Heboh! Perayaan Halloween Di Shibuya Berubah Menjadi Buruk dan Menyimpang

in
Sk 0

Dalam beberapa tahun terakhir, Parties (kumpulan orang berpesta) telah meninggalkan sejumlah besar sampah di belakang jalan-jalan lingkungan Tokyo, Shibuya setelah Perayaan Halloween pada akhir pekan sebelum 31 Oktober. Tahun ini akan menjadi Halloween yang lebih buruk dibanding sebelumnya.

Kerumunan orang gaduh langsung berkembang dengan melakukan Vandalisme dan bahkan penyerangan, dengan video-video yang mengejutkan dan menyedihkan yang memperlihatkan para parties memberi tip di atas truk dan menghancurkan mesin penjual tiket makan di restoran. Kemudian ada beberapa penangkapan untuk pelanggaran termasuk meraba-raba dan Voyeurisme (kegiatan mengintip tubuh lawan jenis).

“Orang-orang ini tidak memiliki cinta atau rasa hormat terhadap lingkungan Shibuya.”

Pernyataan itu berbunyi :

“Akhir pekan lalu, ada banyak laporan tentang perilaku yang tidak pantas di daerah sekitar Stasiun Shibuya selama Perayaan Halloween.

Ada beberapa contoh aktivitas kriminal yang sangat terlihat jelas, dengan beberapa penangkapan dan laporan kerusakan, yang sangat menjengkelkan. Akibatnya,
Daerah Shibuya sekarang akan memperkuat upaya koordinasi dengan penegak hukum.

Selain itu, ada banyak laporan tentang orang-orang yang tidak melakukan kejahatan, telah bersikap kasar. Orang-orang ini tidak memiliki cinta atau rasa hormat terhadap lingkungan Shibuya.

Ada orang-orang yang ingin menikmati Perayaan Halloween dengan cara yang sehat, tanpa menyebabkan gangguan bagi masyarakat. Ada juga banyak orang dengan cinta yang tulus kepada kota Shibuya yang merasa kesulitan berpergian untuk berkunjung. Untuk melihat sentimen mereka yang diinjak-injak oleh serangkaian perilaku tidak pengertian baru-baru ini benar-benar tak termaafkan.

Memastikan suasana komunitas yang aman dan damai, sementara juga energik, adalah tanggung jawab kritis yang harus saya temui sebagai kepala pemerintah daerah. Saya sedih karena tidak ada obat yang cepat  untuk masalah ini, tetapi saya benar-benar berkomitmen untuk menemukan cara untuk menyelesaikan masalah ini.

Saya sekali lagi memohon kepada siapa pun yang datang ke Shibuya pada 31 Oktober untuk merayakan Halloween agar melakukannya dengan cara yang bermoral, sopan, taat hukum, dan sehat. ”

Sebenarnya Jepang Tidak Banyak Peraturan Formal!

Sebenarnya Jepang Tidak Banyak Peraturan Formal!

Salah satu paradoks besar masyarakat Jepang adalah bahwa sementara banyak orang menggambarkannya sebagai “taat aturan,” sering tidak banyak peraturan formal. Konsumsi minuman alkohol diperbolehkan secara luas, jam malam relatif tidak pernah terdengar, peraturan anti-pemberantasan jarang diberlakukan, dan semua karena secara tradisional itu sudah cukup mengandalkan akal sehat orang dan dasar kesopanan dalam mengatur diri mereka sendiri kesibukan agar tidak menimbulkan masalah atau ketidaknyamanan bagi orang lain.

Namun nampaknya itu tidak bekerja untuk Perayaan Halloween di Shibuya. Dan sementara Hasabe belum diungkapkan secara khusus bagaimana penegakan hukum akan mengambil pendekatan ketat untuk kepolisian Shibuya pada malam Halloween. Kedengarannya seperti dia kehilangan kepercayaan pada partiers yang mengira mereka sopan santun dari kebaikan hati mereka.

Sumber : Soranews24

Bagikan jika kamu suka