5 Film Superhero Terkeren Sebelum The Dark Knight

in , , ,
film superhero sebelum the dark knight
The Dark Knight | © Warner Bros

Gak memungkiri bahwa hingga detik ini film superhero terkeren adalah film The Dark Knight (2008).

Bagaimana tidak? Sekuel Batman Begins yang juga menjadi bagian dari trilogi The Dark Knight Christopher Nolan ini memang merupakan sekuel dan juga film Batman tergila sepanjang masa.

Selain menampilkan tone dan plot kisah super depresif, juga kita menyaksikan performa maha dewa dari (alm) Heath Ledger (10 Things I Hate About You) sebagai si badut gila Gotham, Joker. Jadi sekali lagi gak heran jika The Dark Knight keren banget.

Namun jauh sebelum film The Dark Knight memukau kita, faktanya rilisian film-film superhero (Marvel, DC, dan lainnya) sebelumnya juga banyak yang sama kerennya.

Dan berikut adalah 5 film superhero terkeren sebelum film The Dark Knight tersebut berdasarkan IMDB.

5. Batman (1989, 7.5)

Dengan skor IMDB 7.5, adalah adaptasi film Batman modern pertama milik Tim Burton (Beetlejuice) ini. Dan gak heran. Karena film ini terinspirasi dari storyline komik Batman seperti: The Killing Joke,The Dark Knight Returns, dan Red Hood.

Yang mana ketiga komik tersebut memang merupakan favorit fans dikarenakan tone kisahnya yang kelam banget.

Kombinasi ketiganya, arahan super gothic, dan tentunya penampilan seluruh aktornya yang super total, membuat Batman, film terfavorit seluruh audiens dan fanboy hingga detik ini.

4. Batman: The Mask of the Phantasm (1993, 7.8)

Ketik fans dulu mendengar bahwa film animasi Batman ini akan rilis, banyak banget fans yang merasa sangat skeptis. Karena kala itu banyak yang menganggap adaptasi film Batman the Animated Series ini gak akan laku.

Well faktanya mereka salah. Batman: The Mask of the Phantasm menampilkan kisah Batman yang terlihat dan terasa seperti film-film live-action Batman.

JANGAN LEWATKAN •
Zack Snyder Bagikan Gambar Gal Gadot Yang Berhadapan Dengan Darkseid

Dan tentunya yang sangat krusial dalam meng-kerenkan filmnya, adalah performa akting suara Kevin Conroy dan Mark “Luke Skywalker” Hamill sebagai Batman dan Joker-nya.

Pokoknya kalau kamu ngaku sebagai fans berat Batman, well, jangan berkata demikian dulu deh kalau belum menyaksikan film animasi terkeren Batman ini.

3. Iron Man (2008, 7.9)

SUMPAH! Kalau ini bukan berdasarkan IMDB, gue sih bakalan menempatkan film perdana MCU ini, posisi kedua atau mungkin pertama dalam daftar ini.

Karena Iron Man memang (bagi gue), adalah salah satu film superhero terbaik sepanjang masa. Karena film ini lebih mengedepankan sisi humane dalam film superhero.

Spesifiknya, sosok Tony Stark aka Iron Man (Robert Downey Jr.) ditampilkan ia juga harus merangkak, berjuang, dan bahkan hampir tewas oleh musuh-musuhnya. Dan sekali lagi, aspek-aspek inilah yang seharusnya lebih sering ditampilkan dalam sebuah film superhero.

2. The Incredibles (2004, 8.0)

“Pixar membuat Fantastic Four versi mereka? Memang bisa apa?” Well, bukan hanya bisa, namun keluarga superhero The Incredibles, sangat keren.

JANGAN LEWATKAN •
Gotham: Seri Origin Batman Yang Salah Start

Kisahnya simpel tapi mengena, seluruh anggota keluarga memiliki ciri khas yang mencolok, dan tampilan filmnya yang sangat canggih nan colorful, membuat filmnya gak kalah dengan Toy Story atau film-film Pixar keren lainnya.

1. Batman Begins (2005, 8.2)

Well, rasanya masuk akal banget bila film ini yang menempati posisi pertama. Selain menjadi gerbang pembuka The Dark Knight, Batman Begins juga merupakan film origin Batman yang sangat grounded.

Sehingga sebagai audiens, kita bisa me-relate dengan perjalanan Bruce Wayne (Christian Bale) menjadi Batman-nya. Dan ya untuk gue pribadi pun, gue selalu lebih suka Batman Begins daripada The Dark Knight.

Nah itulah tadi 5 film superhero terkeren sebelum film The Dark Knight rilis sesuai ranking IMDB. Dari 5 film ini, yang manakah yang kamu sukai?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.