5 Musisi Yang Belum Pernah Memenangkan Grammy Awards

in ,
musisi belu pernah menang grammy awards
Nicki Minaj & Katy Perryy | Tribunnews

Inilah 5 musisi yang sayangnya belum memenangkan penghargaan Grammy Awards hingga detik ini.

Seperti halnya film dengan Academy Awards aka Oscar, musisi / band juga ingin memenangkan penghargaan tertinggi di industrinya atau yang kita kenal juga dengan sebutan Grammy Awards.

Ya musisi mana yang tidak ingin bukan? Dengan mendapatkan Grammy, posisi dan hasil kerja musisinya bisa menjadi jauh lebih top atau legendaris lagi.

musisi grammy awards
Billie Eilish menang Grammy | Euro Weekly News

Dan ngomong-ngomong soal musisi top / legendaris, faktanya sudah lumayan banyak musisi yang sukses meraih Grammy Awards nya. Namun pada saat yang sama, faktanya banyak juga belum atau tidak sama sekali.

Dan berikut adalah 5 musisi yang belum pernah (tidak pernah) memenangkan Grammy Awards nya tersebut.

1. Freddie Mercury

Musisi pertama yang gokilnya belum pernah mendapatkan Grammy Awards satupun adalah musisi idola sekaligus panutan gue ini.

JANGAN LEWATKAN •
Nicki Minaj Resmi Mendapatkan Seri Dokumenter HBO

Walau sudah berkali-kali ia bersama grup band-nya, Queen, masuk nominasi, tetap saja ia dan band-nya gak pernah beruntung dengan piala Grammy-nya.

Tapi ya tak mengapa bukan? Toh selain pada tahun 2008 Queen dilantik ke dalam Grammy Hall of Fame, mereka juga menerima  penghargaan Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 2018.

2. Sia

Sia Kate Isobelle Furler atau yang lebih ngetop dengan nama Sia, adalah penyanyi dan penulis lagu asal Australia yang super ngetop. Selain suaranya yang gokil, Sia juga terkenal dengan penampilan gimmick-nya yang menutup kedua matanya dengan poni rambutnya itu.

Walau banyak dari kita yang menganggapnya baru ngetop pada tahun 2010an, faktanya Sia sudah berkarir sejak tahun 1997.  Hingga detik ini, ia telah merilis kurang lebih 9 album.

Namun seperti mantan frontman The Beatles, John Lennon, angka 9 sepertinya adalah angka yang gak bersahabat dengan Sia.

JANGAN LEWATKAN •
10 Lagu Yang Terdengar Mirip Dengan Lagu Lain

Terbukti walau sudah 9 kali masuk nominasi, Sia hingga detik ini adalah salah salah satu musisi super yang belum pernah memenangkan Grammy Awards sama sekali.

3. Katy Perry

Musisi yang belum pernah memenangkan Grammy Awards  selanjutnya adalah penyanyi bernama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson ini. Dan kalau kita pikir memang gila banget.

Pasalnya Perry adalah salah satu musisi era moderen yang mana, kelima lagunya dari album Teenage Dream (2010), sukses menempati posisi puncak chart Billboard.

Selain itu, dari periode 2008 hingga 2014, Perry telah mendapatkan nominasi Grammy sebanyak 13 kali. Hmm, sepertinya angka 13 memang angka sial ya guys.

4. Nicki Minaj

Rapper bernama lengkap Onika Tanya Maraj ini, sebenarnya sudah mulai aktif dalam dunia musik sejak tahun 2004. Namun namanya baru melejit setelah merilis debut albumnya, Pink Friday tahun 2010.

JANGAN LEWATKAN •
Adam Lambert Ingin Perankan George Michael Di Film Biopiknya

Dan seperti kita tahu, album ini ketika rilis sukses besar. Bahkan sampai sekarangpun, Pink Friday selalu identik dengan Minaj. Albumnya sendiri juga pernah masuk sebagai nomine Grammy Awards beserta dengan nominasi-nominasi lain yang Minaj terima.

Namun sayangnya walau sudah masuk nominasi sebanyak 10 kali, hingga kini Minaj masih belum berhasil juga memenangkan Grammy Awards.

5. Bjork

Penyanyi, pencipta lagu, dan aktris dari Islandia ini dikenal dengan penampilan dan juga sound musiknya yang beda dan unik banget.

Bjork mencampurkan genre pop, alternatif, jazz, electronika, folk, dan klasik. Selain itu, album-albumnya telah terjual lebih dari 15 juta keping album di seluruh dunia. Memang gak semua bisa klik dengan musiknya, tapi ia memiliki fanbase yang sangat setia.

Sehingga gak heran jika ia sudah 15 kali, ya 15 KALI! Masuk nominasi Grammy Awards. Sayang banget tapi dari 15 tersebut, ia sampai saat ini belum pernah memenangkan Grammy Awards nya.

JANGAN LEWATKAN •
Ternyata Awalnya Bukan Sia Yang Akan Tampil di Lagu Titanium

Semoga saja suatu saat nanti, ia akhirnya bisa membawa pulang penghargaan musik super prestisius ini. Setelah membaca pembahasannya, bagaimana nih sekarang pendapatnya guys?