MovieMCUSinopsis Film

Sinopsis Captain America: The First Avenger (2011): Origin Captain America

Sinopsis Captain America: The First Avenger (2011). Kisah asal-usul (origin) Captain America di rana sinematik Marvel aka MCU.

Sinopsis Captain America: The First Avenger (2011). Kisah asal-usul (origin) Captain America di rana sinematik Marvel aka MCU.

Setelah menyuguhkan film superhero Marvel Iron Man, Hulk, dan Thor, akhirnya sebagai film terakhir sebelum penutup fase 1-nya, MCU merilis film dari superhero Marvel Amerika klasik Captain America.

Diberi judul Captain America: The First Avenger, berikut adalah ulasan sinopsis filmnya.

Sinopsis Captain America: The First Avenger

Captain America: The First Avenger mengambil/bekonsep 2 timeline. Yaitu masa lalu dan masa sekarang (jadul VS moderen).

Walau demikian sekitar kurang lebih 95% film ini berlatar di era jadulnya atau era Perang Dunia 2 (World War II) di tahun 1942.

Pada era ini, dikisahkan kalau sosok pria remaja bernama Steve Rogers (Chris Evans), kepingin banget untuk berjuang membela Amerika Serikat di medan perangnya. Namun sayangnya ketika ia mencoba untuk melakukan pendaftarannya, ia ditolak karena masalah kesehatan dan postur tubuhnya yang kurus.

Malah sahabat sekaligus pelindungnya, Bucky Barnes (Sebastian Stan) yang terpilih untuk membela negera mereka.

Serum Super Soldier

Mengetahui hal ini ia pun merasa sangat kecewa. Nah obrolan sekaligus kekcewaannya tersebut didengar oleh ilmuwan bernama Abraham Erskine (Stanley Tucci).

Setelah mendengarnya, Erskine langsung menemui dan menanyakan secara pasti apakah minat Rogers untuk menjadi tentara tersebut benar-benar serius?

Setelah dijawab dengan penuh keyakinan, tanpa buang-buang waktu, Erskine mengundangnya untuk menjadi bahan eksperimen dari serum Super Soldier. Secara gak terduga., eksperimennya berhasil, dan sosok Rogers kini memiliki tampilan fisik yang jauh lebih besar dan kekar berotot. Dan oh ya, ia juga memiliki kemampuan super lainnya.

Red Skull

Nah dengan kemampuan super barunya tersebut, Steve pun memulai pelatihannya. Singkat kata setelah sukses menyelesaikan misi demi misinya, secara perlahan namun pasti, ia menjadi salah satu sosok pemimpin di divisinya.

Dengan jabatan barunya ini, Steve yang kini juga menggunakan alter-ego Captain America, mulai berkonsentrasi untuk menghancurkan pos-pos HYDRA.

Nah aksinya ini lantas mengntarnya ke Komandan HYDRA, Johann Schmidt alias Red Skull (Hugo Weaving). Alhasil, kini Steve harus berhadapan dengan Red Skull agar tidak hanya membuat Amerika unggul, namun juga agar bisa menyelamatkan bumi dari Red Skull

Lantas bagaimanakah kelanjutan dari semuanya ini? Well temukan jawabannya dengan nonton Captain America: The First Avenger hanya di Disney+ Hotstar.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.