IdolK-PopMusik

Anggota BTS Mulai Wajib Militer Bergiliran, Kapankah Mereka Bakal Kembali?

Sejak pengumuman wajib militernya anggota BTS di mulai dari Jin kemarin, banyak yang bertanya-tanya kapan mereka kembali. Belum lagi Wajib Militer merupakan kegiatan yang bisa menguras waktu panjang bagi seorang pria pegiat industri hiburan Korea Selatan.

Kira-kira sampai kapan ketujuh member BTS akan benar-benar bisa kembali berkumpul menghibur para ARMY (dari wajib militer) dan bisa menghibur para penggemarnya? Berikut ini jawaban pastinya.

Masa Wajib Militer Hingga 2 Tahun

Beberapa foto para Idol Kpop yang jalani Wajib Militer | Creatrip
Beberapa foto para Idol Kpop yang jalani Wajib Militer | Creatrip

Mengutip laman BBC Indonesia. Kegiatan Wajib Militer bagi pria di Korea Selatan akan berlangsung hingga dua tahun lamanya. Rentang umur pria yang di haruskan mengikuti kegiatan ini adalah pria berusia 18-28 tahun.

Namun pada industri Kpop, pemerintah Korea Selatan memberikan beberapa dispensasi. Sehingga praktik paling marak pada dunia industri hiburan Korea Selatan adalah aktor/idol Kpop baru menjalani wajib militer di usia 30 tahun.

Selected for you
Remaja Jepang Sudah Mulai Mengikuti Budaya Pop Dan Fashion Korea

Selama mengikuti kegiatan Wajib Militer. Para aktor maupun Idol Kpop benar-benar menanggalkan status selebriti mereka. Nantinya, mereka akan di tempatkan di beberapa divisi yang cocok kepada mereka.

Dengan penjelasan di atas. Bisa di artikan jika seluruh member BTS, di mulai dari Jin yang akan jadi member pertama baru akan pulang Wajib Militer pada tahun 2025 mendatang. Itu juga belum menghitung para member tersisa yang jadwal Wajib Militernya belum di umumkan oleh Big Hit.

Agensi Janji BTS Kembali Tahun 2025

The New York Times Bts United Nations
BTS kala tampil di gedung PBB | The New York Times

Karena Big Hit sudah mengumumkan pemberangkatan Wajib Militer Jin BTS. Mereka berjanji jika grup fenomenal ini akan kembali menyapa para ARMY (sebutan penggemar BTS) pada tahun 2025 mendatang. Selama itu, penggemar harus menanti aksi para anggota kembali ke panggung kembali.

“BTS akan berkumpul dan aktif kembali sebagai grup sekitar tahun 2025, setelah semua menyelesaikan wajib militer,” tulis agensi Big Hit Music dalam pernyataan yang mereka keluarkan via Weverse,

Selected for you
30 Member Boy Grup K-Pop Paling Populer Di Korea Selatan Awal 2018!

Menurut agensi, saat ini adalah waktu yang tepat bagi para member BTS untuk mengemban tugas negara. Terlebih BTS sudah mendukung Busan untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030 dengan sebuah konser Yet To Come in Busan pada Sabtu lalu.

“Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami mendukung dan mendorong artis kami dan sangat bangga bahwa mereka sekarang memiliki waktu untuk mengeksplorasi dan melakukan tugas dengan melayani Tanah Air mereka,” tutur agensi.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications