Berita MusikMusik

Imbas Tragedi Halloween Itaewon, Para Idol Kpop Hentikan Kegiatannya Sementara

Perayaan Halloween di wilayah Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada 29 Oktober kemarin berujung tragedi memilukan yang menewaskan ratusan orang. Pihak Pemerintah Korea Selatan sudah menetapkan masa berkabung nasional selama 5 hari kedepan imbas dari kejadian tersebut.

Selama masa berkabung ini. Tidak hanya masyarakat atau warga Korea Selatan saja yang menghentikan aktivitas-aktivitasnya. Namun juga berimbas kepada industri Kpop. Setidaknya, sudah ada beberapa jadwal baik itu promosi lagu baru (comeback maupun debut). Hingga sejumlah acara jumpa fans atau fan meeting. Siapa saja idol-idol tersebut? Jawabannya akan segera kalian ketahui pada artikel berikut.

Penyanyi Trot Hingga Chen EXO Tunda Aktivitas Mereka

Chen EXO | Soompi

Setelah terjadinya tragedi Halloween di Itaewon pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Banyak acara serta jadwal artis Kpop yang harus diundur untuk sementara waktu. Pihak artis hingga Agensi pun memberikan pernyataan belasungkawa kepada para korban terkait tragedi Itaewon di masa berkabung ini.

Tiga penyanyi trot, yaitu Jang Yoon Jung, Young Tak, dan Hong Jin Hyoung membatalkan konser mereka yang seharusnya berlangsung pada 30 Oktober kemarin. Pada hari yang sama . Event Busan One Asia Festival (BOF) 2022 juga resmi batal terlaksana akibat tragedi Halloween Itaewon.

Selain tiga penyanyi trot dan event Busan One ASia Festival. Salah satu personil EXO yaitu Chen juga memutuskan menunda perilisan album terbarunya. Tertundanya perilisan album Chen pun mempengaruhi keseluruhan jadwal SM Entertainment. Tempo melaporkan jika sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Halloween resmi mereka batalkan.

Diikuti Oleh Agensi & Sejumlah Selebriti Kpop Lain

DRIPPIN jadi salah satu idol Kpop yang tunda showcase album baru mereka imbas tragedi Halloween Itaweon | Soompi

Selain SM Entertainment. YG Entertainment juga mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan promosi terjadwal dan perilisan konten untuk artis mereka untuk sementara waktu. Agensi melalui media sosial mereka merilis pernyataan tentang penghentian perilisan konten terjadwal pada 30 Oktober 2022.

Agensi Woollim Entertainment pun juga menunda perilisan album dan showcase untuk grup asuhannya, DRIPPIN mendatang. JUSTICE RECORDS memberikan pengumuman penundaan perilisan single baru mereka artis mereka yaitu IRRIS.

Eun Ji Apink pun turut menunda perilisan album remake terbarunya yang semula akan dia rilis pada 2 November 2022. Mantan member B2ST (kini bernama Highlight), Yong Jun Hyung juga akan menunda perilisan lagu barunya yang sejatinya akan rilis 30 Oktober kemarin.

What's your reaction?

Related Posts

No Content Available
Leave Comment