Berita FilmDCEUMovie

Robin Akan Tampil Juga Dalam Film Batgirl DCEU?

Apakah mungkin karakter sidekick Batman, Robin akan tampil juga dalam film Batgirl DCEU? Walau detail spesifik tanggal rilisnya belum kita ketahui secara pasti. Namun pada saat yang sama, kita suda mengetahui bahwasanya, film Batgirl DCEU akan rilis pada tahun 2022 ini.

Dengan fakta ini, maka gak heran banget jika “bombardir”update dari proyek film ini terus bermunculan. Pokoknya selalu saja muncul update yang membuat kita merasa gregetan gak sabaran sendiri untuk menyaksikan filmnya.

Nah salah satu update teranyarnya adalah dari unggahan screenshot Insta Story pemeran Barbara Gordon aka Batgirl-nya Leslie Grace (In the Heights). Update screenshot seperti apa itu? Langsung saja deh nih kamu lihat sendiri nih guys.

Ya seperti yang kamu perhatikan. Grace mengunggah screenshot salah satu halaman depan komik Batman. Atau spesifiknya disini, halaman cover Detective Comics No. 526 yang terbit pada bulan Mei 1983.

Nah pasca melihat unggahan cover ini. Tak ayal banyak followers-nya dan juga seluruh fanboy yang langsung bertanya penasaran. Spesifiknya, apakah mungkin unggahan ini merupakan kode kalau Robin nantinya akan tampil juga dalam film Batgirl DCEU?

Well, tentunya Grace diam seribu bahasa. Atau dengan kata lain, mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti. Tapi ya kalau menurut gue, unggahan cover komik Batman nomor 526 ini, memang merupakan kode kalau Robin yang ada pada cover-nya akan tampil dalam film Batgirl.

Bahkan bisa jadi sekalian juga dengan storyline Robin-nya yang menjadi salah satu inspirasi utama bagi kisah filmnya.

Sekilas Tentang Batman No. 526

Jason Todd Almost Adopted By Dick Grayson Detective Comics 526
Batman No. 526 | DC Comics

Bagi kamu yang belum mengetahui. Pada dasarnya, Detective Comics No.526 berfokus pada penampilan penuh kedua bagi Robin kedua, Jason Todd. Dalam kisahnya ini, hidup Todd seakan terguncang bolak-balik ketika ia akhirnya mengetahui kalau ia sebenarnya diadopsi oleh Bruce Wayne.

Hal ini karena kedua orang tua Todd tewas dibunuh oleh Killer Croc. Ia juga pada edisi ini akhirnya mengetahui kalau Bruce adalah Batman. Kalau melihat storyline-nya ini, bisa jadi sih Todd sebagai Robin akan tampil dalam film Batgirl DCEU ini.

Ia bisa jadi nantinya tampil sebagai sidekick Batman (Michael Keaton) dan akan membantu Barbara-nya Grace dalam film ini. Lalu ia bisa jadi juga nantinya, akan mengisahkan balik plot komik nomor 526 tersebut dalam gaya/format flashback.

Namun apakah hal tersebut yang memang akan terjadi? Well, marilah kita tunggu saja lagi update selanjutnya mendatang.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment