Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut!

in , ,
Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut! Dafunda Com

Bagi para pecinta k-pop di Indonesia, pasti sudah sangat mengenal agensi terbesar di Korea Selatan saat ini ‘YG Entertainment‘ agensi yang dikenal banyak menaungi banyak grup dan idol-idol berbakat yang telah memiliki nama besar di ranah hiburan Korea maupun dunia, seperti BIGBANG, PSY, 2NE1, dan lain-lainnya. FYI, YGE dibentuk oleh Yang Hyun Suk, seorang mantan idol yang dulu tergabung dalam grup Seo Tai Ji and the Boys pada tahun 1996 silam. Kini, usia dari YG Entertainment telah lebih dari 20 tahun. Lalu, apakah kalian tahu bagaimanakah keadaan kantor YG Entertainment saat zaman dahulu atau sebelum BIGBANG debut ke dunia hiburan di Korea Selatan?

Tepat pada tahun 2006, itulah saat nya YG entertainment ini mulai kesuksesan yang sangat besar, tetapi dari banyaknya idol rookie, BIGBANG termasuk idol yang sangat miris. Kenapa? karena para personel BIGBANG mempunyai Dorm-nya kecil dengan keadaan yang pas-pasan. Hal tersebut ditunjukkan dalam acara Manwon Happiness di MBC yang tayang lebih dari 10 tahun lalu.

Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut!

Bahkan, para personelnya memiliki tugas masing – masing untuk mengurusi dorm yang sangat kecil tersebut. Dengan ruangan yang kecil, mereka harus pinter-pinter ngatur posisi dan tidur bareng di kamar yang sama. Apakah kalian tahu juga bahwa gedung YG Entertainment dulu hanyalah sebuah studio kecil yang dipenuhi coretan di mana – mana. Hingga sekarang gedung yang tidak ditinggali tersebut masih banyak dicoret – coret oleh para fans untuk mengungkapkan kesukaannya kepada BIGBANG. Dan idol – idol agensi YG Entertainment sendiri.

Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut!

Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut!

Sekarang, Gedung tersebut memiliki arsitektur yang unik, dilengkapi dengan tepat latihan, nge-gym, studio dengan teknologi yang terbaik dan kafetaria yang menakjubkan .Kini, para idol-idol yang menjadi junior dari BIGBANG, turut merasakan kesuksesan yang dihasilkan grup seniornya tersebut. Dorm yang mereka tempati tidak sekecil milik BIGBANG dulu, fasilitas yang mereka dapat pun juga udah mewah.

Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut! Asd Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut! Asd 2 Begini Keadaan YG Entertainment Sebelum BIGBANG Debut! Asd 3

Tidak hanya sampai disitu, kesuksesan YG Entertainment hingga sekarang makin membesar di dunia hiburan Korea Selatan, kini mereka pun membangun K-Pop Cluster di luar Seoul yang terdiri dari sebuah stadion konser, 5 gedung konser kecil, dan ruang pameran dengan desain yang super mewah. Bahkan, sang CEO menyebut bahwa kesuksesan YG Entertainment sepenuhnya bukan karena siapa – siapa melainkan BIGBANG!.

“Bukan YG yang membuat BIGBANG, tapi BIGBANG yang telah membuat YG.”

Ayo mulai berdiksusi