsu. Saat itulah Ayuha bertekad untuk mendapatkan hati sang guru. Film ini memiliki kemasan komedi yang tak membuat kamu bosan.

10. Hajimete Koi wo Shita Hi ni Tomu Hanashi (2019)

Film Jepang Hajimete Joi O Shita

Berbeda dari film yang sudah-sudah, kisah romantis kali ini dijalani oleh ibu dosen dengan mahasiswanya. Junko Harumi awalnya seorang model, namun gagal masuk ke universitas Tokyo. Kini, pada usia 31 tahun, dia bekerja sebagai pengajar di universitas swasta. Dia harus berhadapan dengan 3 pria sekaligus untuk menjalankan tugasnya.


Apakah Rekomendasi Film Jepang Guru dan Murid Ini Membantumu?

Jangan Lupa Share Ya!

Nah, itulah Film Jepang Cinta Guru dan Murid yang bisa kami berikan. Kami juga bakal membuat beberapa rekomendasi lainnya tentang film yang sedang populer. So, stay tune aja!

Ayo mulai berdiksusi