Selain memperlihatkan game dan film live action layar lebar, franchise Bio Hazard yang lebih kita kenal dengan Resident Evil juga merambah ke dunia animasi CGI. Dua judul yang telah dirilis adalah Resident Evil: Degeneration (2008) dan Resident Evil: Damnation (2012). Saat ini, film ketiganya sedang dalam masa persiapan.

Seperti dilansir dari Comicbook beberapa waktu lalu, film animasi terbaru yang menceritakan virus mematikan ini akan memiliki judul Resident Evil: Vendetta. Tokoh utama dari franchise ini, Leon Kennedy akan memiliki rekan yang sangat menonjol.

Dua karakter dalam game ori-nya, Chris Redfield dan Rebecca Chambers, akan hadir di film ini. Film ini juga merupakan kolaborasi antara dua perusahaan motor Italia, Marza dan Ducati. Sepeda motor baru merk XDiavel akan muncul dalam beberapa adegan besar film ini. Salah satunya adalah adegan ketika Leon bertahan dari kejaran salah seorang musuhnya.

TAHUKAH KAMU?
Spesifikasi Game Resident Evil 7 Dikonfirmasi

Film animasi Resident Evil memang bukanlah blokbuster utama. Namun, banyak yang menilai versi animasi ini lebih menarik daripada lima judul versi live action yang deprankan oleh Milla Jovovich.

Resident Evil: Vendetta garapan sutradara Takanori Tsujimoto (Ultraman X) kini dalam masa produksi dengan skenario yang ditulis oleh Makoto Fukami (Psycho-Pass), Takashi Shimizu (Ju-on) juga diutus menjadi eksekutif produser.

Produser Capcom, Hiroyuki Kobayashi (Resident Evil 4) akan mengawasi secara langsung proyek ini. Ia bertugas untuk memastikan segalanya sesuai dengan harapan dan tidak akan mengecewakan para penggemar game aslinya. Resident Evil: Vendetta dijadwalkan rilis pada 2017 mendatang.

Untuk lebih jelasnya, silakan tonton video yang diunggah oleh Rely on Horror dibawah ini.