MusikBerita MusikCelebrityIdolK-Pop

Anggota Boygroup Kpop ASTRO Ditemukan Meninggal Dunia

Dunia Kpop kembali berduka dengan kepergian salah satu member dari boygroup ASTRO bernama Moon Bin.

Dunia Kpop kembali berduka dengan kepergian salah satu member dari boygroup ASTRO bernama Moon Bin. Sesuai laporan dari media lokal Korea Selatan dan juga konfirmasi agensi. Sang idol di temukan sudah tidak bernyawa di kediamannya pada 19 April 2023 pukul 8 waktu Korea Selatan.

Sampai saat ini, pihak agensi yang menaungi Moon Bin ASTRO tengah bekerjasama dengan kepolisian untuk mencari tahu penyebab meninggalnya sang idol. Agensi juga meminta kepada para penggemar untuk menghormati privasi dari keluarga yang di tinggalkan oleh Moon Bin.

Moon Bin ASTRO Ditemukan Meninggal Dunia

Moon Bin ASTRO | Allkpop
Moon Bin ASTRO | Allkpop

Kabar berpulangnya Moon Bin ASTRO pertama kali di kabarkan oleh sejumlah media lokal Korea Selatan seperti Yonhap dan Soompi. Kedua sumber menyebutkan jika Moon Bin di temukan sudah tidak bernyawa pada saat sang manajer datang ke apartemennya pukul 8 malam hari waktu Korea Selatan.

Beberapa saat setelah laporan dari media lokal rilis. Pihak agensi Moon Bin ASTRO yakni Fantagio kemudian mengonfirmasi kabar tersebut. Melalui media sosial mereka, agensi yang menaungi seluruh member grup tersebut mengunggah pernyataan dukacita dengan foto monokrom dengan tulisan Hangeul yang mengonfirmasi kepergian sang idol.

“Ini `Fantagio. Pertama-tama, kami mohon maaf karena menyampaikan berita yang amat menyedihkan. Pada 19 April 2023, anggota ASTRO, Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami dan menjadi bintang di langit,” tulis Fantagio dalam pengumuman resminya.

Meninggal Di Usia Ke-25 Tahun

Moon Bin di ketahui wafat pada usia ke-25 tahun. Dalam grup yang debut pada tahun 2016 silam. Sang idol berposisi sebagai main dancer, rapper, serta vocalist dari grup yang bernaung di bawah agensi Fantagio itu.

Bersama ASTRO, Moon Bin hampir selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan promosi karya terbaru mereka. Bahkan ia juga punya subunit bersama salah satu member lainnya, Sanha yang di beri nama ASTRO Moonbin & Sanha. Subunit ini sendiri baru saja merilis single baru berjudul INCENSE dengan lagu Madness sebagai lagu andalannya.

Sebelum meninggal dunia, Moon Bin & Sanha sejatinya memiliki jadwal untuk mengunjungi Indonesia untuk mengadakan konser pada bulan Mei mendatang. Namun beberapa jam sebelum kabar berpulangnya sang idol. Pihak promotor Lumina Entertainment memberikan pengumuman jika konser keduanya resmi di batalkan tanpa ada alasan yang jelas.

“Kepada AROHA, dengan berat hati, kami menyampaikan bahwa 2023 MOONBIN & SANHA FAN CON TOUR: [DIFFUSION] IN JAKARTA yang akan diadakan pada 13 Mei 2023 dibatalkan,” demikian bunyi awal kalimat pada pengumuman yang diunggah di halaman Instagram Lumina Entertainment itu, Rabu, 19 April 2023.

Related Posts

No Content Available