Daftar MusikMusik

5 Idol Kpop Pria Yang Juga Sukses Sebagai Solois

Dalam industri musik Kpop, idol group kerap kali dipandang sebelah mata oleh beberapa orang. Mereka hanya dianggap mampu terkenal jika sedang beraktivitas dengan grup yang mereka naungi.

Sayangnya hal tersebut tidak berlaku pada beberapa idol group berikut. Bahkan karir mereka sebagai solois lebih cemerlang ketimbang grup mereka masing-masing. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar idol kpop pria yang juga berhasil sukses sebagai solois.

Idol Kpop Pria Yang Sukses Jadi Solois

1. Taemin SHINee

Taemin SHINee
Taemin SHINee | Soompi

Meski berasal dari grup yang dinaungi agensi besar, bukan berarti SHINee kecipratan popularitas yang sama besarnya seperti Super Junior atau Girls Generation. Barangkali, orang lebih mengenal Jonghyun karena ia merupakan lead vocal dari grup yang debut pada 2008 silam.

Selected for you
Penjualan Merk Sepatu Ini Melonjak Berkat Story IG G-Dragon

Taemin yang menjadi maknae dari grup SHINee berhasil menjadi member yang memiliki karir solo yang cukup sukses. Dia bahkan menjadi member SHINee pertama yang mendapatkan debut sebagai solois 6 tahun setelah debutnya.

Sebagai solois, Taemin memiliki warna musik yang berbeda dibanding bersama SHINee. Ia kerap mengusung elemen-elemen instrumental dalam karyanya. Tidak hanya itu, koreografi yang ia tampilkan bisa dikatakan cukup berani dengan berbagai koreografi yang sedikit sensual.

2. G-Dragon BIGBANG

G Dragon
G-Dragon BIGBANG | Soompi

Walau BIGBANG menjadi salah satu ikon besar Kpop, popularitas sang leader G-Dragon sebagai solois juga tidak dapat diremehkan. Album debut solonya (Heartbreaker) dinobatkan sebagai Best-Selling Album pada tahun 2019 silam setelah rilis selama 10 tahun lamanya.

Tidak hanya karir bermusiknya, G-Dragon juga menjadi sosok berpengaruh yang menjadi inspirasi beberapa idol Kpop. Namanya bahkan masuk ke dalam majalah Forbes sebagai orang berpengaruh dibawah usia 30 tahun.

Selected for you
Film Terbaru BTS Break The Silence: The Movie Segera Rilis

3. Jay Park

Jay Park
Jay Park | Soompi

Bisa dibilang, Jay Park menjadi pria berkebangsaan Amerika pertama yang berhasil debut sebagai member grup Kpop. Sebelum dikenal sebagai solois, dia merupakan leader dari grup naungan JYP Entertainment (2PM).

Jay Park keluar setelah diterpa berbagai isu rasial yang tidak benar dan berhasil membangun karirnya dari awal. Jay memimpin agensi buatannya yang dinamai AOMG dan pernah menjadi salah satu juri pada salah satu edisi Asian’s Got Talent.

4. Suga BTS

Suga (Agust D)
Suga (Agust D) | Soompi

Dibanding keenam member BTS lainnya, bisa dibilang Suga menjadi salah satu member yang memiliki jiwa musikalitas yang tinggi. Sebelum menjadi member BTS, dirinya tergabung dalam unit rap Underground D Town yang berasal dari kota kelahirannya (Daegu).

Suga juga memiliki beberapa mixtape yang ia rilis menggunakan alter ego miliknya yang lain (Agust D). Semua lagunya dia kerjakan sendiri mulai dari lirik, musik, hingga mastering. Sebagian besar lagunya juga berhasil memenangkan berbagai penghargaan.

Selected for you
Netizen Kesal Karena PRISTIN Selalu Tampil Dengan Rok Terlalu Pendek!

5. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO
Baekhyun EXO | Soompi

Sama seperti G-Dragon & BIGBANG, Baekhyun & EXO sama-sama memiliki popularitas yang sama besarnya. Walau ia bukan menjadi member pertama yang melakukan debut solonya, Baekhyun menjadi member kedua yang cukup aktif sebagai solois bersama Lay di China.

Selama dua tahun berkarir sebagai solois, Baekhyun setidaknya sudah merilis berbagai Single dan tiga Mini Album yang kerap merajai tangga lagu di Korea. Tidak hanya itu, Baekhyun sering kali dipanggil untuk menjadi pengisi soundtrack utama dari berbagai proyek Drama.


Itu tadi 5 idol kpop pria yang berhasil sukses sebagai solois. Adakah idol kalian yang terdapat dalam daftar diatas? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications