Sempat Bentrok, Sony Dan Disney Masih Negosiasikan Masalah Spider-Man

in , ,
Sony Vs Marvel Bentrok

Spider-Man belum sepenuhnya keluar dari Marvel Cinematic Universe. Menurut Variety, negosiasi antara Sony dengan Marvel Studios saat ini sedang berlangsung.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Sony menarik hak karakter Spider-Man dari Marvel karena bentrok masalah pembiayaan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kedua studio belum mencapai kesepakatan tentang masalah pembiayaan yang bisa mengakibatkan Presiden Marvel Studios Kevin Feige keluar dari waralaba sebagai produser.

Namun, laporan seorang perwakilan Sony mengatakan, “perselisihan hanya mengenai kredit produser dan negosiasi sedang berlangsung,”. Hal ini karena Feige tidak menerima kredit apapun setelah mengerjakan film-film Spider-Man milik Sony.

Bentrok Sony Vs Marvel

Laporan awal mengklaim keputusan Marvel untuk menarik diri dari kesepakatan itu berasal dari “ketidakmampuan Disney dan Sony Pictures untuk mencapai persyaratan baru”.

JANGAN LEWATKAN •
Tidak Hanya Muncul Serial TV WandaVision, Scarlet Witch Juga Hadir di Doctor Strange Multiverse of Madness

Sebenarnya masih ada dua film lagi yang bisa dibuat untuk masa depan. Sutradara dua film sebelumnya yaitu Homecoming dan Far From Home, Jon Watts dan aktor Tom Holland diharapkan untuk kembali dalam film mendatang.

Namun, tidak tercapainya kesepakatan itu mengakibatkan keterlibatan Marvel dalam proyek Spider-Man diragukan. Disney meminta semua proyek Spider-Man di masa depan akan menjadi pembagian 50/50 antara Marvel dan Sony, tetapi hal itu ditolak Sony.

Sebagai gantinya, Sony mengusulkan agar kesepakatan saat ini terus berlanjut. Artinya Marvel akan terus menerima sekitar 5% dari total penghasilan film sambil mempertahankan hak-hak dagang, namun itu ditolak oleh Disney.

Hal ini tentu semakin memanas karena Spider-Man: Far From Home saat ini menjadi film terlaris Sony sepanjang masa, meskipun dengan bantuan Marvel.

Informasi terbaru seputar Sony dan Disney merebut Spider-Man akan kami bahas selanjutnya jika ada informasi terbaru nanti. Jadi nantikan informasi terbarunya dari Dafunda Movie ya!