Daftar MusikIdolK-PopMusik

5 Grup Kpop Ini Terpaksa Dibubarkan Oleh Agensinya

Industri musik Kpop tidak selalu menjadi ladang uang bagi beberapa orang maupun grup. Selalu ada cerita kurang baik menimpa mereka yang bernasib tidak baik. Ada yang dilupakan oleh agensinya, hingga terpaksa dibubarkan.

Siapa saja grup kpop yang memiliki nasib buruk hingga terpaksa dibubarkan? Dafunda telah merangkum kelima grup tersebut dalam artikel berikut. Langsung saja kita menuju ke pembahasannya.

5 Grup Kpop Yang Terpaksa Dibubarkan

1. X1

X1 | Soompi
X1 | Soompi

Salah satu grup jebolan acara survival show ini terpaksa menyudahi karirnya dengan cepat. Grup yang bernaung di label CJ ENM tersebut mengawali karir mereka pada pertengahan tahun 2019.

CJ ENM terpaksa membubarkan X1 pada awal tahun 2020, 5 bulan setelah grup ini berdiri. Berbagai isu dan skandal menjadi bumbu menarik mengiringi pembubarannya. Contohnya seperti pemalsuan voting hingga polisi sampai turun tangan mengadakan investigasi.

Selected for you
5 Idol Kpop Pria Yang Juga Sukses Sebagai Solois

CJ ENM & sembilan agensi yang menaungi masing-masing anggota sepakat untuk membubarkan X1. Yang paling menyakitkan, kesembilan anggota X1 tidak diperbolehkan menghadiri meeting yang dilakukan pihak-pihak tersebut.

2. 4minute

4minute | SoompiL
4minute | Soompi

Beragam spekulasi liar muncul mengiringi pembubaran girl group asuhan Cube Entertainment itu. Meski dalam pernyataan resminya, Cube menulis jika pembubaran 4minute disebabkan perbedaan visi para anggotanya.

Namun menurut sebuah sumber, Cube membubarkan 4minute karena pihaknya sudah tidak melihat mereka sebagai pundi-pundi uang lagi. Para fans semakin mempercayai spekulasi tersebut karena hanya HyunA saja yang memperpanjang kontraknya dari seluruh anggotanya.

3. B.A.P

B.A.P | Soompi
B.A.P | Soompi

Grup yang bernaung di agensi TS Entertainment tersebut pernah menjadi saingan berat EXO pada masanya. Namun di tahun 2014, mereka menuntut agensi mereka sendiri karena menilai agensi mereka tidak memberikan pembayaran yang transparan.

Isu mengenai kontrak budak kian santer karena TS Entertainment tidak memperlakukan para anggota dengan baik. B.A.P dan TS Entertainment sempat berbaikan setahun setelahnya. Namun seluruh member tidak memperpanjang kontrak mereka pada tahun 2018 dan TS Entertainment benar-benar membubarkan B.A.P.

Selected for you
Sukses Besar, Inilah 10 Idol K-Pop Yang Jadi Pemeran Utama di Dalam Drama Korea!

4. Stellar

Stellar | Soompi
Stellar | Soompi

Stellar merupakan girl group naungan The Entertainment Pascal dan sudah berkarir sejak tahun 2011. Mereka awalnya debut dengan konsep-konsep cute girl sampai di satu titik manajemen mengubah konsep mereka menjadi tampil dewasa dan sensual.

Para member tidak menyukai perubahan konsep tersebut namun tidak mampu berbuat apa-apa. Selama bertahun-tahun psikis para member tersiksa hingga kontrak mereka benar-benar selesai di tahun 2018.

Oktober tahun lalu, salah satu membernya yaitu Gayoung menjadi tamu dalam sebuah acara di televisi Korea. Dia menceritakan bagaimana tersiksanya seluruh member dengan perubahan konsep yang terjadi dan mengaku masih trauma dengan karirnya sebagai idol dulu.

5. Secret

Secret | Soompi
Secret | Soompi

Lagi-lagi dari TS Entertainment!, Secret menjadi grup kedua setelah B.A.P yang mengajukan tuntutan terhadap agensi mereka. Tidak hanya satu member, melainkan seluruh anggota Secret mengajukan tuntutan secara bersama-sama.

Selected for you
Susul Dita Karang, Indonesia Bakal Punya Satu Lagi Idol Kpop Asal Tanah Air

Para member Secret mengaku jika TS Entertainment menyalahi kontrak yang telah mereka sepakati. Mereka juga menambahkan jika agensi tidak memperlakukan mereka dengan baik selama beraktivitas sebagai grup.


Itulah tadi lima grup Kpop yang terpaksa bubar akibat berselisih dengan agensi atau manajemennya. Apakah kalian merindukan nama-nama diatas? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications