Tenet Sudah Hasilkan $300 Juta di Box Office Dunia

in ,
Tenet Box Offcie
Tenet Poster | Warner Bros

Film Tenet karya sutradara Christopher Nolan perlahan-lahan terus membuat kemajuan pada box office. Saat ini film tersebut sudah mengumpulkan hampir $300 juta pada box offcie dunia.

Meskipun box office saat ini di dominasi oleh film yang merupakan sekuel, reboot, dan remake, Christopher Nolan tetap pada jalannya sendiri untuk membuat film orisinal.

Tenet adalah karya terbaru Nolan yang ceritanya masih sangat rahasia. John David Washington tampaknya memerankan seorang karakter agen/mata-mata pemerintah. Ia sepertinya mengorbankan hidupnya dalam sebuah misi untuk melindungi dunia dari kehancuran.

Situasi Yang Sulit Bagi Tenet Untuk Rilis Bioskop

Tenet Foto Baru
John David Washington dan Robert Pattinson | USA Today

Nolan adalah salah satu sutradara yang bisa membuat film orisinal dengan performa bagus pada box office. Film orisinalnya seperti Inception, Interstellar, dan Dunkirk masing-masing menghasilkan lebih dari $ 500 juta. Dan Tenet juga diharapkan akan sesukses ketiga film tersebut atau bahkan bisa melampauinya.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros. Rilis Pernyataan Mengenai Masa Depan Henry Cavill Sebagai Superman

Namun karena pandemi corona, rilis Tenet di bioskop terpaksa berubah dan penghasilannya di box office juga sangat sulit. Sempat tertunda beberapa kali, film Tenet akhirnya rilis pada akhir Agustus 2020.

Penghasilan Tenet pada box office internasional terbilang cukup sukses, namun tidak dengan pendapatan domestiknya. Pasar utama seperti New York dan Los Angeles masih belum membuka bioskopnya karena masih tidak aman.

Penghasilan Box Office Tenet

Tenet box office
Tenet | Warner Bros

Warner Bros. telah merilis angka box office terbaru untuk Tenet. Data tersebut menunjukkan bahwa film itu hampir melewati angka $ 300 juta pada box offcie seluruh dunia, setelah menghasilkan $ 19,2 juta akhir pekan lalu secara global.

Total box office internasional film ini menjadi $ 242 juta, sedangkan box office domestik hanya $ 41,2 juta. Jadi total gabungan penghasilan Tenet pada box office saat ini menjadi $ 283,2 juta.

JANGAN LEWATKAN •
J.J. Abrams Sebut Belum Bicara dengan Warner Bros untuk Film Baru Superman

Hasil tersebut tentu sangat jauh dari prediksi Nolan dan WB pada awal tahun 2020 lalu. Akan tetapi mengingat situasi yang saat ini sedang terjadi, dan dengan beberapa bioskop yang masih belum buka, tentu itu adalah angka yang besar.

Kunjungi terus Dafunda agar kalian tidak ketinggalan berita update lainnya dari kami seputar dunia Game, Movie dan Pop Culture.