Daftar MusikK-PopMusik

7 Lagu Kpop Yang Bakal Ngajak Kalian Untuk Headbanging

Istilah headbang secara harfiah adalah mengangguk-anggukan kepala. Biasanya dalam mendengarkan musik, para pendengar akan menerima setiap respon terhadap beat yang tersaji. Salah satunya adalah mengangguk-anggukan kepala atau nama lainnya adalah Headbanging.

Ngomong-ngomong soal Headbanging, gak cuma lagu-lagu Rock atau Metal aja yang bakalan bikin kalian merasakan sensasi tersebut. 7 Lagu Kpop ini bakalan bikin kalian ngerasain sensasi itu. Apa aja nih lagunya? Langsung saja berikut daftarnya kita kupas satu persatu.

1. FT Island – Take Me Now

Dari daftar pertama, ada artis senior dari agensi FNC Entertainment, nih! Lagu yang berasal dari album Where’s The Truth tersebut kental dengan alunan musik Rock khas FT Island yang biasanya sering mereka tampilkan kala berkarir di Jepang.

Selected for you
Seungri BIGBANG Masuk Label EDM Bersama Alan Walker!

Kombinasi synthesizer dan pola ketukan drum dari Minhwan bakalan bikin kalian ketagihan. Bahkan ketika baru mendengarkan lagunya pertama kali.

2. BURSTERS – Barriers

Masih dalam lini grup band, pentolan Indie dari Korea Selatan ini cukup konsisten dalam membawakan lagu-lagu bergenre Rock, bahkan Post Hardcore. BURSTERS sendiri sebelum menjadi band Indie juga pernah bernaung di bawah agensi LOEN Entertainment yang kini jadi Kakao M.

Dalam lagu Barriers, BURSTERS mengenalkan musik Post Hardcore mereka kepada penggemar baru. Lagu ini rilis pada tahun 2020 silam dan mendapat sambutan yang cukup positif dari penggemar dan juga pengamat musik di Korea sana.

3. BURSTERS – Lost Child

Masih dari BURSTERS, mereka memang sudah konsisten bermain dengan musik-musik berdistorsi ini bahkan sejak masih bernaung dengan LOEN. Jika Barriers rilis dua tahun lalu. Maka Lost Child rilis pada tahun 2015 silam.

Berbeda dengan Barriers yang mengedepankan vokal dari Gunnoh, Lost Child banyak berfokus dengan sinkronisasi distorsi gitar dan drum dari Yongahn, Jinlee, dan Tae Hee Joo.

4. Xdinary Heroes – Happy Death Day

Band baru bentukan JYP Entertainment ini debut dengan single berjudul Happy Death Day. Lagu yang kental dengan alunan Rock ini juga gak kalah sakitnya untuk bikin kepala kalian Headbanging non stop.

Selected for you
Akhirnya G-Dragon Dan Jooyeon Resmi Menjadi Pasangan Kekasih!

Uniknya, konsep dari Xdinary Heroes ini mirip seperti 5 Second of Summer. Di mana seluruh membernya juga memegang peranan sebagai Vocalist. Konsep tersebut sebelumnya juga di bawakan oleh senior mereka, yakni Day6.

5. Dreamcatcher – Good Night

Ingat BABYMETAL yang mempopulerkan istilah Kawaii Metal? Bisa di katakan, Dreamcatcher sedikit mengadopsi konsep dari BABYMETAL. Yang mana semua membernya menari dengan alunan musik berdistorsi keras.

Good Night jadi salah satu dari beberapa lagu Dreamcatcher yang desibelnya cukup besar. Meski begitu, harmonisasi vokal dari setiap membernya tetap diperhatikan sehingga lagu ini cukup easy listening buat kalian yang ingin mencoba genre ini.

6. Seo Taiji and Boys – Must Triumph

Kalo ingin lagu Kpop yang agak nge Grunge ala Nirvana atau Nu Metal ala Limp Bizkit, Must Triumph dari Seo Taiji and Boys harus banget kamu dengerin. Meski merupakan lagu lawas, Must Triumph ini merupakan saksi sejarah bagaimana budaya Kpop terbentuk ketika kota Seoul masih berupa kawasan kumuh di era mereka.

Selected for you
Penjualan Merk Sepatu Ini Melonjak Berkat Story IG G-Dragon

Kerennya, Seo Taiji and Boys ini mendapat julukan Father of Modern Kpop. Karena keberanian mereka tidak hanya dari musik yang mereka bawakan. Namun lirik-lirik beberapa lagunya juga menyenggol pemerintah Korea Selatan.

7. BIGBANG ft. No Brain – Oh My Friend

Gimana kalo boygroup Kpop kolaborasi dengan Band Rock sungguhan? Ini dia jawabannya! BIGBANG di tahun 2008 pernah berkolaborasi dengan No Brain. Unit Rock asal negeri Ginseng dalam lagu berjudul Oh My Friend.

Gak heran kalo BIGBANG mendapat julukan King of Kpop. Pasalnya, musik-musik mereka tidak selalu konsisten dengan unsur Hip-hop yang berat saja. Mulai dari musik Pop hingga Rock sudah mereka libas selama berkarir 15 tahun lamanya.


Nah, itulah tadi 7 lagu Kpop yang dijamin bikin kepala kalian Headbanging non stop. Dari tujuh lagu di atas, yang mana nih yang jadi favorit kalian?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications