Berita FilmMovie

Nomine Oscar Harus Datang Ke Lokasi Dan Tidak Boleh Zoom

Resmi sudah. Bagi nomine Oscar WAJIB datang ke lokasi dan gak boleh berpartisipasi lewat Zoom.

Seperti kita ketahui dengan pandemi COVID-19 yang masih belum kelar-kelar ini, alhasil kian hampir semua event harus dilakukan secara online atau spesifiknya Zoom Call.

Bahkan berbagai acara penghargaan pun kini harus diadakan melalui zoom call. Nomine mau memang atau kalah, harus datang dan melakukan pidato kemenangannya melalui aplikasi tatap muka sejuta umat ini.

Penghargaan Golden Globe 28 Februari 2021 lalu saja semuanya harus melalui zoom. Hanya sedikit yang benar-benar secara fisik datang ke lokasinya. Nah ketika melihat ini, tak ayal kita juga berpikir serupa terhadap event penghargaan Academy Awards aka Oscar.

Spesifiknya kita yakin, kalau nantinya penghargaan ini akan diselenggarakan dengan seluruh nomine-nya yang juga mernerimanya dari dalam kenyamanan rumah mereka. Well, sayangnya dugaan kita tersebut salah besar.

Nomine Oscar Wajib Datang

18nomadland1 Mobilemasterat3x V3
Nomadland | Variety

Karena melansir MovieWeb, seluruh aktor, aktris, sutradara, siapapun pokoknya yang menjadi nomine tahun ini, HARUS datang. Terlebih, bagi yang nantinya menang dan harus memberikan pidatonya.

Pokoknya pada tanggal 25 April 2021 mendatang, nomine harus secara fisik hadir di lokasi perhelatannya, Union Station, Los Angles, AS. Dan untuk memastikan keamanan, hanya nomine, tamu undangan, dan presenter (pembaca daftar nomine) yang berada dalam gedungnya.

Daniel Kaluuya Jadi Salah Satu Alasannya

Mungkin kini kita bertanya atau bahkan merasa annoy dengan keputusan pihak akademi ini. Kok maksain banget ya? Memang rasanya menyebalkan. Tapi memang ada alasan logisnya.

Jadi pihak akademi gak mau penghargaan paling prestisius dalam industri perfilman ini, terinterupsi oleh berbagai masalah teknis Zoom.

Mereka mengambil contoh kasus video pidato Daniel Kaluuya ketika menerima penghargaan aktor pendukung terbaik dalam event Golden Globe kemarin. Spesifiknya, ketika melakukan pidato-nya, ternyata posisi mic Zoom Kaluuya masih dalam keadaan mute.

Ya otomatis pidato Kaluuya gak terdengar sama sekali. Nah inilah yang sekali lagi membuat pihak akademi, gak mau ambil resiko lagi. Dan ya masuk akal sih rasanya. Lagipula sekali lagi, pihak Oscar pastinya sudah mempersiapkan seluruh protokol kesehatannya bukan?

Tapi itu pendapat gue. Kalau kalian sendiri bagaimana nih dalam menanggapi nomine Oscar yang wajib datang ke lokasi dan gak boleh zoom ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment