EventViral

(NSFW): Halloween Itaewon 2022 di Korea Selatan Berujung Maut

Perayaan Halloween Itaewon 2022 di Korea Selatan berujung maut. Sampai ratusan orang yang meninggal dunia! Kalau kita-kita adalah pencinta kebudayaan Korea Selatan. Pastinya kamu tahu banget dengan event yang bernama Halloween Itaewon.

Ya event ini merupakan perayaan Halloween tahunan terbesar dan terkenal yang kerap diselenggarakan di distrik Itaewon, Korea Selatan. Nah pada umumnya perayaan ini berjalan meriah dan lancar jaya.

Akan tetapi sayangnya. Perayaan Halloween Itaewon 2022 di Korea Selatan yang berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2022 waktu Korea Selatan kemarin ironisnya berujung maut.

Memakan Korban Hingga 149 Orang

Ya, jadi seperti yang terlansir dari Koreaboo. Perayaan Halloween Itaewon 2022 berubah menjadi lautan manusia berkostum yang tak terkendali. Pokoknya super duper rame. Yang alhasil membuat pengunjung saling berhimpit-himpitan dengan sangat menyesakkan.

Dan bisa kita terka banget bahwa situasi yang sangat mengerikan ini pada akhirnya memakan banyak korban. Spesifiknya lagi setelah melalui perhitungan yang dilakukan oleh South Korean National Fire Agency. Jumlah pengunjung event yang tewas adalah sebanyak 149 orang.

Rata-rata korban yang meninggal dunia perayaan Halloween Itaewon 2022 tersebut adalah karena kekurangan nafas dan serangan jantung mendadak. Tentunya kedua penyebab kematian ini diakibatkan berhimpit-himpitan dengan sebegitu banyaknya orang.

Mengapa Bisa Sampai 100.000 Pengunjung?

Melihat peristiwa Halloween Itaewon 2022 yang berujung maut ini. Kitapun menjadi penasaran mengapa yang mengikuti event ini bisa mencapai hingga 100.000 pengunjung seperti itu?

Well, hal ini karena Halloween Itaewon 2022 menjadi event pertama setelah 2-3 tahun lamanya absen akibat pandemi COVID-19. Sudah begitu dalam event ini, pengunjung dibolehkan untuk tidak mengenakan masker.

Nah berdasarkan ketentuan tersebut. Jadi sekali lagi, gak heran jika sampai 100.000 orang yang mengikuti event-nya ini. Dan terlepas event-nya sudah dijaga oleh 200 lebih petugas keamanan. Tetap saja jumlah tersebut tidak bisa mencegah insiden maut yang terjadi.

Presiden Langsung Terjun ke TKP

halloween itaewon 2022 maut
Presiden Korsel, Yoon Suk-yeol mengunjungi TKP | CNBC Indonesia

Melansir halaman Wikipedia event ini. Pasca insiden Halloween Itaewon 2022, presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol langsung mengunjungi lokasi insiden. Bahkan Mayor Seoul, Oh Se-hoon yang sebelum insiden terjadi sedang di Eropa, langsung bergegas pulang lagi.

Beberapa pemimpin dunia pun turut mengucapkan belasungkawanya terhadap insiden dan juga korban-korban dari event ini. Ya benar-benar insiden yang sangat memilukan di hari yang seharusnya bersenang-senang.

Nah setelah membaca seluruh kabarnya ini. Bagaimana nih tanggapan kalian akan kabar yang sangat memilukan ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment