Review Film Mereka yang Tak Terlihat, Anak Indigo yang Menjadi Jembatan Arwah Penasaran!

in , , , ,
Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor

Dafunda Movie – Untuk para pecinta film Horor di Tanah Air Indonesia, ada sebuah rekomendasi film Horor baru nih untuk kamu. Sebuah film karya yang ditulis oleh Billy Christian sekaligus orang menjadi Sutradara film tersebut. Film Horor karya-nya ini berjudul Mereka yang Tak Terlihat, film yang dirilis pada 11 Oktober 2017 lalu.

Oke, sebelum menjadikan judul ini sebagai salah satu judul yang akan kamu masukan ke-daftar tontonan, ada baiknya kamu ikuti Review Mereka yang Tak Terlihat dari Dafunda Movie berikut.

Dan peringatan! Review ini mengandung Spoiler tentang bagian penting dari cerita dan bahkan mengulas alur cerita-nya sendiri, soo kalau tidak mau terkena Spoiler, pikirkan lagi baik-baik. Review Mereka yang Tak Terlihat, salah satu film Horor terbaik Indonesia di tahun 2017.


Informasi Film Mereka yang Tak Terlihat!

DIREKTURBilly Christian
JADWAL RILIS11 Oktober 2017
DURASI1 Jam 34  Menit
GENREHoror
RATING IMDb7.5/10
DESAIN & PENULISBilly Christian
PRODUSERSkylar Pictures
PEMERANEstelle Linden, Sophia Latjuba, Rowiena Sahertian, Bianca Hello, Frisly Herlind, Sharon Sahertian
WEBSITE

Sinopsis Mereka yang Tak Terlihat

Film lokal berjudul Mereka yang Tak Terlihat ini menceritakan tentang Lidya, seorang Single Parent (janda) dari dua orang putrinya yang bernama Saras yang diperankan oleh Estelle Linden dan adik kandung Saras bernama Laras yang diperankan oleh Bianca Astrid.

Kakak beradik itu usianya terpaut 5 tahun. Saras dari kecil memiliki perbedaan/kemampuan yang tidak dimiliki adik, ibu atau bahkan bibi-nya sendiri. Perbedaan tersebut sangat tampak dibandingkan anak umum lainnya, Saras ternyata adalah seorang anak Indigo, yaitu kemampuan untuk seseorang bisa melihat makhluk-makhluk tak kasat mata seperti Hantu, Jin dan sejenisnya.

Karena hal tersebut, sering kali Saras mengalami kejadian yang membuatnya berteriak sejak kecil bahkan pernah mengalami Kesurupan. Namun hal itu membuat ibunya Lidya beranggapan kalau ia hanya mencari perhatian dan bahkan membuat hubungan Lidya dengan Saras memiliki jarak.

Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor

Mereka yang Tak Terlihat, Film Horor Indonesia 2017

Pada saat beranjak ke-usia 17 tahun, Saras mengalami kesurupan untuk yang kedua kali, dan dari sini ia mulai mengalami hal-hal yang lebih dari hanya sekedar melihat. Bagian paling menyentuh dan juga emosional adalah saat suatu hari Saras didatangi oleh arwah penasaran bernama Dinda yang diperankah oleh Frisly Balqis. Dinda adalah seorang siswi SMA yang meninggal karena dibully di sekolah oleh siswi lain bernama Citra (salah satu orang yang paling Populer di-sekolahnya).

Karena sedih dan tidak tahan lagi, akhirnya Dinda bunuh diri. Saat bertemu dengan Saras, ia meminta tolong untuk bisa menemui ibunya yang bernama Dayu. Ia ingin agar ibunya ikhlas merelakan kepergiannya dan memaafkan Citra yang menjadi penyebab kematian Dinda. Hubungan Saras dengan ibunya semakin kritis ketika keduanya mengutarakan kekecewaan terhadap sikap masing-masing dan bahkan saling menyalahkan. (Sinopsis Mereka yang Tak Terlihat) Film Horor Indonesia terbaik 2017.


Trailer Mereka yang Tak Terlihat


Review Film Mereka yang Tak Terlihat DIbawah ini Berisi Spoiler. Kamu Sudah kami peringati!

