MovieSinopsis Film

Sinopsis Film Titanic, Kisah Romantis Tragis di Atas Kapal Mewah

Inilah sinopsis film Titanic (1997). Film yang menampilkan kisah romantis tragis di atas kapal mewah yang ngetop di dekade 90an.

Dekade 90an, tak memungkiri memberikan kita banyak film-film keren yang kita kenang hingga detik ini. Nah salah satunya adalah Titanic. Ya film drama romantis yang terinspirasi dari tenggelamnya kapal Titanic tahun 1912 ini, sangatlah booming di zamannya.

Pokoknya ketika rilis, semua orang langsung tergila-gila banget dengan film arahan James Cameron (Avatar) ini. Kesuksesan besar ini kian menjadi dengan soundtrack filmnya, ‘My Heart Will Go On’ yang dibawakan oleh Celine Dion.

Balik Lagi Untuk Perayaan 25 Tahun

Nah seakan mimpi besar yang menjadi kenyataan, 25 tahun setelah perilisan filmnya, Titanic akan kembali ke bioskop tahun 2023 ini. Kembalinya film ini adalah untuk merayakan 25 tahun usia filmnya tersebut.

Selected for you
Sinopsis Film 80 for Brady, Geng Nenek-Nenek Fans Tom Brady

Ya memang sih secara teknis, semestinya versi rilis ulang ini dirilis pada tahun 2022. Tapi ya siapa juga yang mau benar-benar menghitungnya bukan? Toh yang penting versi rilis ulang ini tetap dirilis bukan?

Anyway walau versi rilis ulang, namun dari sisi aktor/aktris dan juga sisi sinopsis film Titanic, tidaklah ada perubahan sama sekali. Kita pada dasarnya tetap menyaksikan film Titanic yang sama. Yang berbeda hanyalah peningkatan (enhancement) pada sisi visualnya.

Ya, versi rilis ulangnya ini nanti akan tampil dalam berbagai format visual seperti: 3D, 4K, dan HDR. Yang tentunya, akan membuat experience nontonnya kian “nendang” lagi.

Nah sekarang, sebelum akhirnya kita menyaksikan lagi filmnya pada bulan Februari 2023 mendatang, yuk mari kita simak lagi dulu ulasan sinopsis film Titanic berikut ini.

Sinopsis Film Titanic

sinopsis film titanic
Titanic | 20th Century Fox

Sinopsis film Titanic berlatar pada 2 kurun waktu (timeline), yaitu masa lalu dan masa sekarang. Spesifiknya lagi, masa lalu adalah tahun 1912. Sedangkan masa sekarang adalah tahun 1996.

Selected for you
Sinopsis Film The Call, Tayang di Bioskop Trans TV Hari Minggu Ini

Nah kisah filmnya berfokus pada karakter utama wanitanya, Rose Bukater (Gloria Stuart) yang pada usia 80an-nya, menceritakan ulang seluruh plot filmnya. Alias ketika ia masih muda dulu.

Jadi pada tahun 1912, Rose muda (Kate Winslet) naik ke kapal Titanic. Ia naik bersama ibu kandungnya, Ruth (Frances Fisher), dan tunangannya, Caledon Hockley (Billy Zane).

Walau sudah tunangan, Rose sebenarnya tidak cinta dengan Caledon. Keduanya bertunangan karena paksaan Ruth. Ruth memaksa Rose untuk menikah dengan Caldeon agar kehidupan finansial keduanya bisa berubah drastis. Maklumlah, Caldeon berasal dari keluarga kaya raya.

Bertemu Jack

Masih dalam kekalutannya, Rose tiba-tiba bertemu penumpang pria bernama Jack Dawson (Leonardo DiCaprio). Jack adalah sosok dari keluarga tak mampu. Namun ia bisa berlayar dengan Titanic setelah memenangkan tiket kelas 3 dari permainan Poker.

Singkat kata setelah pertemuan pertama keduanya yang “gak biasa,” akhirnya keduanya kian dekat. Keduanya bahkan sering bertemu sembunyi-sembunyi untuk melakukan aktivitas yang “panas.”

Selected for you
Film Terbaru Leonardo DiCaprio Diangkat dari Kasus Pembunuhan Sadis!

Nah ketika Jack, Rose, dan Caledon sedang sibuk-sibuknya terlibat kucing-kucingan, tanpa mereka sadari nyawa ketiganya kian terancam dari hari ke hari. Pasalnya mereka tidak menyadari kalau kapal yang mereka tumpangi tersebut akan berakhir naas.

Walaupun kamu katakanlah belum lahir atau memang sampai sekarang belum nonton filmnya, pasti kamu semua sudah tahu bukan dengan akhir ceritanya? Walau demikian, tetap saja ketika filmnya nanti rilis lagi, kamu juga akan kembali menontonnya.

Nah setelah membaca sinopsis film Titanic ini, apakah kini kamu kian hype dan bersiap untuk menyaksikan lagi filmnya?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications