WhatsApp Web Bakal Miliki Fitur yang Mirip Zoom

in ,
Fitur Messenger Rooms Di Whatsapp Web
Fitur Messenger Rooms Di Whatsapp Web | peoplepill.com

WhatsApp Web tidak lama lagi bakal mirip seperti platfrom telekonferensi Zoom. Karena WhatsApp web nanti bakal disediakan shortcut ke layanan Messenger Rooms milik Facebook.

Fitur Messenger Rooms tersebut baru saja dirilis oleh Facebook bisa melakukan video call hingga 50 peserta sekaligus. Nanti di Messenger Rooms ada tautan (link) yang digunakan untuk mengundang peserta. Bisa dibilang cukup mirip seperti yang diterapkan di aplikasi Zoom.

Tidak lama lagi WhatsApp Web punya fitur mirip seperti aplikasi Zoom

Berdasarkan bocoran yang dibeberkan oleh WABetaInfo yang sering memberitakan fitur terbaru WhatsApp. Shortcut tersebut muncul di aplikasi WhatsApp web versi 2.2019.6.

Shortcut ke Messenger Rooms bakal muncul ketika ikon lampiran (attachment) yang gambarnya klik di sisi kanan atas diklik.

Ikon Rooms berada di urutan paling bawah dengan ikon kamera video. Setelah diklik, nanti ada sebuah pop-up yang mengarahkan panggilan video menuju Messenger Rooms.

JANGAN LEWATKAN •
Update WhatsApp Android Terbaru Bisa Pakai Sidik Jari, Begini Caranya!

Setelah itu di bawahnya terlihat keterangan bahwa pesan di Messenger Rooms sudah terlindungi secara enkripsi dan pengendali privasi. Tetapi tidak menggunakan sistem end-to-end encrypted.

Di samping itu, pengguna nantinya bisa membagikan tautan Messenger Rooms untuk mengajak siapa saja. Sekalipun mereka tidak memiliki WhatsApp atau Messenger Rooms, nanti ikon yang sama bakal muncul di menu utama WhatsApp Web.

Messenger Rooms Bakal Tersedia di WhatsApp Mobile Juga

Facebook sebelumnya juga pernah mengumumkan soal shortcut Messenger Rooms bakal muncul di WhatsApp Mobile. Menurut kabar yang beredar Facebook sedang memulai uji coba di aplikasi WhatsApp versi beta untuk Android 2.20.139.

Ikon yang sama bakal muncul di saat ikon lampiran pada ruang obrolan grup diklik. Setelah itu nanti muncul pop-up yang sama seperti yang tersedia di versi Web.

Ikon Rooms juga nanti muncul panggilan (call) dan pengguna diarahkan ke Messenger untuk membuat Rooms. Namun fitur terbaru di WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan dan belum dirilis secara massal.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Install 2 WhatsApp di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Kapan fitur WhatsApp Messenger Rooms ini tersedia juga masih belum dapat dipastikan. Mengingat sebaran Messenger Room di Messenger saat ini juga belum bisa digunakan secara merata.