+ Cerita yang Menarik Dengan Konflik Rumit

Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor
Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor

Review Film Mereka yang Tak Terlihat – Ketika sadar ia mempunyai kemampuan Indigo, yang tahu dan mengerti dirinya awalnya hanya adiknya yaitu Laras saja. Namun ketika Saras kerasukan, ibunya tidak pernah berpikir atau percaya tentang hal Ghaib tentang Saras! bahkan ketika arwah nenek Saras memasuki tubuh Saras, ia berpikir kalau anaknya sedang berhalusinasi dan bahkan menganggap kalau kejiwaan-nya terganggu.

Pokoknya meskipun film ini adalah film Horor, ada unsur Drama yang bisa mencampur-aduk rasa takut karena seram, dan juga sedih filu dan terharu dengan jalan cerita pada bagian tengah film, bahkan pada bagian akhir-pun. Konflik kematian adik Saras-pun menjadi bagian emosional untuk penonton.


+ Unsur Paradox yang Tak Terduga

Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor

Selain mempunyai kemampuan Indigo untuk melihat mahluk ghaib, Saras ternyata bisa menjadi wadah untuk arwah penasaran meminta tolong sekali dan terakhir. Pada saat tumbuh dewasa, Saras mempunyai kemampuan tambahan, dimana ia bisa melihat Paradox yaitu kemampuan mem-prediksi atau bahkan melihat kejadian nyata yang terjadi di-masa depan. Namun ia tidak tahu akan detil dan persis dari apa yang ia lihat, bahkan jika penglihatan itu ternyata sebuah kesalahan yang merugikan ia sendiri. (Mereka yang Tak Terlihat) Film Horor Indonesia terbaik 2017.


+ Unsur Positif yang Mengajarkan Tentang Nilai Persahabatan & Kasih Sayang

Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor

Meskipun memang menceritakan tentang kisah Horor, film ini baik juga kamu tonton bersama sahabat kamu atau orang yang hanya sekedar teman biasa. Di film ini, terdapat bagian tentang kisah yang mengajarkan kita meski memiliki perbedaan karena kekurangan atau apapun itu, hargailah seseorang yang menghargai kita sebagai teman.

Karena nilai persahabatan bukan diukur dari cantik, jelek atau populer-nya seseorang! tapi karena perasaan tulus dari seseorang itu untuk kamu. Juga memperlihatkan agar kita lebih bisa mengatakan/mengutarakan rasa kasih sayang kepada orang yang kita cintai dan sayangi sebelum terlambat.

Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor
Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor

Karena kalau sudah terjadi, waktu tidak bisa diulangi. Untuk kamu yang belum meminta maaf kepada ibu-mu akan semua kesalahan yang pernah kamu perbuat, meminta maaf secepatnya sebelum terlambat.

Ending Aneh yang Bisa Membuat Kamu Heran

Review Mereka Yang Tak Terlihat, FIlm Horor Indonesia (2017) Dafunda Horor

Jujur, secara pribadi aku kaget dan tidak suka dengan akhir dari cerita film ini. Pada bagian Laras memilih untuk ikut kakaknya pergi dari rumah, Saras berpikir kejadian buruk yang dilihat-nya adalah kematian temannya, namun ternyata Paradox buruk itu terjadi pada adiknya.

  • Dan pada akhir cerita, ibu Saras menunggu kepulangan anaknya untuk menyatakan rasa sayang-nya yang selama ini hampir tidak pernah ia sampaikan.

Namun sayang, saat sebelum naik mobil untuk pulang, seorang pria membawa tas yang berisi Bom dan meledak di tempat yang salah satu korban-nya adalah Saras. Tidak ada bagian senang atau cerita Happy dari akhir ini, semuanya menelan kesedihan termasuk Saras sendiri.


Itulah tadi Review Film Mereka yang Tak Terlihat, salah satu film Horor terbaik Indonesia di tahun 2017. Jika kamu setuju dengan Review dan point-point tentang film ini dari Dafunda Movie, berikan reaksi suka yang ada pada bagian bawah artikel Review ini.

Namun jika kamu tidak suka dan punya pandangan sendiri yang ingin disampaikan! tulislah versi kamu itu lewat kolom komentar, mari kita bertukar Argument dan juga diskusi bersama lewat Komunitas Dafunda ini. Dan setelah membaca Review ini, ada baiknya untuk kamu langsung nonton deh film-nya. Film Horor Indonesia Terbaik 2017.

Participant

Muhammad Solihin

Head Content at Dafunda Otaku | Anisong, Utaite And Otaku Friends Hunter, Tebar Kebaikan Dengan Cara Bagikan - Ikuti Saya di Media Sosial.

Years Of Membership

Ayo mulai berdiksusi