Berita FilmBerita TVMovieTV

Shogun juga akan Memiliki Season 3

Kabar terbaru yang cukup mengejutkan datang dari series Shogun. Tidak hanya season 2, namun series Shogun akan memiliki season 3 juga.

Kabarnya Hiroyuki Sanada, produser eksekutif serial Shogun, memiliki rencana untuk tidak hanya merilis 2 musim, tetapi hingga season 3.

Shogun saat ini sangat populer dan sukses, bahkan mendapatkan nilai sempurna dari beberapa situs penilaian film seperti IMDb. Serial ini berhasil menggambarkan karakter dan budaya Jepang masa lalu dengan sangat baik.

Shogun tidak hanya kembangkan season 2, namun juga season 3

shogun season 3
Image: Hotstar

Pada awalnya, Shogun adalah sebuah seri terbatas yang tayang di FX dengan hanya 10 episode dan 1 musim. Namun, baru-baru ini terungkap bahwa cerita Shogun akan berlanjut ke musim kedua. Kabar terbaru juga mengungkapkan bahwa FX tidak hanya sedang mengembangkan musim kedua.

Platform streaming FX secara resmi mengumumkan bahwa mereka berencana untuk melanjutkan cerita series Shogun hingga season 3. Beberapa tokoh kunci di belakang layar, termasuk Justin Marks dan Rachel Kondo, serta Hiroyuki Sanada, akan kembali dalam peran mereka sebelumnya.

Saat ini, belum ada informasi lain yang tersedia mengenai waktu produksi dimulai. Namun, kabarnya bahwa penulis-penulis series akan mulai mencari ide cerita untuk musim kedua dan ketiga pada musim panas mendatang.

Dengan pemberitaan ini, berarti Shogun tidak lagi menjadi sebuah seri yang terbatas. Namun, yang membuat penggemar penasaran adalah bagaimana alur cerita akan mereka kembangkan dalam dua musim baru tersebut.

Musim pertama dari seri Shogun sepenuhnya merupakan adaptasi dari novel aslinya karya James Clavell. Artinya, musim kedua dan ketiga akan benar-benar berbeda dari cerita dalam novel.

Penggemar sebenarnya berharap agar cerita dalam seri ini tidak berlanjut ke musim berikutnya. Ini karena akhir episode musim pertama yang baru-baru ini sesuai dengan akhir cerita dalam novelnya.

Namun, keputusan Hiroyuki Sanada untuk membuat musim kedua dan kini yang ketiga juga, yang kemungkinan besar tidak akan berasal dari novel, bisa kita katakan sangat berani.

Penulis-penulis series Shogun harus menggunakan imajinasi mereka untuk menciptakan alur cerita yang menarik agar dapat melanjutkan pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab dari season 1.

Terdapat banyak hal yang masih menjadi misteri di musim pertama yang kemungkinan akan dieksplorasi lebih lanjut di musim 2 dan musim 3.

Namun, opsi lain yang bisa menjadi pertimbangan adalah kemungkinan FX akan mengadaptasi cerita Asia Saga, yang merupakan kumpulan cerita Clavell yang menggambarkan pertemuan budaya Barat dan Timur, seperti yang terjadi dalam Shogun.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks