MovieSinopsis Film

Sinopsis Star Wars: The Force Awakens (2015): Ancaman Baru di Galaksi

Sinopsis Star Wars: The Force Awakens (2015). Episode ke-7 yang menampilkan ancaman baru berbahaya di galaksi nun jauh di sana.

Sinopsis Star Wars: The Force Awakens (2015). Episode ke-7 yang menampilkan ancaman baru berbahaya di galaksi nun jauh di sana.

Terlepas mungkin kamu bukan fanboy Star Wars, tapi gue yakin seperti gue yang memang fanboy, juga merasa kaget ketika pada bulan Oktober 2012 silam mendengar/membaca kabar terkait Disney yang mengakuisisi Lucasfilm.

Karena ya siapa sangka kalau hal tersebut terjadi? Namun ya pada akhirnya memanglah itu yang terjadi.

The Force Awakens

Tapi terlepas keterkejutan dan seluruh kontroversinya tersebut, toh hal ini berimbas dengan perilisan saga film Star Wars terbarunya.

Yang mana saga tersebut dimulai dengan perilisan film ke-7 nya ini, Star Wars: The Force Awakens. Nah kini untuk mengenang salah satu momen paling historis di rana hiburan tersebut, marilah kita sekarang ulas sinopsis Star Wars: The Force Awakens tersebut.

Sinopsis Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens berlatar 30 tahun setelah Battle of Endor atau, ending keruntuhan pasukan kekaisaran (Galactic Empire) di tangan pasukan pemberontak (Rebel Alliance), yang ditampilkan di film Star Wars: Return of the Jedi (1983.

Nah seperti yang kita lihat di ending-nya tersebut, pasca keruntuhan Galactic Empire, seluruh galaksi pada garis besarnya, menjadi aman kembali. Memang seperti yang kita lihat nantinya di seri The Mandalorian, The Book of Boba Fett, dan Ahsoka, ancaman-ancaman baru memang ada.

Tapi ancaman-ancaman tersebut tidaklah sebesar ancaman yang akhirnya diperlihatkan di The Force Awakens ini yaitu: The First Order atau First Order.

Poe Dameron & Luke Skywalker

Nah karena mengetahui betapa besar dan berbahayanya ancaman First Order, alhasil pemimpin pasukan pemberontak baru alias The Resistance, Leia Organa (Carrie Fisher) berinisiatif untuk memanggil saudara kembarnya yang merupakan seorang Jedi Master, Luke Skywalker (Mark Hamill).

Namun sayangnya Leia menerima kabar kalau keberadaan Luke tidaklah diketahui. Hal ini diperparah dengan potongan peta yang bisa menjadi kunci keberadaan Luke, hilang.

Dihadang dan Diserang Kylo Ren

Untungnya setelah melakukan pencarian dan menerima info dari sana dan sini, diketahui kalau potongan peta tersebut berada di tangan mitra lama Leia cs, Lor San Tekka (Max von Sydow).

Setelah mengetahui hal tersebut, Leia mengutus salah satu pilot terbaiknya, Poe Dameron, untuk menemui Tekka yang diketahui berada di planet gersang seperti Tatooine, Jakku.

Setelah bertemu dan berbincang sejenak, Tekka memberikan bagian peta tersebut ke Poe. Sayang ketika ingin balik ke markas, villain utama film ini, Kylo Ren (Adam Driver) datang bersama pasukan Stormtroopers-nya.

BB-8 dan Rey

Dalam pertemuan yang gak enak tersebut, Ren bersama pasukan Stormtroopers menghancurkan rumah-rumah warga, membunuh Tekka, dan menawan Poe. Untungnya tepat sebelum ia ditawan, Poe sudah men-transfer petanya ke dalam droid miliknya, BB-8.

Karena Poe sedang ditawan, BB-8 pun akhirnya berjalan ke sana dan sini sendirian sampai akhirnya bertemu dengan seorang gadis pemulung yang juga adalah warga Jakku, Rey (Daisy Ridley).

Finn

Singkat kata setelah keduanya bertemu dengan tentara Stormtrooper yang memberontak dan sempat menyelamatkan Poe, FN-2187 alias Finn (John Boyega), ketiganya langsung memulai petualangan mereka menghindari First Order.

Sementara di tempat lain, Poe yang masih hidup dan selamat, mulai sibuk untuk mencari Finn dan BB-8, sehingga ia bisa menyelesaikan misi yang telah diberikan Leia.

Lantas bagaimanakah kelanjutan dari seluruh kisah petualangannya ini? Well, temukan jawabannya dengan nonton Star Wars: The Force Awakens hanya di Disney+ Hotstar.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks