MovieSinopsis Film

Sinopsis The Twilight Saga: New Moon (2009): Cinta Segitiga Bella

Sinopsis The Twilight Saga: New Moon (2009). Sekuel Twilight (2008) yang berfokus pada drama cinta segitiga Bella Swan (Kristen Stewart).

Sinopsis The Twilight Saga: New Moon (2009). Sekuel Twilight (2008) yang berfokus pada drama cinta segitiga Bella Swan (Kristen Stewart).

Tak dipungkiri banyak dari kita yang kaget banget dengan kesuksesan besar yang diraih oleh adaptasi film pertama dari novel karya Stephenie Meyer, Twilight. Kesuksesannya tidak hanya menciptakan franchise film adaptasi favorit baru, namun juga sukses menciptakan dua kubu bagi fans-nya.

Team Edward VS Team Jacob

2 kubu yang dimaksud tentunya adalah kubu pendukung Bella berpacaran dengan Edward Cullen (Robert Pattinson) dan kubu pendukung Bella berpacaran dengan Jacob Black (Taylor Lautner).

Ya, ya, memang “perseteruan” 2 kubu ini baru kian terasa ketika sampai di Eclipse (2010) dan Breaking Dawn – Part 1 (2011). Tapi sekali lagi gak dipungkiri kalau awal mula penciptaan kedua kubunya adalah melalui New Moon.

Hal ini dikarenakan di sekuelnya ini, filmnya berfokus habis-habisan pada awal kisah cinta segitiga diantara ketiganya. Nah kini untuk mengenang salah satu momen sekaligus fenomena di dalam sejarah perfilman tersebut, berikut adalah ulasan dari sinopsis The Twilight Saga: New Moon tersebut.

Sinopsis The Twilight Saga: New Moon

New Moon berlatar kurang kurang lebih satu tahun setelah Twilight. Di pembukaan filmnya, kita menyaksikan Bella yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

Nah mengetahui akan datangnya hari bahagia tersebut, keluarga Cullen berinisiatif untuk menjadi host perayaan ulang tahun kekasih Edward tersebut.

Edward Putus dengan Bella

Ketika sedang membuka kadonya satu per satu, secara tidak sengaja salah satu jari Bella tergores hingga berdarah. Jasper Hale (Jackson Rathbone) yang merupakan saudara angkat keluarga Cullen, langsung “ngiler” ketika melihat darah segar Bella tersebut.

Merasakan hal tersebut, Edward dan beberapa anggota keluarga Cullen langsung sigap menghentikannya.

Walau Bella memang selamat dari semua itu, namun setelah melihat dan mengevaluasi seluruh kejadian tersebut, Edward merasa bahwa tinggal menunggu waktu saja bagi Bella untuk digigit, menjadi vampir, dan hilang masa-masa indah panjangnya sebagai gadis remaja manusia pada umumnya.

Berdasarkan seluruh pertimbangan tersebut, akhirnya dengan berat hati, Edward pun memutuskan Bella.

Bella Depresi

Keputusan yang diambil oleh Edward tersebut ternyata membuat Bella menjadi depresi. Ya guys, bukannya galau lagi, tapi depresi hingga berbulan-bulan.

Untunglah Jacob datang untuk menghiburnya. Walau demikian karena Edward masih belum ketemu lagi dengannya, keadaan Bella pun masih memprihatinkan.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh 2 villain di film pertamanya, Victoria Sutherland (Rachelle Lefevre) dan Laurent Da Revin (Edi Gathegi) untuk membunuh Bella.

Waduh lalu bagaimana tuh jadinya kelanjutan kisahnya? Well, langsung saja kamu cari tahu sendiri dengan nonton The Twilight Saga: New Moon hanya di HBO GO Asia.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks