Daftar MusikMusik

7 Musisi Top Yang Tampil Membawakan Lagu Entrance Pegulat WWE

Berikut adalah 7 musisi/band top yang tampil membawakan lagu entrance pegulat WWE.

Pada dekade 80an dan awal-awal 90an. Rata-rata lagu entrance pegulat WWE (dulu WWF), merupakan lagu ciptaan komposernya sendiri. Dulu komposernya yang terkenal adalah Jim Johnston.

Johnstonlah yang sukses menciptakan lagu entrance pegulat ikonik WWE seperti: The Undertaker, The Rock, Tazz, The Legion of Doom, Vader, dan tentunya si plontos ikonik, Stone Cold Steve Austin.

Sekarang pun WWE masih menggunakan lagu entrance orisinil dari komposer. Namun mulai pertengahan 2000an, mereka mulai mendapatkan jasa dari band atau solois top untuk musik masuk ring pegulatnya.

Dan faktanya lumayan banyak nama musisi top yang telah melakukannya. Namun dari semuanya, berikut adalah 7 musisi/band top yang tampil membawakan lagu entrance pegulat WWE tersebut.

Sebagai catatan nih sebelum memulai. Daftar ini membahas penyanyi /band yang KHUSUS MEMBUAT LAGUNYA untuk entrance pegulat WWE-nya. Jadi bukan lagu yang sebelumnya sudah rilis dalam album penyanyi atau band-nya tersebut.

Sehingga berdasarkan ketentuan tersebut. Maka ‘Rollin’ milik Limp Bizkit yang menjadi lagu entrance The Undertaker dan ‘Metalingus’ milik Alter Bridge yang menjadi musik masuk ring Edge, gak akan masuk daftar ini. Oke kalau sudah jelas, yuk langsung saja mulai pembahasannya.

1. Disturbed (Stone Cold Steve Austin)

Musisi/band top yang tampil membawakan lagu entrance pegulat WWE yang pertama adalah band beraliran Nu Metal asal Chicago, Ilinois, AS ini.

Sebenarnya secara teknis, lagu entrance Stone Cold yang mereka bawakan gak 100% orisinil juga. Karena mereka menggunakan basis komposisi lagu entrance Stone Cold milik Johnston yang super ikonik itu.

Tapi ya pada akhirnya, mereka memodifikasinya lagi dengan musik serta vokal gahar dari David Draiman. Lagu entrance ini sendiri digunakan Austin menjelang akhir tahun 2000. Spesifiknya setelah Austin kembali dari cederanya dan mulai memasuki transisi dari babyface (protagonis) ke heel (antagonis).

2. Motorhead (Triple H)

Musisi/band top yang tampil membawakan lagu entrance pegulat WWE selanjutnya adalah band heavy metal legendaris, Motorhead.

Well, kalamu kamu fanboy WWE dan juga musik seperti gue, pastinya tahu kalau dari awal 2000an, Motorhead membawakan seluruh lagu entrance Triple H. Proyek lagu Triple H pertama yang mereka tangani adalah ‘The Game’ yang menjadi lagu entrance Triple H hingga detik ini.

Namun selain itu, mereka juga menyanyikan lagu entrance Triple H yang terkadang ia gunakan, ‘King of Kings.’ Juga adalah Motorhead yang mengisi lagu mausk ring salah satu grup (stable) Triple H legendaris, Evolution yang berjudul, ‘Line in the Sand.’

Dan faktanya keterlibatan Motorhead dengan seluruh lagu tema Triple H ini memang karena Triple H yang mau. Spesifiknya, sejak remaja pegulat bernama asli Paul Michael Levesque ini memang fans berat Motorhead.

Bahkan Truple H bersahabat baik dengan vokalisnya, Lemmy Kilmister. Ketika Lemmy meninggal pada bulan Desember 2015, ia menjadi salah satu yang menyampaikan pidato bela sungkawanya.

3. Snoop Dogg (Sasha Banks)

Gak heran jika salah satu rapper top ini bisa terlibat untuk lagu entrance salah satu juara Tag Team wanita WWE sekarang ini. Pasalnya selain ia memang sudah sering terlibat dalam berbagai event WWE, Snoop sendiri adalah sepupu dari Banks.

Jadi ya makanya semuanya sudah serasa keluarga banget saja. Bahkan pada event PPV, WrestleMania 32 tahun 2016, Snoop tampil langsung membawakan lagu entrance sepupunya ini.

4. P.O.D (Rey Mysterio)

“Booyaka, Booyaka, 619.” Ya itulah lirik lagu masuk ring paling top dalam sepanjang sejarah WWE. Dan juga lirik tersebut selalu identik dengan pegulat yang menggunakannya, si pegulat Meksiko-Amerika legendaris, Rey Mysterio.

Dan siapa sangka kalau yang membawakan lagu entrance ini jugalah salah satu band Nu Metal top dekade 2000an, P.O.D? Ya kalau kita pikir, gokil banget band yang merupakan singkatan dari Payable on Death ini.

Pasalnya selain kian mempopulerkan nama dan sosok Mysterio, band ini jugalah yang pertama kali memperkenalkan Katy Perry ke kita-kita. Ya, jauh sebelum memulai karir solonya, suara Perry terlebih dahulu kita dengar melalui salah satu hit P.O.D, ‘Goodbye For Now’ (2006).

Ia tentunya menjadi backing vokal dari lagunya tersebut. Dan kala itu, Perry masih menggunakan nama lahirnya/aslinya, Katy Hudson. Anyway balik ke Mysterio. Well, terang saja Mysterio bisa meyakinkan P.O.D sebagai pengisi lagu masuk ring ikoniknya itu.

Pasalnya drumer band-nya, Wuv Bernardo, merupakan teman kecil dan satu sekolah dengan Mysterio.

5. Nicki Minaj (Victoria)

Kamu masih ingat dengan Victoria? Ya ia adalah salah satu pegulat wanita WWE dekade 2000 hingga 2010an yang sangat badass. Nah selain skill-nya, adalah lagu masuk ringnya yang kian menambah aura badass-nya tersebut.

Setelah pada awal karirnya era 2002-2003 menggunakan sebentar lagu duo Rusia top, T.A.T.U, ‘All the Things she Said’ (2002). Iapun menggunakan lagu entrance baru yang berjudul ‘Don’t Mess With.’

Dan ternyata yang membawakan lagu ini adalah grup yang bernama The Hood$tars. Nah, salah satu anggotanya adalah rapper top saat ini, Nicki Minaj.

6. Run D.M.C (D-Generation X)

Pasti kalau kamu ingat dengan stable Triple H dan Shawn Michaels, D-Generation X, ingatnya dengan lagu klasik 90an-nya yang dibawakan oleh Chris Warren itu.

Well, gak salah sih. Pasalnya memang lagu masuk ring itulah yang ikonik banget. Akan tetapi faktanya grup rapper top 80an, Run D.M.C juga pernah membawakan lagu entrance DX.

Spesifiknya mereka membawakan versi remix-nya yang berjudul ‘The Kings’ yang kemudian disertakan dalam album WWF Aggression yang rilis pada tahun 2000. Walau lagu entrane orisinil DX milik Warren masih selalu lebih oke, namun versi remix Run D.M.C ini juga gak kalah enak.

7. Lil’ Kim (Trish Stratus)

Trish Stratus pada awal karir WWE-nya, sedang gokil-gokilnya. Seluruh fans suka banget dengan dia, terlebih fans pria. Selain memiliki paras cantik dan body seksi, perkembangan bergulat dan karakter Trish selalu berkembang dengan sangat hebat.

Nah seluruh atribut tersebut, kian diperkuat dengan lagu entrance-nya yang terkesan nakal, seksi, tapi tetap terasa badass. Well, berterima kasihlah dengan rapper top 2000an, Lil’ Kim. Tanpa bantuannya, mungkin lagu temanya ini gak akan seikonik seperti sekarang.

Bahkan Trish saja masih suka gak percaya kalau Kim, kala itu mau untuk mengisi untuk lagu masuk ringnya ini.

Nah itulah tadi 7 musisi/band top yang tampil membawakan lagu entrance pegulat WWE. Dari ketujuhnya ini, yang manakah yang merupakan favorit kalian?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment