10 Film Perselingkuhan Terbaik, Bakal Buat Jantung Berdebar-debar

in
Film Selingkuh Perselingkuhan Terbaik

Berbicara tentang cinta tak melulu soal hal yang romantis. Ada kalanya kisah yang sudah dibangun harus kandas karena perselingkuhan. Banyak juga kisah seperti ini yang diangkat ke layar lebar. Penasaran? Ayo cek rekomendasi film selingkuh terbaik di bawah ini.

10 Film Tentang Selingkuh Terbaik

1. Match Point (2005)

Film Selingkuh Match Point

Match Point merupakan film thriller psikologi yang rilis pada 2005 silam. Film ini menceritakan tentang seorang pemain tenis yang berselingkuh dengan kakak iparnya sendiri.

Film perselingkuhan ini dikemas lewat naskah dan peran aktor yang baik. Scarlett Johansson jadi pemeran utama dalam film ini lho!

2. A Perfect Murder (1998)

Film Selingkuh Perfect Murder

A Perfect Murder merupakan sebuah remake dari film Dial M for Murder. Film ini menceritakan tentang seorang pengusaha sukses bernama Steven Taylor yang hampir memiliki segalanya.

Dia juga meminang seorang wanita cantik sebagai istrinya yang diperankan oleh Gwyneth Paltrow. Namun, bak lirik lagu, “aku punya ragamu tapi tidak hatimu,” Taylor memilih untuk mengontrol hidup istrinya.

Oleh karena itu, sang istri berselingkuh dengan seorang seniman muda. Hubungan gelap ini tak tersimpan lama, sang suami langsung mengetahui wanitanya sudah mendua.

3. Notes on A Scandal (2006)

Film Selingkuh Notes On A Scandal

Kamu mencari film tentang selingkuh terbaik? Jangan lupa masukkan Notes on A Scandal di dalamnya. Film ini menceritakan seorang guru kesenian yang tampak sebagai wanita sempurna di mata keluarga dan orang terdekatnya.

Tidak ada manusia yang sempurna, wanita ini juga punya keburukan. Dirinya ternyata berselingkuh dengan muridnya sendiri yang masih berusia 15 tahun. Rilis tahun 2006, Notes on A Scandal diperankan oleh Cate Blanchett, Judi Dench dan Andrew Simons.

4. Zipper (2015)

Film Selingkuh Zipper

Sejalan dengan film sebelumnya, Zipper menceritakan tentang seorang jaksa yang sedang naik daun. Di tengah lingkaran politisi yang tidak menentu, dirinya terjebak dengan dalam skandal prostitusi yang mengancam karirnya.

Semakin berlalu, kelakuan jaksa Sam Eillis ini tercium oleh wartawan. Hal inilah yang menjadi pemicu istrinya berselingkuh. Untuk menutupi dosa sang suami, Jeannie rela tidur dengan wartawan agar berita kelam tersebut tak sampai ke publik.

5. Little Children (2006)

Film Selingkuh Little Children

LDR jadi celah buat selingkuh? Tentu saja bisa. Kisah seperti ini juga dibuatkan sebagai film layar lebar. Little Children rilis pada tahun 2006 dan dibintangi oleh Patrick Wilson dan Kate Winslet.

Film ini menceritakan tentang seorang ibu satu anak yang bertemu suami orang di sebuah taman. Mereka menjadi semakin dekat dan banyak masalah yang menghampiri.

6. The Founder (2016)

Film Perselingkuhan Founder

The Founder merupakan film biografi pendiri salah satu restoran cepat saji terkenal, McDonald’s. Seorang salesman bernama Ray Kroc bertemu dengan Dick dan Mac McDonald untuk membangun restoran hamburger pada tahun 50-an.

Sebagian besar film ini memang menceritakan kisah asli yang cukup drama. Kisah perselingkuhan dalam film ini sangat berhubungan dengan strategi Kroc. Selain jago marketing, dia juga lihai mencuri hati wanita. Buktinya, Ray berselingkuh dengan istri pembeli waralabanya, Joan Smith.

Lewat The Founder, kita bisa menilai sebuah hubungan harus dipupuk dengan komunikasi yang baik. Kalau tidak, ya seperti film ini, pasangan yang gak dapat perhatian bakal selingkuh.

7. Last Night (2010)

Film Perselingkuhan Last Night

Last Night merupakan film drama perselingkuhan yang dibintangi oleh artis cantik Keira Knightley. Dalam film ini, masalah dalam berhubungan juga menjadi penyebab hadirnya orang ketiga.

Kisah rumah tangga Joanna dan Michael sampai di ambang batas karena tidak adanya rasa tegas. Joanna cemburu dengan Laura, rekan kerja sang suami yang genit.

Kecemburuan ini bikin Joanna berselingkuh dengan mantannya. Pada saat yang bersamaan, Michael yang mabuk pun berselingkuh dengan Laura dan merasa bersalah setelahnya. Kalau penasaran, kamu harus nonton film tentang selingkuh yang satu ini!

8. Crazy, Stupid, Love (2011)

Film Perselingkuhan Crazy Stupid Love

Kisah perselingkuhan memang sering diakhiri dengan perceraian, hal itu yang terjadi dalam film ini. Setelah mengetahui istrinya berselingkuh, Cal langsung ingin berpisah.

Sebelum itu, temannya yang seorang playboy mengajarkan dirinya untuk mendapatkan hati wanita. Alhasil, Cal malah berpetualang sebelum berpisah secara resmi dari istrinya.

Mengurus perceraian memang bukan perkara mudah, tapi selingkuh juga bukan jalan keluar. Kalau penasaran langsung saja cek film Crazy, Stupid, Love!

9. Before We Go (2014)

Film Perselingkuhan Before We Go

Film tentang selingkuh gak melulu kelam kok, buktinya ada Before We Go. Film ini bercerita tentang pertemuan dua orang tak terduga di suatu malam yang indah. Nick, jomblo gagal move on bertemu dengan Brooke yang kabur dari rumah karena suaminya selingkuh.

Sempat terbesit penyesalan di hati Brooke karena yang suami sudah minta maaf. Tapi, rasa sakit yang dikhianati ini terus membuat dirinya bermesraan dengan Nick. Tapi akhirnya, Brooke hanya melakukan hal indah ini untuk satu malam, sadar dan memperbaiki kesalahannya.

10. A Walk to The Moon (1999)

Film Perselingkuhan Walk To The Moon

A Walk to The Moon merupakan judul terakhir dari rekomendasi film tentang selingkuh ini. Film ini bercerita tentang seorang istri yang kesepian ditinggal suaminya bekerja. Dia bertemu dengan seorang pria muda penjual baju blus dan menjalani cinta terlarang.

Film ini dibintangi oleh Diane Lane dan Viggo Mortensen. A Walk to the Moon mendapat ulasan baik dari kritikus maupun pecinta film.


Nah, itulah 10 film tentang perselingkuhan dengan berbagai seluk-beluknya. Jika film kesukaanmu tidak masuk dalam daftar ini, komen saja ya! Dafunda Movie bakal memperbaruinya secara berkala.


Sumber: IMDB

Ayo mulai berdiksusi