MovieMCUSinopsis Film

Sinopsis Captain Marvel (2019): Film Superhero Dekade 90an

Sinopsis Captain Marvel (2019). Film origin superhero wanita Marvel yang berlatar di dekade 90an. Ingat masa kecil pas nonton film ini.

Sinopsis Captain Marvel (2019). Film origin superhero wanita Marvel yang berlatar di dekade 90an. Ingat masa kecil pas nonton film ini.

Jujur sejujur-jujurnya, terlepas seri film Captain Marvel dan sekuelnya The Marvels (2023) sejauh ini dianggap mengecewakan oleh kritikus dan sebagian besar fans, namun bagi gue kedua film tersebut terutama Captain Marvel, sangatlah enjoyable.

Hal ini tentunya dikarenakan gue tumbuh besar di dekade 90an dan ya sekali lagi bagi gue pribadi, Captain Marvel fun dan renyah banget filmnya. Nah berdasarkan pernyataan tersebut, alhasil gue berinisiatif untuk mengulas balik sinopsis Captain Marvel tersebut berikut ini.

Sinopsis Captain Marvel

Captain Marvel pada dasarnya merupakan film asal-usul (origin) dari salah satu sosok superhero terkuat Marvel, Carol Danvers aka Captain Marvel (Brie Larson).

Alhasil, kita pun dari awal filmnya disuguhkan dengan Carol yang dipanggil dengan “Vers” (baca: Virs) yang bersama pasukan Kree pimpinan Yon-Rogg (Jude Law), menginfiltrasi markas sekaligus berperang dengan pasukan Skrulls pimpinan Talos (Ben Mendelsohn).

Selain itu kita juga menyimak sosoknya yang pada dasarnya selalu teringat dengan potongan-potongan memori dari masa lalunya di bumi ketika masih menjadi pilot tempur.

Kembali ke Bumi

Nah setelah melawan lalu ditawan oleh Talos di markas Skrulls, ia lantas berhasil kabur dan meloloskan diri dengan menggunakan salah satu kapal luar angkasa Skrulls-nya.

Sayang di perjalanannya, kapal tersebut mengalami tarikan gravitasional yang sangat kuat, yang alhasil membuat ia bersama kapalnya mengalami pendaratan darurat (crash landing).

Nah pendaratan daruratnya tersebut membuat Carol bersama kapalnya tersebut mendarat di planet rumah asli Carol, Bumi. Lebih spesifiknya lagi kapalnya menabrak dan mendarat di atas atap tempat sewa home video top di era 90an, Blockbuster Video.

Bertemu Nick Fury

Nah singkat kata setelah semalaman wara-wiri di sekitar lokasi pendaratannya tersebut, ia pun lantas bertemu dengan Nick Fury muda (Samuel L. Jackson) yang mana di sini, ia masih menjabat sebagai pegawai bawahan di organisasi S.H.I.E..L.D.

Setelah bertemu, berbicara, dan (“klasik”) menghadapi sedikit kesalahpahaman satu sama lain, akhirnya keduanya pun bekerjasama gak hanya untuk mengatasi ancaman Skrulls yang akan datang, namun juga membantu Carol untuk menggali lebih dalam terkait masa lalu buminya yang misterius itu.

Lantas bagaimanakah kelanjutan dari kisahnya ini? Well, langsung saja kamu nonton Captain Marvels di Disney+ Hotstar untuk mengetahui kelanjutannya.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks