MovieMovie List

5 Performa Akting Keren Musisi Dalam Filmnya

Berikut adalah 5 performa akting keren musisi dalam filmnya.

Walau sama-sama dalam satu industri, namun gak memungkiri kalau film dan musik sangatlah berbeda satu sama lain. Gak hanya dari formatnya, namun pelakunya juga memiliki dasar ilmu yang sangat bertolak belakang.

Aktor dengan ilmu akting dan musisi / penyanyi dengan ilmu musiknya. Alhasil, memang lumayan sulit bagi mereka untuk bisa mencapai kesuksesan serupa dalam bidan satunya lagi.

Tapi faktanya, banyak juga kok musisi yang sukses dalam melakukan performa akting dalam filmnya. Namun dari semua, berikut adalah 5 performa akting yang super keren dalam filmnya tersebut.

5. Harry Styles (Dunkirk)

Performa akting keren musisi dalam filmnya yang pertama adalah dari mantan personil boyband One Direction ini.

Kala itu seperti biasa, banyak yang mengatakan kalau sutradara Christopher Nolan sudah “gila” men-cast Styles dalam film perang dunia 2 nya ini. Terlebih Nolan kala itu mengatakan kalau akting Styles seperti akting Heath Ledger di The Dark Knight.

Kian terkekeh nan mencibir saja kita. Tapi semuanya berhasil terpatahkan ketika akhirnya menyaksikan filmnya. Memerankan tentara bernama Alex, performa akting Styles memang gak mencapai level seperti Ledger.

Tapi Styles dengan karisma-nya itu dan akting yang pas, membuat performanya masih terlihat oke dan cukup influensial terhadap seluruh filmnya.

4. Rihanna (Ocean’s 8)

Penyanyi seksi asal Barbados ini sudah berakting dari tahun 2006. Kala itu, ia menjadi cameo dalam film Bring it On: All or Nothing (2006).

Namun debut besarnya adalah memerankan spesialis senjata, Cora Raikes dalam film adaptasi mainan perang, Battleship (2012).  Lalu ia juga menjadi pengisi suara karakter utama animasi Home (2015), Tip Tucci.

Walau kedua film tersebut dan dalam beberapa film lainnya Rihanna tampil keren, namun masih kalah keren dengan penampilannya sebagai hacker mumpuni, Nine Ball dalam film Ocean’s 8 (2018).

Perannya mencontohkan kita semua terhadap performa akting keren musisi dalam filmnya apabila, naskah dan character arc-nya pas banget. Karena seperti kita tahu, rata-rata kegagalan musisi dalam proyek film karena arc karakter mereka gak bagus sama sekali.

3. Justin Timberlake (The Social Network)

11-12 dengan Rihanna, Justin Timberlake juga sudah memulai karir aktingnya jauh sebelum film tentang Facebook ini.

Namun gak memungkiri barulah ketika ia memerankan pemilik Napster, Sean Parker inilah ia terlihat keren aktingnya. Ia benar-benar bisa meyakinkan kita kalau sosok real-life Parker, memang slenge-an seperti itu.

Walau 3 tahun kemudian ia tampil keren lagi dalam film drama musikal, Inside Llewyn Davis, bersama Oscar Isaac (Star Wars), tetap saja adalah perannya sebagai Parker yang sangat memorable hingga detik ini.

2. Madonna (Evita)

Si ratu pop juga sudah memiliki resume akting keren dari awalnya berkarir sebagai musisi. Banyak banget film-film yang ia bintangi.

Namun dari semua, adalah performanya sebagai sosok karakter wanita ikonik asal Argentina, Eva Peron dalam film Evita (1996). Performanya sangat bagus sampai mengganjarnya piala aktris terbaik dalam penghargaan Golden Globe 1997.

1. Lady Gaga (A Star is Born)

Sama seperti “lagu lama” terhadap musisi yang ingin mencoba peruntungan dalam dunia akting, banyak yang mencibir Gaga ketika memerankan versi terbaru dari franchise musikal ini.

Namun tentunya, cibiran tersebut sukses terbungkam. Gaga sebagai Ally Maines benar-benar sangat natural dan relatable. Sehingga gak heran jika iapun mendapatkan nomine aktris terbaik dalam berbagai penghargaan filmnya kala itu.

Dan, gak heran juga jika tawaran-tawaran akting mulai banyak menghampirinya semenjak kesuksesannya itu. Nah itulah tadi 5 performa akting keren musisi dalam filmnya. Dari 5 ini, yang manakah yang merupakan favorit kalian?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment