Berita GameGame

Akibat Covid-19, Capcom Cup Dibatalkan

Kabar buruk terus datang dari perusahaan game asal Jepang, Capcom. Setelah sebelumnya mereka terkena serangan hacker dan kebobolan data beberapa waktu yang lalu. Kini, Capcom Cup harus batal karena pandemi Covid-19.

Hal ini telah Capcom konfirmasi lewat akun twitter resminya. Para penggemar jelas kecewa dengan keputusan ini karena mereka sudah sangat lama menanti turnamen tersebut. Namun, langkah ini memang harus Capcom ambil sebagai antispasi Pandemi yang masih terus berlangsung.

Capcom Cup 2020 Resmi Batal Karena Pandemi

Suka tidak suka penggemar harus menerima keputusan ini. Capcom kemarin secara resmi telah membatalkan Capcom Cup 2020. Sebelumnya turnamen tersebut akan berlangung pada tanggal 19-21 Februari di Republik Dominika. Setelah sebulan pengumuman tersebut, Capcom mengambil keputusan untuk membatalkan pelaksanaan-nya.

Keputusan ini Capcom buat lantaran Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Pandemi pada tahun awal tahun 2021 ini kembali membesar. Di Indonesia sendiri angka penyebaran Covid-19 mencapai angka tertinggi pada bulan Januari ini. Yang mana, sehari bisa tembus 11 ribu orang yang terkena Covid-19.

Beralih ke Online

Capcom Cup
Capcom Cup | Capcom

Selain pengumuman mengenai pembatalan Capcom Cup, Capcom juga mengumumkan bahwa akan mengadakan turnamen tersebut secara online pada tanggal 20 dan 21 Februari.

Capcom Cup sendiri merupakan sebuah turnamen game Fighting yang cukup populer di kalangan penggemarnya. Namun, untuk sekarang penggemar harus sedikit bersabar akibat pembatalan ini. Sebelumnya tidak hanya Capcom Cup yang tidak jadi pelakasanaan-nya. Ada turnamen game fighting lain yang ikut terbatalkan karena pandemi, yaitu EVO 2020.

Berbicara mengenai format Online dari turnamen Capcom Cup sendiri masih mengalami beberapa kendala. Karena beberapa pemain terancam tidak bisa ikut dalam turnamen. Hal ini terjadi karena masalah Netcode Capcom. Masalah tersebut dapat mengakibatkan pemain mengalami Lag atau FPS drop saat pertarungan berlangsung.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Selected for you
4 Bulan Bertahan, Monster Hunter World Terbajak dan Bisa Online Multiplayer

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications