Agensi BLACKPINK, YG Entertainment ini Mempunyai 5 Cabang Loh!

in , , , ,
5 Cabang Perusahaan Yg Entertainment
5 Cabang Perusahaan Yg Entertainment

Jika kalian para penggemar musik K-Pop pasti sudah tidak asing lagi dengan YG Entertainment, bukan? Agensi yang telah menaungi grup K-Pop populer seperti BLACKPINK, BIGBANG, WINNER, IKON hingga TREASURE. Selain itu, ini merupakan salah satu perusahaan agensi hiburan terbesar yang ada pada negara Korea. Namun selain perusahaan utama, YG Entertainment juga memiliki 5 anak cabang perusahaan menjalankan berbagai bidang.

Berikut adalah daftar 5 anak cabang perusahaan dari YG Entertainment.

1. The Black Label

The Black Label 2
The Black Label | Ahoy
Didirikan22 September 2015
DipimpinTeddy Park

Cabang perusahaan YG Entertainment pertama adalah The Black Label atau THEBLΛƆKLΛBEL. Faktanya, perusahaan ini lebih berfokus pada bidang musik dan terdapat beberapa penyanyi solo. Seperti, Somi, Okasian, Vince, dan Zion T. Selain penyanyi solo The Black Label, juga telah menaungi model, seperti Ella Gross, Lee Jum-young, dan juga Heo Jae-hyuk.

JANGAN LEWATKAN •
Hadiah - Hadiah Yang Kalian Dapatkan Dalam Event PUBG Mobile X BLACKPINK

2. YG Plus

Yg Plus
Yg Plus | Channel-K
Didirikan15 November 1996
Dipimpin

Selanjutnya pada tempat kedua daftar 5 cabang perusahaan YG Entertainment ada YG Plus. Perlu kalian ketahui, perusahaan YG Plus ini berfokus pada iklan dan media. Perusahaan ini menjalankan produksi dan memasarkan produk-produk dari artis YG Entertainment, seperti souvenir hingga album musik.

3. YG Stage

Didirikan21 Agustus 2015
Dipimpin

Kemudian pada tempat ketiga dari daftar 5 cabang perusahaan YG Entertainment ini ada YG Stage. Faktanya, perusahaan ini berfokus pada bidang akting dan menaungi para aktris dan aktor. Beberapa aktor dan aktris terkenal naungan pada perusahaan ini sepert Yoo In Na, Lee Sung Kyung, Kang Dong Won, Kim Hee Ae, Jang Ki Yong, dan masih banyak lagi.

4. YG KPlus

Didirikan2008
DipimpinGo Eun-kyung

Pada posisi selanjutnya, ada perusahaan bernama YG KPlus. Masih dalam dunia hiburan, cabang dari YG Entertainment ini berfokus pada dunia modeling. Pada awalnya mantan model terkenal Go Eun Kyung bangun perusahaan ini pada tahun 2008 dan memiliki nama asli K-Plus. Perusahaan ini banyak menaungi model-model ternama seperti Lee Soo Hyuk, Lee Sung Kyung, Jang Ki Yong yang saat ini sudah melebarkan kariernya ke dunia akting lewat YG Stage.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut!

5. YGX Entertainment

DidirikanMay 2018
DipimpinYang Hyun-suk

Daftar terakhir dari cabang YG Entertainment adalah YGX Entertainment. Perusahaan ini memiliki kesamaan seperti The Black Label yang berfokus pada dunia musik. Saat ini mereka telah menaungi beberapa penyanyi solo, seperti VIINI, Blue D, dan Anda.

Namun selain musik, perusahaan ini juga menaungi YGX Academy. Yang merupakan sanggar tari untuk para dancer YG sendiri. Bahkan orang luar yang ingin belajar dance juga bisa ikut bergabung ke perusahaan ini. 

Jadi, itulah daftar anak perusahaan yang YG Entertainment miliki. Bagaimana pendapatmu tentang hal ini? Jangan lupa berbagi pada kolom komentar ya.