Berita MusikCelebrityMusik

Album Baru Taylor Swift Dapat Pujian Dari Bruce Springsteen

Akhir Oktober kemarin, musisi Taylor Swift merilis album kesepuluhnya yang bertajuk Midnights. Album yang berisikan 20 lagu ini kini sedang merajai berbagai tangga lagu di berbagai streaming dan tangga lagu Billboard.

Berkat sejumlah pencapaian yang di raih dari album tersebut. Musisi legenda asal Amerika yaitu Bruce Springsteen juga menyinggung bagaimana berubahnya industri musik di era ini dengan eranya pada masa berkarir dahulu. Penasaran? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Bruce Springsteen: Album Yang Keren

New York Post Taylor Swift Bruce Springsteen
Bruce Springsteen (kanan) memang di kenal akrab dengan Swift (kiri) | The New York Post

Melansir artikel dari CNN Indonesia. Musisi rock legendaris Bruce Springsteen memberikan pujian setinggi langit untuk Taylor Swift dalam acara The Howard Stern Show. Ia menganggap jika album teranyar perempuan itu (Midnights) sebagai karya penulis lagu yang amat berkualitas.

Meski ia sudah lama kenal dengan Swift. Springsteen mengaku dia juga masih ‘terpapar’ oleh musik-musik ciptaan perempuan kelahiran Pennsylvania tersebut. Apalagi, putrinya juga adalah seorang Swiftie (sebutan penggemar Taylor Swift). Putrinya pula yang menghujani Bruce dengan lagu-lagu dalam album Midnights.

“Itu sangat bagus. Dia sangatlah berbakat. Dia merupakan penulis yang sangat luar biasa, dan saya juga kenal dekat dengan produser dia Jack Antonoff. Mereka telah menciptakan album yang sangat baik, Jadi masih ada ya orang di luar sana yang mengerjakan hal bagus, bahwa orang masih mengerjakan album yang keren,” ungkap gitaris berusia 73 tahun itu.

Singgung Cara Musisi Raih Kesuksesan Yang Sudah Berbeda Jauh

Yahoo Bruce Springsteen
Bruce Springsteen kala tampil di acara The Howard Stern Show | Yahoo

Sambil memuji album terbaru Taylor Swift, Springsteen juga sedikit menyinggung bagaimana perubahan industri musik, khususnya di Amerika Serikat dari generasinya hingga menuju generasi saat ini.

Menurutnya, cara seorang musisi untuk bisa sukses di masa kini sudah benar-benar jauh berbeda dengan eranya semasa aktif bermusik dahulu. Bagi yang belum tahu, Bruce Springsteen bersama band pengiringnya (E Street Band) sudah malang melintang sejak pertengahan dekade 60-an.

“Bila kau orang yang bermain gitar pada 1967, 1975, 1985. Kau muncul tepat ketika seluruh bisnis musik menjadi sesuatu yang belum pernah terpikirkan oleh siapapun. Itu berkah. Namun saya tidak ingin memulai [berkarier musik] saat ini, tidak. Saya tidak tahu apakah bisa menciptakan… itu sudah jadi dunia yang berbeda, itu saja,” katanya.

Maka dari itu, Springsteen memuji kepiawaian Swift dalam menciptakan musik yang ia nilai “sangat bagus” di tengah dunia musik yang jauh berbeda dari berdekade-dekade silam.

Sementara itu, Billboard mencatat album Midnights dari Taylor Swift sudah menjadi album terlaris tahun ini dengan penjualan total dan menjadi penjualan terbesar sejak Swift merilis Reputation pada 2017. Dirilis pada 21 Oktober, Midnights terjual 1.578 juta kopi selama sembilan hari.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment