Berita TeknologiTekno

Zoom Akan Menyediakan Layanan E-Mail Mereka Sendiri?

Menurut kabar yang beredar, layanan chat party saat ini, Zoom, akan menyediakan layanan e-mail mereka sendiri. Benarkah demikian?

Tak dipungkiri aplikasi chat party, Zoom, di tahun 2020 ini menjadi aplikasi chat rame-rame yang paling vital fungsinya Ya siapa sangka bukan? Tapi ya kenyataannya kita semua masih menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Alhasil mau gak mau, seluruh aktivitas ngobrol baik secara individual atau ramai-ramai, kepentingan kerja atau hanya sekedar ngobrol santai, harus dilakukan melalui Zoom.

Layanan E-Mail Zoom

e-mail zoom
Biasanya menggunakan provider umum | Ubergizmo

Nah seperti kita tahu apabila kita ingin memulai percakapan atau zoom party-nya, kita harus mendaftar dulu dengan menggunakan email. Nah biasanya, layanan surat elektronik yang digunakan adalah milik kita sendiri atau yang “dadakan”.

Lebih jauhnya, yang kita gunakan ini biasanya adalah yang kita buat di provider “umum” seperti Yahoo, Gmail, dan lainnya. Ya tidak masalah memang. Tapi pernahkah kita berpikir, “kalau memakai e-mail milik Zoom sendiri pastinya lebih asyik bukan?”

Selected for you
Selama COVID-19, Daftar Kuliah di Kampus Lokal Bisa Melalui Aplikasi

Bagi kamu-kamu yang pernah bergumam demikian. Bergembiralah guys! Jadi melansir Engadget, terungkap kalau Zoom kini sedang mengembangkan e-mail mereka sendiri. Dan menurut kabar, layanan e-mail ini akan bisa kita nikmati di awal 2021 mendatang.

Selain e-mail, aplikasi lain yang sedang dikembangkan adalah kalender yang nantinya juga menjadi bagian dari email-nya.

Masih Belum Pasti

e-mail zoom
Masih belum dikonfirmasi keresmiannya | dailygovjob

Namun ada 2 hal yang perlu kita ingat disini. Selain e-mail dan kalender Zoom ini masih dalam tahapa awal banget pengembangannya. Dan kedua, pihak Zoom ketika kabar ini keluar, belum memberikan lagi konfirmasinya.

Tapi tak memungkiri. Semoga saja, berita ini benar adanya. Sehingga kita-kita bisa jauh lebih enak dan matching saja. Atau dengan kata lain, memiliki dan menggunakan akun Zoom dengan menggunakan e-mail zoom juga. Padu padan banget bukan?

Lagipula jika Zoom memang nantinya menyediakan layanan e-mail mereka sendiri, mereka otomatis juga bisa berkompetisi sehat dengan Yahoo, Google, atau provider-provider e-mail lainnya.

Selected for you
Grab Kembali Buka Lowongan Kerja di Jabotabek di Masa Pandemi Virus Corona

Well mari kita tunggu dan lihat saja nanti. Bagaimana nih guys? Apakah kamu tertarik nantinya untuk menggunakan layanan e-mail dari Zoom?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications