Berita MusikK-PopMusik

YG Entertainment Sedang Membuka Audisi Lagi di Indonesia, Intip Apa Saja Syaratnya

Tahun ini, salah satu agensi besar Kpop yaitu YG Entertainment resmi bakal membuka audisi lagi di Indonesia. Untuk mengetahui detailnya lebih lanjut, yuk simak artikel berikut agar tahu apa saja syarat-syaratnya.

Per 21 September kemarin, YG Entertainment resmi mengumumkan jika mereka membuka Audisi Global pada tahun ini. Salah satu tujuan negara mereka yakni Indonesia. Yang mana pada tahun lalu survey di media sosial Twitter menunjukkan jika Indonesia menjadi konsumen Kpop terbesar di dunia.

YG Entertainment sendiri bukanlah agensi kemarin sore. Sejak era 2000-an agensi yang kini di pimpin oleh Yang Min Suk menelurkan grup yang menjadi legenda bagi para pengagum Kpop. Seperti BIGBANG, 2NE1, Epik High, BLACKPINK, dan masih banyak lagi.

Untuk Audisi Global yang di adakan di Indonesia sendiri. YG Entertainment bakal berlangsung hingga 30 Oktober besok. Artinya, kalian hanya memiliki waktu satu bulan saja untuk segera memenuhi syarat-syarat yang di minta oleh pihak YG Entertainment.

Kira-kira, apa saja sih syarat yang YG Entertainment berikan supaya kalian bisa mengikuti Audisi Global mereka pada tahun ini? Ini dia daftar-daftar persyaratannya.

Syarat-Syarat Mengikuti Audisi Global YG Entertainment 2022

https://www.instagram.com/p/CiwMEPKvl8H/

Mengutip laporan dari CNN Indonesia, Melalui akun Instagram @ygaudition, YG pada unggahan tanggal 21 September lalu menyatakan bahwa para calon trainee sudah bisa mendaftar mulai 21 September hingga 30 Oktober 2022. Kriteria bagi para calon trainee yang akan mendaftar yaitu merupakan kelahiran antara 2003 hingga 2012.

Untuk Audisi Global tahun ini, mereka membuka untuk posisi vokal, rap, dan dance. Calon pendaftar hanya bisa memilih satu di antara ketiga audisi tersebut. YG juga menjelaskan para calon yang mendaftar audisi vokal ataupun rap perlu menyanyikan lagu selama satu menit tanpa musik pengiring.

Sementara bagi pendaftar kategori dance. Para calon trainee perlu menari selama satu menit dengan diiringi musik. Tentunya, para calon audisi harus membawa dan menyediakan sendiri musik yang akan mereka putarkan selama proses audisi berlangsung.

Berikut ini adalah cara untuk mengikuti audisi global YG Entertainment:

  • Mengisi formulir pendaftaran melalui link yang sudah disediakan YG Entertainment yaitu¬†https://bit.ly/3KW54l5
  • Para calon peserta diizinkan untuk memilih 1 di antara 3 kategori yaitu vokal, rap, atau dance.
  • Untuk kategori vokal dan rap, para peserta audisi harus mengirimkan video menyanyikan satu lagu dalam waktu satu menit tanpa musik
  • Untuk kategori dance, peserta harus mengirimkan video menyanyi satu lagu berdurasi satu menit dengan iringan musik.

Bagi peserta yang berhasil lolos audisi pertama lewat online, Pihak YG Entertainment akan mengirim e-mail pemberitahuan pada Senin, 14 November 2022. Dalam e-mail yang di berikan, calon-calon trainee ini nantinya akan di beritahu jadwal audisi putaran ke-2.

Audisi putaran kedua rencananya akan digelar secara offline di Gigi Art of Dance Jakarta pada 27 November 2022. Saat mengikuti audisi putaran kedua, para peserta audisi harus membawa musik sendiri yang diputar melalui ponsel.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.