Benarkah SM Entertainment Alami Kemunduran Karena BTS?

in
Benarkah SM Entertainment Alami Kemunduran Karena BTS?

Sebuah program tv di Korea Selatan baru – baru ini tuai kontroversial, karena menyebut agensi SM Entertainment alami kemunduran karena pengaruh Bangtan Boys. Hal itu diawal saat MC membicarakan tentang perbedaan dan popularis antara 2 agensi ini antara Big Hit Entertainment dan SM Entertainment. MC tersebut menyebut bahwa SM mengalami kemunduran yang sangat drastis karena popularitas dari BTS sendiri. Mereka mengatakan bahwa krisis yang dialami oleh agensi SM itu karena ulah BTS.

Tidak hanya itu, mereka juga mengatakan bahwa Red Velvet juga tidak sangat berpengaruh sekarang, tentu tidak seperti girl grup sebelumnya, yaitu Girl Generation. Masalahnya juga ada pada penggemar boy grup NCT, yang kebanyakan berasal dari kalangan remaja. Terakhir mereka mengatakan bahwa SM Entertainment tidak bisa menyesuaikan selera pasar, karena mereka tidak memiliki grup hip hop layaknya Bangtan Boys dan BIGBANG.

Menanggapi kontroversial ini, banyak para netizen di Korea Selatan mengecam program tv tersebut. Beberapa netizen memberikan protes dan mengatakan kalau SM Entertainment sudah mendapatkan kesuksesan selama bertahun-tahun, sedangkan Bangtan Boys baru populer sekarang. Di lain pihak, ada juga netizen Korea yang mengaku setuju dan mengatakan kalau artis SM Entertainment hanya populer di masa lalu, apalagi sekarang NCT sama sekali tidak dikenal oleh banyak orang. Berikut pro dan kontra yang terjadi antara netizen di Korea karena kontroversial yang dibuat oleh program tv tersebut. Bagaimanakah tanggapan kalian tentang pernyataan tersebut? beri tanggapan dibawah ya.

 “Krisis yang dialami oleh SM adalah fakta. Alasannya karena Bangtan Boys. Itu sebabnya NCT tidak bisa sukses. Sehingga mereka harus mendebutkan grup rookie yang baru.”

“Lucu sekali, hahaha. BTS baru populer sekarang, tapi SM sudah bertahun-tahun,”

“Red Velvet dan SNSD adalah grup berbeda generasi. Kenapa harus membandingkan mereka?”.

“Sejujurnya, bukankah mereka berkata yang sesungguhnya? Terlepas dari konsep hip hop, aku setuju dengan perkataan mereka, sejujurnya SM memang populer tapi itu di masa lalu. Aku bukannya mengatakan Red Velvet tidak populer, tapi NCT sama sekali tidak dikenal banyak orang,”.

“Bukankah mereka sudah berlebihan? Kenapa harus membandingkan kemampuan anggota NCT dan mengatakan mereka tidak bisa populer karena hal itu. Jika kalian melihat Seoul Music Awards, kalian pasti sadar kalau penampilan NCT sangat bagus, mereka sangat berbakat,”.

“Apakah mereka tidak tahu banyak orang yang suka dengan SM karena musik mereka yang tidak mengikuti hip hop. Aku adalah salah satunya, hahaha. Aku tahu mengapa banyak orang yang suka hip hop, tapi sudah keterlaluan kalau mengatakan mereka gagal karena tidak merilis musik hip hop,”komentar yang lainnya.”

Benarkah SM Entertainment Alami Kemunduran Karena BTS?

Bagikan jika kamu suka