Berita FilmMovie

Oscar 2022 Tidak Akan Menyiarkan Pemenang Dari 8 Kategori Ini

Menurut kabar, Oscar 2022 mendatang tidak akan menyiarkan pemenang dari 8 kategori ini.

Terlepas adanya Golden Globe, Screen Actors Guild (SAG), BAFTA, dan penghargaan-penghargaan film lainnya. Namun tetap saja hingga detik ini adalah Academy Awards aka Oscar yang dianggap “rajanya” penghargaan film.

Wajarlah. Karena sekali lagi Oscar adalah penghargaan  atau pencapaian yang paling tertinggi di dunia perfilman. Apabila sebuah film, si aktor/aktris, bahkan pembuat kostum bisa masuk nominasi terlebih memenangkan, maka fix mereka sudah resmi dianggap sebagai salah satu jajaran elit Hollywood.

Jumlah Audiens Makin Merosot Tajam

Nah melihat kepentingannya tersebut, maka sekali lagi gak heran jika setiap tahunnya, program penghargaan ini  selalu kita tunggu-tunggu di layar televisi. Namun terlepas kita telah rela menghabiskan 3-4 jam waktu kita setiap tahunnya, namun belum tentu orang-orang di belahan dunia lain melakukan hal serupa.

Selected for you
Tim Spider-Man: No Way Home Terus Mendorong Agar Bisa Masuk Nomine Oscar 2022

Malah kalau kita mau melihat dengan sangat blak-blak dari beberapa tahun belakangan, jumlah audiens Oscar semakin menciut. Dan tentunya alasan dari mereka-mereka yang tidak menyaksikan sangat beragam.

Yang jelas apapun itu alasannya, sekali lagi kian kesini jumlah audiens yang bersemangat untuk menyaksikannya kian melempem. Nah gara-gara ini, tak heran jika kemudian perolehan rating program penghargaan Oscar dalam beberapa tahun ini terus merosot tajam.

Sudah Melakukan Berbagai Cara

Pihak Academy Awards sebenarnya sudah melakukan banyak cara seperti salah satunya dengan memberikan pembawa acara (host) yang bisa bikin asyik suasana seperti Seth McFarlane (Ted).

McFarlane kala itu menjadi host 85th Academy Awards pada tahun 2013. Dan memang, walau banyak becandaan McFarlane yang kontroversial (ya namanya saja yang bikin seri Family Guy he..he), tapi secara keseluruhan ia sukses memperbaiki sedikit rating programnya.

Tapi tentunya pihak The Academy gak bisa bergantung dengan McFarlane atau host lain terus-terusan bukan? Nah oleh karenanya mereka pun terus berpikir keras bagaimana caranya agar rating program Oscar mereka bisa kembali (setidaknya) dalam posisi stabil.

Selected for you
5 Film Yang Pernah Jadi Wakil Indonesia di Penghargaan Oscar

Dan untuk penghargaan Oscar 2022 yang akan tayang tanggal 27 Maret, 2022 mendatang mereka telah mendapatkan solusinya. Namun sayangnya belum apa-apa, solusi ini sudah mendapatkan banyak hujatan dari berbagai kalangan.

8 Katgori Tidak Akan Disiarkan

Oscar 2022 8 kategori
Film Nominasi Oscar 2022 | ScreenRant

Loh memangnya solusi apa tuh? Well melansir ScreenRant dan seperti yang juga kamu baca pada judul artikel ini. The Academy telah memutuskan bahwa pada Oscar 2022, mereka tidak akan menyiarkan seluruh presentasi pemenang dari 8 kategori.

Ke-8 kategori tersebut adalah: documentary short, film editing, makeup/hairstyling, original score, production design, animated short, live-action short, dan sound.

Walau nantinya Oscar 2022 mendatang tidak akan menyiarkan pemenang dari 8 kategori ini, namun tentunya para pemenangnya akan tetap mendapatkan pialanya. Nah tapi ke-8 pemenangnya akan mendapatkan Oscarnya sekitar 1 jam sebelum program 94th Academy Awards tayang melalui televisi.

Selected for you
Apakah Insiden Chris Rock dan Will Smith di Oscar 2022 Hanyalah Skenario?

Memangnya Ngaruh Banget Ya?

Mungkin kabar Oscar 2022 yang tidak akan menyiarkan pemenang dari 8 kategori ini, kini membuat kalian bingung. Spesifiknya, “apa iya ngaruh banget dengan perolehan rating nantinya?”

Secara gak langsung iya guys. Jadi maksud dari The Academy melakukan langkah ini agar durasi acara penghargaannya pas 180 menit atau 3 jam. Karena dalam “sejarahnya” (apalagi era-era 2010-2020an) durasi 3 jam kerap suka molor menjadi 3.5 atau bahkan hampir 4 jam.

Nah dengan kemoloran ini, otomatis audiens banyak yang sudah kelelahan dan hilang ketertarikan. Alhasil mereka pun pindah-pindah saluran atau malah mematikan TV-nya. Kalau begini ya otomatis, mempengaruhi perolehan rating dari program Oscarnya.

Apalagi kalau kita pikir lagi, ini hanyalah acara pemberian penghargaan yang mana seharusnya memang tidak perlu lama-lama banget.

Nah bagaimana nih pendapatmu dengan kabar Oscar 2022 yang tidak akan menyiarkan pemenang dari 8 kategori ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications