Penulis Edge of Tomorrow Bagikan Fakta Unik Baru Tentang Film Tersebut

in , ,
Fakta Edge Of Tomorrow Mcquarrie
Lightbox

Tom Cruise memang sudah lama berkolaborasi dengan Christopher McQuarrie. Mereka bekerja sama dalam dua film terakhir Mission: Impossible dan saat ini dengan mengerjakan film ketiga.

Pembuat film ini sebenarnya juga ikut andil dalam penulisan film sci-fi Edge of Tomorrow. Dia baru saja membagikan fakta unik baru tentang film ini kepada penggemarnya lewat Twitter.

Fakta Unik tentang Edge of Tomorrow

https://twitter.com/chrismcquarrie/status/1215064407530704908?

McQuarrie menawarkan sejumlah informasi menarik tentang produksi film ini. Meski buruk dari segi box office, film ini mendapatkan kritik bagus dan hits di kalangan penggemar. Beberapa fakta yang lebih menarik diungkap sang penulis naskah seperti perombakan skrip sebulan sebelum syuting berlangsung.

Karena perombakan tersebut tentu seharusnya lebih banyak waktu yang diperlukan untuk persiapan. Tapi, Cruise dengan sigap menghitung berapa waktu yang diperlukan untuk membuatnya masuk dan keluar dari sistem mekanik yang rumit. Dia juga melatih para kru untuk mempersingkat waktu menjadi 3 menit yang dapat dikelola sehingga istirahat di kamar mandi tidak akan memakan waktu.

Thread yang Panjang dari McQuarrie

https://twitter.com/chrismcquarrie/status/1215056671376134144?

Dalam utas cuitannya, McQuarrie menjelaskan banyak hal tentang pengambilan gambar. Dia memulai cerita dengan semua adegan diatur di ruangan itu harus diambil dalam satu hari.

“Setiap sudut memiliki emosi bawaan tertentu (tekanan, kekuatan, informasi, tujuan) yang ditentukan. Para aktor tahu di mana harus berdiri berdasarkan emosi apa yang mereka butuhkan untuk menyampaikan momen demi momen.”

Pada hari pertama, butuh waktu 20 menit bagi kru untuk menyetel pakaiannya. Dia dengan cepat menghitung bahwa istirahat di kamar mandi akan menghabiskan waktu syuting selama 45 menit.

https://twitter.com/chrismcquarrie/status/1215062496551325696?

“Dia mendorong tim sampai mereka bisa mendapatkan semua aktor dengan pakaian mereka dalam waktu kurang dari tiga.”

McQuarrie bahkan mengatakan sutradara Doug Liman mengulangi adegan ini beberapa kali. Pengambilan gambar di ambil di studio Leavesden, jadi Liman dapat mengubah adegan sesuka hatinya.

https://twitter.com/chrismcquarrie/status/1215065117970386944?

Nah itulah sedikit fakta unik yang diungkap oleh Christopher McQuarrie. Film kedua sepertinya sedang dalam pengembangan dengan menghadirkan kembali Cruise dan Emily Blunt. Tahap produksi mungkin akan dimulai setelah Cruise selesai dengan Mission: Impossible 7 & 8.

Tinggalkan Balasan