Berita MusikK-PopMusik

Ketiga Membernya Positif COVID-19, iKON Hentikan Aktivitas Sementara

Boygroup asuhan YG Entertianment, iKON terpaksa menghentikan berbagai aktivitas mereka. Hal tersebut karena beberapa membernya positif mengidap COVID-19. YG Entertainment yang mengkonfirmasi langsung perihal berita ini.

Tiga member iKON positif yaitu Jinwhan, Yunhyeong, dan DK. Mereka menjalani tes COVID-19 pada Minggu ini (waktu Korea Selatan) setelah sebelumnya sempat menunjukkan gejala flu ringan.

Seluruh Member Jalani Tes Mandiri Usai Ketiga Member iKON Alami Gejala COVID-19

Yg Entertainment 2
Jalani Tes Mandiri Usai Ketiga Member Terjangkit COVID-19 | YG Entertaiment

YG Entertainment selaku agensi yang menaungi grup tersebut mengumumkan berita tersebut pada Minggu sore waktu Korea Selatan. YG mengkonfirmasi jika seluruh member melakukan tes PCR usai ketiga membernya mengalami gejala flu ringan.

Dari hasil tes PCR yang mereka lakukan, ketiga member lainnya (Bobby, Jun-e, dan Chanwoo) sempat dinyatakan positif. Namun beberapa waktu berselang mereka kembali negatif. Sementara Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk langsung dinyatakan positif pada tes PCR yang mereka lakukan secara mandiri itu.

Pada 22 Januari, mereka mengalami gejala flu ringan. Sehingga mereka menggunakan alat tes mandiri COVID-19 untuk menguji diri mereka sendiri, dan hasil awalnya positif.

YG Entertainment, Soompi

Aktif Bekerjasama Dengan Badan Otoritas Kesehatan

Yg Entertainment
Agensi Akan Berkoordinasi Dengan Otoritas Kesehatan Negara | YG Entertainment

Seperti halnya BTS, yang salah satu membernya juga sempat mengidap COVID-19 pada akhir tahun lalu. YG Entertainment mengambil langkah serius guna memastikan jika lingkungan kerja mereka jauh dari COVID-19.

Usai Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk terpapar YG langsung menghentikan seluruh aktivitas iKON untuk beberapa waktu ke depan. Sementara ketiga member tersisa (Bobby, Jun-e, dan Chanwoo) yang negatif melakukan karantina mandiri untuk menjaga kondisi fisik mereka.

Selain itu, agensi juga akan rajin bekerjasama dengan pengawasan epidemiologi otoritas kesehatan sembari mengambil tindakan yang mereka perlukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Korea Selatan sendiri tengah menghadapi kasus COVID-19 yang menanjak gara-gara varian Omicron. Beberapa figur publik juga terpapar virus tersebut, yaitu Lisa BLACKPINK, dan ketiga member BTS (RM, Jin, dan Suga). Per Minggu kemarin, jumlah kasus harian bertambah 7.630 kasus.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.