MovieSinopsis Film

Sinopsis Twilight (2008): Adaptasi Novel Cinta Vampir-Manusia yang Sangat Booming

Sinopsis Twilight (2008). Adaptasi kisah cinta antara vampir dengan manusia yang sangat booming dan fenomenal di zamannya.

Sinopsis Twilight (2008). Adaptasi kisah cinta antara vampir dengan manusia yang sangat booming dan fenomenal di zamannya.

Saat ini di tahun 2023, franchise film The Twilight Saga (2008-2012) bisa dikatakan sudah dianggap sebagai salah satu franchise yang legend.

Namun ketika film pertamanya, Twilight rilis di tahun 2008, status tersebut belumlah tercapai sama sekali. Akan tetapi, gak dipungkiri kalau film pertamanya tersebut kala itu sangat booming. Sehingga bisa dikatakan, apabila kala itu film adaptasi novel Stephenie Meyer ini gak sukses, ya gak mungkin banget franchise Twilight Saga bisa tercipta.

Sehingga berdasarkan fakta tersebut, marilah kita sekarang kenang lagi “jasa-jasa” film pertamanya ini melalui ulasan sinopsis Twilight berikut ini.

Sinopsis Twilight

Twilight mengisahkan seorang wanita remaja 17 tahun bernama Bella Swan (Kristen Stewart). Ia dikisahkan pindah dari Phoenix, Arizona ke Forks, Washington, A.S. untuk tinggal bersama ayahnya yang juga seorang Polisi di kota tersebut, Charlie (Billy Burke).

Ketika pindah ia kembali bertemua dengan teman ayahnya yang seorang Amerika Natif (Indian), Billy Black (Gil Birmingham) dan putranya yang seusia Bella, Jacob Black (Taylor Lautner).

Edward Cullen

Namun selain Jacob, ketika ia akhirnya pindah ke sekolah barunya, Bella juga bertemu dengan teman-teman baru seperti: Jessica Stanley (Anna Kendrick) dan sosok pria remaja tampan nan misterius, Edward Cullen (Robert Pattinson).

Dan ketika Bella pertama kali bertemu dan bertatap-tatapan dengan Edward, secara perlahan tapi pasti, keduanya mulai jatuh cinta satu sama lain.

Edward dan Keluarganya adalah Vampir

Walau demikian, semenjak pertemuan pertamanya terlebih ketika Edward sukses menyelamatkan Bella dari mobil temannya yang nyaris menabraknya, Bella juga menaruh kecurigaan yang sangat mendalam.

Spesifiknya, ia mencurigai ada yang beda dan aneh dari sosok Edward. Singkat kata setelah keduanya kencan di tengah hutan, akhirnya terungkap kalau Edward ternyata adalah seorang vampir yang aslinya sudah berusia 108 tahun.

Walau demikian, Bella tidak peduli sama sekali. Ia sudah sangat bertekuk lutut di hadapan Edward.

James, Laurent, dan Victoria

Di kala kisah cinta keduanya yang masih membara dan masih kucing-kucingan dengan Charlie, tiba-tiba muncul halangan lainnya.

Spesifiknya, muncul 3 vampir nomadik yang masing-masing bernama: James Witherdale (Cam Gigandet), Laurent Da Revin (Edi Gathegi), dan Victoria Sutherland (Rachelle Lefevre).

Ketiganya terutama James, sangat tergoda dan “lapar” ketika mencium aroma Bella. Yang pada akhirnya tentu, ingin segera mencicipi darahnya.

Melihat ini, tentunay Edward bersama keluarganya langsung sigap untuk melindungi Bella. Lantas bagaimanakah kelanjutan dari kisahnya ini? Well, langsung saja kamu dapatkan jawabannya dengan nonton Twilight hanya di HBO GO Asia.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.